Comscore Tracker

Dibantai Manchester City, Arsenal Belum Bisa Keluar dari Keterpurukan

Arsenal tercecer diurutan ke sembilan 

Dalam lanjutan pekan ke 17 Premier League, Arsenal harus melawan tim kuat Manchester City. Arsenal yang masih belum stabil penampilannya musim ini, harus menerima kekalahan dari City.

The Gunners dibabat habis the Citizens 0-3 di Emirates Stadium. Hasil ini membuat Arsenal belum mampu keluar dari keterpurukan.

1. Arsenal kalah di kandang sendiri

Dibantai Manchester City, Arsenal Belum Bisa Keluar dari Keterpurukanpremierleague.com

Bertanding di hadapan pendukungnya, Arsenal tampil di bawah tekanan Manchester City. Laga baru berjalan 2 menit, mereka sudah kebobolan melalui gol Kevin De Bruyne. Pada menit 15, Arsenal kembali kebobolan oleh Raheem Sterling.

Babak pertama semakin kelam bagi The Gunners, lima menit jelang babak pertama usai mereka kembali kebobolan. Kali ini Kevin De Bruyne sukses mencetak brace.

Pada babak kedua, Arsenal belum mampu keluar dari tekanan City. Tak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim, skor akhir pun tetap 0-3.

2. Posisi di tabel klasemen

Dibantai Manchester City, Arsenal Belum Bisa Keluar dari Keterpurukantwitter.com/premierleague

Arsenal yang kembali gagal mendapat poin, harus puas berkutat di papan tengah. Mereka berada di urutan kesembilan dengan 22 poin.

Sedangkan Manchester City berada diurutan ketiga dengan 35 poin. Mereka masih berusaha mengejar Liverpool meskipun tertinggal 14 poin. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas West Ham United

3. Belum menemukan pelatih pengganti

Dibantai Manchester City, Arsenal Belum Bisa Keluar dari Keterpurukandailymail.co.uk

Sejak memecat Unai Emery, Arsenal belum menemukan pelatih pengganti. Hingga kini Arsenal masih ditangani Fredrik Ljungberg. Di bawah Ljungberg, mereka baru meraih satu kemenangan. Beberapa nama yang santer dikaitkan dengan Arsenal yaitu Mikel Arteta dan Carlo Ancelotti. Ancelotti baru saja dilepas oleh Napoli.

4. Jadwal padat menanti

Dibantai Manchester City, Arsenal Belum Bisa Keluar dari Keterpurukanarsenal.com

Arsenal tampaknya tak bisa bernapas lega, mereka sudah ditunggu jadwal padat akhir tahun. Setelah melawan Manchester City, mereka berturut-turut ditunggu Everton, Bournemouth, Chelsea dan Manchester United. Empat pertandingan tersebut memiliki rentang waktu yang tak terlalu lama. Arsenal pun harus berpikir keras agar bisa keluar dari keterpurukan. 

5. Hasil buruk Arsenal musim ini

Dibantai Manchester City, Arsenal Belum Bisa Keluar dari Keterpurukantheweek.co.uk

Hingga pekan ke 17 Premier League, Arsenal belum menemukan formula tepat untuk meraih kemenangan. Dari 17 pertandingan, mereka baru mengumpulkan 22 poin. Hasil dari 5 menang, 7 imbang dan 5 kekalahan. Hasil buruk ini membuat mereka gagal bersaing di papan atas klasemen. Mereka terancam tak bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan jika masih belum bisa bangkit. 

Akankah Arsenal mampu bangkit dari keterpurukan dan kembali bersaing di papan atas? 

Baca Juga: Santi Cazorla: Andai Wenger Masih di Arsenal, Saya Juga akan di Sana

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You