London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby London

Tammy Abraham menjadi penentu kemenangan Chelsea! 

Premier League pekan 20 musim ini menyajikan pertandingan seru antara Chelsea melawan Arsenal. Dalam laga yang bertajuk Derby London ini, Chelsea sukses menumbangkan Arsenal dengan skor 1-2. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners unggul terlebih dahulu.

Namun The Blues sukses comeback di sepuluh menit akhir babak kedua. Hasil ini membuat Mikel Arteta belum mampu meraih kemenangan bersama Arsenal. "London is blue!" layak dibanggakan fans Chelsea karena mereka menjadi tim asal London terbaik saat ini. 

1. Arsenal unggul di babak pertama

London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby Londontwitter.com/premierleague

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal berinisiatif tampil agresif sejak menit pertama. Usaha The Gunners langsung membuahkan hasil di menit 13. Memanfaatkan sepak pojok, sundulan Aubameyang gagal di hadang kiper Chelsea, Kepa. Setelah berhasil unggul 1-0, Arsenal terus menggempur pertahanan Chelsea.

Chelsea yang mencoba menyamakan kedudukan mendapat beberapa peluang. Namun kedua tim tidak mampu memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Arsenal 1-0.

2. Chelsea comeback di sepuluh menit akhir

London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby Londontwitter.com/ToniRuediger

Memasuki babak kedua, Chelsea yang bertekad menyamakan kedudukan tampil lebih agresif. Mereka berhasil menguasai jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang. Namun rapatnya pertahanan Arsenal membuat skor tak berubah hingga menit 82. The Blues akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 83.

Blunder kiper Arsenal berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jorginho. Empat menit berselang, Chelsea sukses membalikan keadaan menjadi 1-2 usai Abraham mencetak gol. Skor 1-2 untuk keunggulan Chelsea tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. 

Baca Juga: Incaran Baru, Chelsea Pertimbangkan Datangkan Philippe Coutinho

3. Posisi kedua tim di tabel klasemen

London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby Londontwitter.com/premierleague

Posisi kedua tim di tabel klasemen sementara Liga Inggris terpaut cukup jauh. Chelsea yang berhasil memenangkan pertandingan berada di posisi empat dengan raihan 35 poin. Sementara Arsenal yang belum mampu bangkit musim ini, berada di posisi 12 dengan 24 poin. Arsenal harus segera bangkit jika mereka ingin bersaing kembali di papan atas. Sementara Chelsea yang belum stabil harus berusaha untuk mempertahankan posisi empat besar. 

4. Performa angin-anginan Chelsea

London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby Londontwitter.com/kepa_46

Setelah meraih tujuh kemenangan beruntun sebelum kalah lawan Manchester United akhir Oktober lalu, performa Chelsea sangat tidak stabil. Mereka tidak bisa mempertahankan penampilan apik dari pertandingan satu ke pertandingan lain.

Dari 8 pertandingan terakhir, Chelsea meraih hasil yang cukup unik. Mereka meraih kemenangan dan kekalahan secara bergantian di semua kompetisi. Penampilan angin-anginan Chelsea ini harus segera dibenahi Lampard jika ingin finish di posisi empat besar. 

5. Arteta masih belum meraih kemenangan

London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby Londontwitter.com/GurjitAFC

Menjalani laga keduanya sebagai pelatih Arsenal , Mikel Arteta belum mampu meraih kemenangan. Setelah di laga debutnya ditahan 1-1 oleh Bournemouth, kali ini ia harus merasakan kekalahan. Strategi yang diharapkan Arteta tampaknya belum dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya.

Sebagai mantan asisten Pep Guardiola, ia mengharapkan mampu menerapkan permainan possesion ball seperti Manchester City. Arteta harus mencari cara agar Arsenal mampu meraih kemenangan. 

Apakah Arsenal mampu bangkit dari keterpurukan saat ini dengan pelatih anyar Mikel Arteta? Kita tunggu saja kiprahnya di pertandingan selanjutnya. 

Baca Juga: Dipuji Mikel Arteta, Granit Xhaka Justru Bersiap Hengkang dari Arsenal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya