Comscore Tracker

Cari Striker Baru, Barcelona Ingin Datangkan Carlos Vela Januari Nanti

Carlos Vela moncer di MLS 2019

Hasrat Barcelona untuk mendatangkan striker pada transfer window musim dingin nanti tampaknya segera terealisasi. Mereka dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada bintang MLS Carlos Vela. Performa apik Vela musim ini membuat Valverde terpikat ingin mendatangkannya.

Berita tersebut dibenarkan oleh rekan Vela yang juga mantan pemain Barcelona, Jonathan Dos Santos. Selain itu, pada beberapa waktu lalu Carlos Vela sempat menyatakan keinginannya bergabung dengan Barca. 

1. Barcelona telah mengajukan tawaran

Cari Striker Baru, Barcelona Ingin Datangkan Carlos Vela Januari Nantius.as.com

Dos Santos membenarkan berita yang mengabarkan bahwa Barcelona telah mengajukan tawaran. Dos Santos mengaku bahwa sekarang jarang berhubungan dengan Vela karena sedang liburan.

Namun ia mengetahui bahwa Carlos Vela telah mendapat tawaran dari Barca. Dos Santos belum tahu apa yang akan dilakukan rekannya tersebut karena Vela juga bahagia di Los Angles FC. 

2. Performa moncer Carlos Vela

Cari Striker Baru, Barcelona Ingin Datangkan Carlos Vela Januari Nantiplanetfootball.com

Penampilan Carlos Vela musim ini benar-benar mengesankan. Ia berhasil mencetak 38 gol serta 12 assist dari 36 kali penampilannya pada 2019. Bersama Los Angeles FC, Vela sukses membawa timnya melaju ke partai final MLS, walaupun akhirnya menderita kekalahan. Sebelum final, mereka mengalahkan tim yang dibela Ibrahimovic LA Galaxy di babak play-off. 

Baca Juga: Tersingkir, 5 Fakta Menarik Kekalahan Inter Milan dari Barcelona

3. Karier Carlos Vela di Eropa

Cari Striker Baru, Barcelona Ingin Datangkan Carlos Vela Januari Nantiindependent.co.uk

Carlos Vela sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Eropa. Sebelum memutuskan pindah ke MLS pada tahun 2018, ia menghabiskan kariernya di Real Sociedad. Selain itu, ia juga pernah merasakan atmosfer Premier League bersama Arsenal dan West Bromwich Albion. Meskipun tidak terlalu bersinar, penampilannya saat bermain di La Liga cukup baik. 

4. Kesuksesan striker Amerika di Barcelona

Cari Striker Baru, Barcelona Ingin Datangkan Carlos Vela Januari Nantibarcablaugranes.com

Carlos Vela adalah pemain berusia 29 tahun asal Meksiko. Barcelona memang sering menggunakan pemain berasal dari benua Amerika khususnya striker. Striker asal Amerika yang bermain untuk Barcelona berhasil tampil cemerlang.

Hingga saat ini mereka masih mengandalkan pemain berdarah Amerika di lini depan. Beberapa pemain Amerika yang pernah membela Barca ada Lionel Messi, Luiz Suarez, Neymar, Philippe Coutinho dan masih banyak lagi.

5. Barcelona juga memburu striker asal Argentina, Lautaro Martinez

Cari Striker Baru, Barcelona Ingin Datangkan Carlos Vela Januari Nantipasionfutbol.com

Selain Carlos Vela, Barcelona juga mengincar striker Inter Milan asal Argentina Lautaro Martinez. Namun tampaknya Lautaro masih betah di Inter dan belum berpikir untuk pindah. Keinginan Barcelona sepertinya sulit terwujud karena Inter akan memagari pemainnya dengan tawaran kontrak baru. 

Apakah Carlos Vela akan menerima tawaran dari Barcelona? Kita tunggu saja gebrakan Barca pada Januari nanti. 

Baca Juga: Terus Diisukan Hengkang, Ivan Rakitic Akui Betah di Barcelona

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You