Comscore Tracker

Real Madrid dan Barca Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Copa Del Rey

Madrid menang mudah, Barca hampir gagal menang! 

Copa Del Rey atau Piala Raja Spanyol telah memasuki babak 32 besar. Tim-tim La Liga mulai ikut bertanding pada babak ini. Dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan.

Real Madrid yang bertandang ke markas Unionistas sukses meraih kemenangan 1-3. Bertanding di kandang Ibiza, Barcelona juga meraih kemenangan. Kedua tim berhak melaju ke babak 16 Copa Del Rey. 

1. Real Madrid menang 3-1

Real Madrid dan Barca Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Copa Del Reybbc.com

Bertanding menghadapi tim divisi tiga Spanyol, Madrid tak menemui hambatan berarti. Mereka unggul 1-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak Bale pada menit 18. Pada babak kedua, skor sempat imbang 1-1 setelah Morrilo mencetak gol untuk Unionistas di menit 57.

Namun Madrid kembali unggul melalui gol bunuh diri Juan Gongora di menit 62. Dipenghujung laga, Brahim Diaz menambah keunggulan Real Madrid menjadi 1-3.

2. Sempat tertinggal, Barca menang tipis

Real Madrid dan Barca Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Copa Del Reybbc.com

Barcelona sempat dikejutkan oleh tuan rumah Ibiza. El Barca tertinggal 1-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak Pep Caballe pada menit 9. Namun mental juara yang dimiliki para pemain Barca membuat mereka tidak panik.

Barcelona akhirnya menang atas Ibiza berkat dua gol Antonie Griezmann. Masing-masing pada menit 72 dan di penghujung babak kedua. Dua gol Griezmann tersebut membuat Barca menang 1-2 atas tuan rumah Ibiza. 

Baca Juga: Satu Gol Lionel Messi Tak Mampu Halangi Valencia Juarai Copa del Rey

3. Tim lain yang memastikan lolos

Real Madrid dan Barca Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Copa Del Reyen.as.com

Dari 16 pertandingan pada babak 32 besar Copa Del Rey, 11 laga telah dilangsungkan. Selain Real Madrid dan Barcelona, 9 tim lain juga berhak melaju ke babak selanjutnya. Kesembilan tim tersebut yaitu Zaragoza, Ossasuna, Sevilla, Athletic Bilbao, Real Sociedad, Villarreal, Granada, Tenerife dan Valencia. Sedangkan 5 pertandingan lain baru akan dilangsungkan pada Kamis (23/1) waktu setempat. 

4. Catatan Opta dari kedua laga

Real Madrid dan Barca Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Copa Del Reytwitter.com/OptaJose
  • Barcelona menurunkan tim termudanya musim ini saat menghadapi Ibiza di Copa Del Rey. Rata-rata pemain yang diturunkan Barca adalah 25 tahun 22 hari.
  • Antonie Griezmann menjadi pemain Barcelona pertama yang mencetak gol di empat kompetisi berbeda musim ini. Ia telah mencetak gol di ajang La Liga, Liga Champions, Supercopa de Espana dan Copa Del Rey. 
  • Gareth Bale mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid di tahun ini. Terakhir kali ia mencetak gol yaitu pada saat mencetak brace ke gawang Villarreal pada September 2019.

5. Barcelona jadi tim tersukses, Real Madrid tertinggal jauh

Real Madrid dan Barca Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Copa Del Reyfoxsportsasia.com

Barcelona menjadi tim tersukses dalam sejarah Copa Del Rey. El Barca telah meraih 30 gelar di ajang tersebut. Terakhir kali Barca meraih juara pada tahun 2018. Mereka masih unggul 7 trofi dari Athletic Bilbao yang menjadi tim kedua tersukses di ajang Copa Del Rey.

Sedangkan rival abadinya, Real Madrid berada di posisi tiga dengan raihan 19 trofi. Real Madrid dan Barcelona masih memiliki peluang untuk menambah gelar Copa Del Rey pada musim ini. 

Apakah Real Madrid atau Barcelona akan meraih trofi Copa Del Rey musim ini? Fase demi fase harus dilewati jika ingin meraih gelar juara pada ajang ini. 

Baca Juga: Singkirkan Real Madrid, Barcelona Melaju ke Final Copa Del Rey

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya