Comscore Tracker

Manchester City Saingi Chelsea Dalam Perburuan Ben Chilewell

The Citizen masih alami krisis bek 

Manchester City terus melakukan perburuannya dalam mencari sosok bek baru. Kini target mereka tertuju pada bek miliki Leicester City, Ben Chilwell. Sebelumnya Chilwell sendiri sudah menjadi target utama Chelsea.

Performa impresifnya sejak musim lalu dinilai menjadi daya tarik sang pemain. Di usianya yang masih 22 tahun, ia sudah tampil reguler dan dinilai sebagai salah satu bek sayap terbaik di Liga Inggris saat ini. 

1. Sedang krisis pemain belakang

Manchester City Saingi Chelsea Dalam Perburuan Ben Chilewellmetro.co.uk

Musim ini Manchester City terancam kehilangan gelar juara Liga Inggris usai tertinggal jauh dari Liverpool. Salah satu menurunnya performa City adalah krisis pemain belakang. Pep Guardiola harus kehilangan Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko dan John Stones karena cedera.

Mensiasati masalah ini, Guardiola bahkan harus melakukan rotasi posisi pemain. Fernandinho dan Rodri yang merupakan seorang gelandang ditarik sebagai pemain belakang dalam beberapa laga terakhir.

2. Ketertarikan Manchester City

Manchester City Saingi Chelsea Dalam Perburuan Ben Chilewellthesun.co.uk

Untuk mengatasi masalah lini belakang mereka, Guardiola kabarnya inginkan sosok Ben Chilwell di Januari ini. City sebenarnya masih memiliki Benjamin Mendy dan Angelino di posisi bek kiri, namun keduanya tampil tak sesuai ekspektasi.

Chilwell merupakan sosok bek kiri yang memiliki kecepatan dalam membantu serangan dan kuat dalam bertahan. Sehingga Guardiola kabarnya terpesona dengan pemain asal Inggris tersebut.

Baca Juga: Tekuk Everton, Manchester City Beri Carlo Ancelotti Kekalahan Perdana

3. Bersaing dengan Chelsea

Manchester City Saingi Chelsea Dalam Perburuan Ben Chilewellfootballtransfertavern.com

The Citizen tampaknya akan cukup kesulitan untuk dapatkan sang pemain karena mereka akan bersaing dengan Chelsea. The Blues lebih dulu mengutarakan ketertarikan kepada sang pemain dan siap menebus harga yang diinginkan oleh pihak Leicester City. Seperti Manchester City, Chelsea pun mengalami krisis di posisi bek kiri. 

4. Leicester City tak ingin kehilangan bek andalannya

Manchester City Saingi Chelsea Dalam Perburuan Ben Chilewellfootball.london

Musim ini The Foxes tampil luar biasa dan menjadi pesaing Liverpool dalam meraih juara Liga Inggris. Saat ini mereka tempati peringkat runner up dengan selisih 10 angka. Sadar peran Chilwell sangat penting dalam tim, Brendan Rodgers kabarnya tak ingin melepas sang pemain ke klub mana pun.

Sang pelatih telah memiliki rencana jangka panjang untuk menjadikan The Foxes sebagai salah satu tim papan atas Inggris. Tak hanya itu, sang pemain sendiri masih terikat kontrak cukup panjang hingga tahun 2024 mendatang.

5. Pemain incaran Manchester City lainnya

Manchester City Saingi Chelsea Dalam Perburuan Ben Chilewellleftbackfootball.com

Selain Ben Chilwell,The Citizen juga dikaitkan dengan beberapa nama bek lainnya. Salah satunya adalah bek milik RB Leipzig, Dayot Upamecano dan pemain Benfica, Ruben Dias. Keduanya musim ini tampil cukup apik bersama klub masing-masing.

City juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Milan Skriniar. Namun hal ini tampaknya akan sulit mengingat sang pemain telah berkomitmen untuk bertahan. Lalu, akankah Chilwell bisa didapatkan City.

Baca Juga: Konsistensi Jadi Masalah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan Atas Brighton

Firli N. Purnagara Photo Verified Writer Firli N. Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya