Comscore Tracker

Jadi Target Utama, Chelsea Terdepan dalam Perburuan Erling Haaland

Siap kalahkan Real Madrid, MU hingga City?

Chelsea sepertinya akan kembali menjadi klub yang aktif dalam bursa transfer musim panas mendatang. Mereka dikabarkan tengah mengincar salah satu komoditas terpanas saat ini, Erling Haaland. Penyerang yang kini berseragam Borussia Dortmund tersebut memang menjadi nama yang dikaitkan dengan banyak klub.

The Blues yang tengah mengalami tren apik setelah ditangani Thomas Tuchel tak ingin ketinggalan. Apalagi, Chelsea dikenal sebagai klub yang kerap jor-joran dalam perekrutan pemain. Keinginan mereka untuk mendaratkan Haaland ke Stamford Bridge pun bukan sesuatu yang mustahil. Chelsea bahkan menjadi klub terdepan saat ini dalam perburuan Haaland.

1. Haaland jadi target utama Chelsea

Jadi Target Utama, Chelsea Terdepan dalam Perburuan Erling Haalanden.as.com

Ketertarikan Chelsea terhadap Erling Haaland sepertinya tak main-main. Dilansir dari Eurosport, The Blues sangat berambisi untuk mendapatkan Haaland dan menjadikannya sebagai target utama dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Klub London tersebut memang sedikit bermasalah dalam urusan gol. Mereka memiliki beberapa striker seperti Tammy Abraham, Giroud hingga Timo Werner. Namun hingga kini belum ada pencetak gol utama The Blues di setiap laga. Datangnya Haaland diharapkan bisa mengatasi masalah yang dihadapi skuat Thomas saat ini.

2. Dana melimpah The Blues

Jadi Target Utama, Chelsea Terdepan dalam Perburuan Erling Haalandbusinessinsider.com

Dalam ambisinya mendatangkan Erling Haaland, Chelsea tentu saja sudah siap dengan harga yang akan dipasang Borussia Dortmund. Untuk masalah dana, Chelsea tampaknya tak akan menemui kendala. Klub yang kini dimiliki Roman Abramovich tersebut memiliki dana yang melimpah dan siap untuk menebus Haaland.

Mereka menjadi yang terdepan karena banyaknya klub yang enggan merogoh kocek dalam selama pandemik COVID-19. Haaland memang memiliki klausul pelepasan 75 juta euro, namun hal itu baru akan berlaku mulai tahun 2022. Dortmund diprediksi akan sulit melepas bintangnya jika tidak ada tawaran yang begitu fantastis.

Baca Juga: Hanya 4 Klub Liga Inggris yang Sanggup Daratkan Erling Haaland

3. Siap kalahkan para rival

Jadi Target Utama, Chelsea Terdepan dalam Perburuan Erling Haalandmetro.co.uk

Chelsea tak hanya berhadapan dengan besarnya harga yang akan dipatok oleh Borussia Dortmund. Mereka juga harus bersaing dengan para rival yang juga menjadikan Erling Haaland sebagai target utama. Klub-klub seperti Real Madrid, Liverpool, Manchester United hingga Manchester City menjadi klub favorit. The Cityzens menjadi rival terbesar Chelsea dalam ambisinya merekrut striker 20 tahun tersebut.

Namun hal itu siap dihadapi oleh The Blues dan berhasrat mengalahkan para rival. Dortmund yang kini berada di luar zona Liga Champions berada dalam masalah besar. Karena tentu saja, Haaland ingin bermain di Liga Champions dan ia bisa saja berpindah klub untuk mewujudkannya.

4. Performa Haaland jadi daya tarik utama

Jadi Target Utama, Chelsea Terdepan dalam Perburuan Erling Haalandforbes.com

Ketertarikan para klub tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Haaland tampil superior selama berseragam Borussia Dortmund. Baru setahun bergabung dengan Dortmund, mantan pemain RB Salzburg tersebut telah mengoleksi 43 gol dan 10 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Statistik tersebut menunjukkan Haaland adalah seorang predator yang sangat berbahaya di depan gawang lawan. Dengan fisik dan mobilitas yang dimilikinya, Haaland digadang-gadang akan menjadi bintang selanjutnya dalam dunia sepak bola. Haaland sendiri didatangkan dari RB Salzburg dengan harga 20 juta euro dan dikontrak hingga Juni 2024.

5. Ambisi besar Chelsea

Jadi Target Utama, Chelsea Terdepan dalam Perburuan Erling Haalandgoal.com

Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea tentu saja menginginkan klubnya bisa kembali berprestasi. Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge, Abramovich memang melakukan segala cara agar The Blues berprestasi. Usahanya sejauh ini memang membuahkan hasil dengan trofi Premier League, Europa League hingga Liga Champions yaitu sudah diraih.

Namun, performa mereka sedikit menurun dalam beberapa tahun terakhir dan harus rela kalah saing dengan klub lain. Pada musim panas lalu, mereka telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan banyak pemain khususnya yang masih muda. Haaland bisa saja masuk dalam proyek jangka panjang Chelsea dalam berprestasi.

Chelsea menjadi klub yang selalu serius dalam perekrutan pemain. Timo Werner dan Kai Havertz menjadi bukti kedigdayaan The Blues dalam bursa transfer. Akankah Haaland berlabuh di Stamford Bridge musim depan?

Baca Juga: 5 Klub yang Cocok Menjadi Destinasi Erling Haaland Selanjutnya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya