Incaran Baru, Chelsea Pertimbangkan Datangkan Philippe Coutinho

The Blues masih cari pengganti sosok Eden Hazard

Klub Premier League, Chelsea, dikabarkan kembali menghidupkan niatnya untuk mendatangkan Philippe Coutinho. Coutinho yang saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen kabarnya menjadi salah satu incaran Chelsea. Namun, Chelsea kabarnya baru akan menawar Coutinho pada musim panas mendatang.

1. Masih cari sosok pengganti Hazard

Incaran Baru, Chelsea Pertimbangkan Datangkan Philippe Coutinhoskysports.com

Chelsea diberitakan masih mencari sosok pengganti salah satu mantan superstar mereka yang hengkang ke Real Madrid, Eden Hazard. Hingga saat ini, masih belum ada pemain yang memiliki karakteristik permainan seperti Hazard di dalam tim. Salah satu nama yang kabarnya menjadi incaran The Blues adalah Philippe Coutinho. Pemain asal Brazil tersebut dinilai memiliki kemiripan dengan Hazard dalam sisi permainan.

2. Chelsea sempat ingin datangkan Coutinho pada musim panas lalu

Incaran Baru, Chelsea Pertimbangkan Datangkan Philippe Coutinhoskysports.com

Ketertarikan Chelsea kabarnya telah ada sejak musim panas lalu, sebelum Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen. Kala itu, Chelsea kabarnya memiliki niat untuk mendatangkan Coutinho demi menggantikan Hazard yang meninggalkan tim. Akan tetapi, Chelsea tidak dapat melakukan aktivitas transfer karena mendapat sanksi dari FIFA.

 

Baca Juga: Tampil Apik, Bayern Munchen Didesak Permanenkan Philippe Coutinho

3. Harga Coutinho menurun

Incaran Baru, Chelsea Pertimbangkan Datangkan Philippe Coutinhoskysports.com

Setelah saga transfer yang cukup panjang, Coutinho secara resmi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Nilai transfernya sendiri dikabarkan mencapai 120 juta euro. Namun, saat ini harga pasar Coutinho mengalami penurunan dan berkisar di sekitar 100 juta euro. Situasi ini dapat menjadi peluang bagi Chelsea untuk mendaratkannya ke Stamford Bridge.

 

4. Performa membaik bersama Bayern Munchen

Incaran Baru, Chelsea Pertimbangkan Datangkan Philippe Coutinhofootball365.com

Di awal kedatangannya ke Barcelona, Coutinho mengalami masa-masa yang cukup sulit. Ia gagal menunjukkan performa terbaiknya seperti saat masih berseragam Liverpool. Alhasil, El Barca meminjamkannya ke Bayern Munchen pada musim panas lalu. Bersama Bayern, performanya dapat dikatakan cukup membaik. Dari 15 laga di Bundesliga, Coutinho berhasil mencetak 6 gol.

 

5. Bayern Munchen memiliki opsi untuk permanenkan Coutinho

Incaran Baru, Chelsea Pertimbangkan Datangkan Philippe Coutinhomarca.com

Coutinho masih akan menjalani masa peminjaman bersama The Bavarians hingga akhir musim ini. Apabila performanya semakin membaik, bukan tidak mungkin Bayern akan mempermanenkan status Coutinho. Di sisi lain, Chelsea saat ini telah secara resmi bebas dari sanksi FIFA dan dapat mencari pemain baru. The Blues kabarnya akan memberikan tawaran sebesar 86 juta pounds untuk Coutinho.

Baca Juga: Philippe Coutinho Ingin Bertahan Lebih Lama Bersama Bayern Muenchen

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya