Comscore Tracker

Dikalahkan Mirandes, Villarreal Gagal ke Babak Semifinal Copa Del Rey

Mirandes kalahkan tiga tim La Liga, luar biasa! 

Menjalani babak perempat final Copa Del Rey, Villarreal bertandang ke markas Mirandes. Menghadapi tim kasta bawah, Villarreal lebih diunggulkan. Namun Mirandes tak mau dianggap tim lemah. 

Villarreal harus mengakui keunggulan Mirandes dengan skor 4-2. Kekalahan tersebut membuat Villarreal gagal mengamankan tiket babak semifinal. Sedangkan Mirandes jadi tim kedua yang memastikan diri melaju ke babak tersebut.

1. Villarreal tak mampu taklukkan Mirandes

Dikalahkan Mirandes, Villarreal Gagal ke Babak Semifinal Copa Del Reyvillarrealcf.es

Sebagai tim kasta teratas, Villarreal tampil di atas angin dengan menguasai permainan. Namun mereka dikejutkan Mirandes pada menit 17 melalui gol Rodriguez. Tak mau kalah, Villarreal membalas melalui Ontiveros di menit 32.

Namun tuan rumah mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Marquelanz cetak gol penalti. Pada babak kedua, Villarreal mencoba membalikan kedudukan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit 56 melalui penalti Santi Cazorla.

Tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan melalui Odei dan Navarro masing-masing pada 58 dan 92. Meskipun menguasai jalannya laga, Villarreal gagal taklukkan Mirandes. Mereka pun harus mengakui keunggulan tim kasta bawah dengan skor 4-2.

2. Dua memastikan tim lolos, dua tempat masih tersisa

Dikalahkan Mirandes, Villarreal Gagal ke Babak Semifinal Copa Del Reyvillarrealusa.com

Kegagalan Villarreal menumbangkan Mirandes membuat mereka gagal melaju ke semifinal Copa Del Rey. Justru tim kasta bawah Mirandes menyusul Granada yang lebih dulu memastikan lolos. Granada berhasil menyingkirkan Valencia di babak perempat final.

Dua tempat tersisa diperebutkan dua pertandingan lain. Kedua laga tersebut akan digelar pada Kamis (6/2) malam waktu setempat. Real Madrid akan menjamu Real Sociedad di kandang sendiri. Sedangkan Barcelona bertandang ke markas Athletic Bilbao. 

Baca Juga: Tekuk Villarreal 2-0, Barcelona Belum Aman di Puncak La Liga

3. Dipastikan gagal raih gelar juara untuk pertama kalinya

Dikalahkan Mirandes, Villarreal Gagal ke Babak Semifinal Copa Del Reyworldfootball.net

Gagal melaju ke babak semifinal, peluang Villarreal untuk meraih gelar Copa Del Rey harus sirna. Mereka dipastikan gagal pecah telur di ajang ini. Sepanjang sejarah Copa Del Rey, Villarreal belum sekalipun masuk final apalagi menjadi juara.

Bukannya dikalahkan tim kuat seperti Real Madrid dan Barcelona, mereka justru kalah dari tim kasta di bawahnya. Barcelona sendiri adalah tim tersukses dalam sejarah Copa Del Rey dengan raihan 30 trofi. 

4. Catatan Opta dari laga Mirandes vs Villarreal

Dikalahkan Mirandes, Villarreal Gagal ke Babak Semifinal Copa Del Reyvillarrealcf.es
  • Martin Marquelanz menjadi pemain Mirandes pertama dalam sejarah yang berkontribusi dalam empat gol di satu laga Copa Del Rey melawan tim kasta teratas. Marquelanz mencatatkan satu gol dan tiga assist.
  • Mirandes menjadi tim kasta bawah pertama yang dua kali lolos ke semifinal Copa Del Rey. Mereka lolos pada musim ini dan musim 201/2012.
  • Santi Cazorla menjadi pemain Liga Spanyol yang cetak gol penalti terbanyak musim ini yaitu dengan 7 gol penalti.

5. Mirandes, tim kejutan di Copa Del Rey

Dikalahkan Mirandes, Villarreal Gagal ke Babak Semifinal Copa Del Reyfcbarcelonanoticias.com

Mirandes benar-benar tampil mengejutkan di Copa Del Rey musim ini. Mirandes adalah tim Spanyol yang bermain di kasta kedua Liga Spanyol. Mereka melaju ke semifinal dengan mengalahkan tiga tim kasta teratas La Liga. Pada babak 32 besar, Mirandes mengalahkan Celta Vigo 2-1.

Sevilla menjadi korban kedua setelah di singkirkan Mirandes di babak 16 besar setelah kalah 3-1. Kemudian di babak perempat final, Mirandes mengandaskan Villarreal. Kiprah mereka patut ditunggu di babak semifinal nanti.

Hasil yang tak terduga untuk Villarreal setelah dikalahkan tim kasta kedua Mirandes. Apakah Mirandes akan melanjutkan kejutannya di babak semifinal? 

Baca Juga: Tekuk Valencia, Soldado Antar Granada Lolos ke Semifinal Copa Del Rey

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya