Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Aston Villa, Rekor Aguero!

Dua rekor dipecahkan Aguero! 

Pada pekan 22 Premier League, Manchester City bertandang ke markas Aston Villa. City berambisi mengkudeta posisi runner up milik Leicester City. Rencana mereka berjalan mulus usai sukses membantai tuan rumah 1-6.

Sergio Aguero mencetak hattrick dalam laga yang digelar Minggu (12/1) malam ini. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Aguero memecahkan rekor hattrick sepanjang masa Premier League.

Selain itu, Aguero juga memecahkan rekor lain. Ada banyak catatan menarik dari Opta dalam laga Aston Villa vs Manchester City ini. 

1. City menang telak 1-6 atas Aston Villa

Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Aston Villa, Rekor Aguero!bleacherreport.com

Manchester City bertekad raih kemenangan saat menghadapi Aston Villa agar bisa menggeser Leicester City di posisi kedua. Ambisi mereka berjalan mulus usai menang 1-6 dari tuan rumah Aston Villa.

Gol City dicetak oleh Riyad Mahrez 18' dan 24', Sergio Aguero 28', 57' dan 81' serta satu gol dicetak Gabriel Jesus menit 45. Satu gol tuan rumah dicetak El Ghazi pada penghujung laga melalui titik putih. Kemenangan telak ini membawa City naik ke posisi dua klasemen sementara.

2. Aguero pecahkan rekor hattrick Premier League

Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Aston Villa, Rekor Aguero!twitter.com/premierleague

Sergio Aguero sukses mencetak hattrick kala Manchester City membantai Aston Villa di pekan ke 22. Sepanjang bermain di Premier League, striker asal Argentina ini telah meraih hattrick sebanyak 12 kali.

Dengan demikian, Aguero berhasil memecahkan rekor hattrick terbanyak di Premier League sepanjang masa. Ia melewati perolehan 11 hattrick milik legenda Newcastle United, Alan Shearer.

Sementara di bawahnya masih ada Robby Fowler dengan 9 hattrick, Kane, Henry dan Owen masing-masing 8 hattrick

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Manchester City Bungkam MU di Semifinal Carabao Cup

3. Lewati raihan gol Henry

Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Aston Villa, Rekor Aguero!twitter.com/OptaJoe

Tak hanya memecahkan rekor hattrick, Aguero juga sukses melewati raihan gol Thierry Henry dalam tabel top skor sepanjang masa. Ia telah mencetak 177 gol, menyamai raihan gol Frank Lampard.

Aguero melewati 175 gol milik Henry di Premier League. Sementara di atas Aguero masih ada tiga pemain, yaitu Alan Shearer 260 gol, Wayne Rooney 208 gol dan Andrew Cole 187 gol. 

4. Top skor pemain asing Premier League

Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Aston Villa, Rekor Aguero!twitter.com/premierleague

Rekor lain usai mencetak tiga golnya tersebut adalah top skor pemain asing Premier League. Aguero yang berasal dari Argentina telah mencetak 177 gol di Premier League. Ia melewati raihan pemain asal Prancis Thierry Henry dengan 175 gol. Sementara di posisi ketiga ada Robin Van Persie pemain asal Belanda dengan 144 gol.

5. Catatan Opta dari laga Aston Villa vs Manchester City

Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Aston Villa, Rekor Aguero!bbc.co.uk
  • Riyad Mahrez telah berkontribusi dalam 14 gol Manchester City dalam 18 penampilannya di Premier League musim ini dengan 7 gol dan 7 assist. Raihan tersebut melewati raihan musim lalu dengan 7 gol dan 4 assist dari 27 laga.
  • Gabriel Jesus menjadi satu-satunya pemain Brasil yang telah berkontribusi dalam 71 gol di Premier League. Ia telah mencetak 54 gol dan 17 assist.
  • David Silva telah memberi 21 assist untuk Sergio Aguero di Premier League. Jumlah tersebut hanya kalah dari assist Frank Lampard untuk Didier Drogba di Chelsea sebanyak 24 assist.
  • Kevin De Bruyne telah mencetak 15 assist untuk Manchester City musim ini di semua kompetisi. Ia menjadi salah satu dari tiga pemain Premier League yang mencetak 10 assist lebih. Pemain lain ada Riyad Mahrez dan Trent Alexander-Arnold masing-masing dengan 10 assist

Apakah Sergio Aguero akan menjadi legenda di Manchester City? Patut kita nantikan penampilan di laga-laga selanjutnya bersama City. 

Baca Juga: Tekuk Everton, Manchester City Beri Carlo Ancelotti Kekalahan Perdana

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya