Hellas Verona, Tim Promosi yang Bikin Gebrakan di Serie A Musim Ini

Hellas Verona pernah menjadi juara Serie A!

Tim promosi selalu memiliki cerita tersendiri dalam musim pertamanya bermain di liga teratas. Hellas Verona adalah salah satu tim promosi di Serie A musim ini. Mereka baru saja mengalahkan juara bertahan Juventus dengan skor 2-1.

Kini mereka bertengger di posisi 6 klasemen sementara. Kemenangan tersebut meninggalkan beberapa catatan menarik untuk Verona. Sebagai tim promosi, mereka mampu bikin gebrakan dengan penampilan impresifnya.

1. Hellas Verona berstatus tim promosi musim ini

Hellas Verona, Tim Promosi yang Bikin Gebrakan di Serie A Musim Inicalciohellas.it

Berhasil memenangi laga play-off, Hellas Verona menjadi salah satu tim promosi di Serie A musim ini. Mereka menyingkirkan Cittadella di laga final. Dua tim lain yang juga berstatus tim promosi adalah Brescia dan Lecce.

Jika dibanding dua tim tersebut yang otomatis promosi, Hellas Verona justru tampil lebih baik musim ini. Mengandalkan pemain muda dan beberapa pemain berpengalaman, Verona tak gentar bersaing dengan tim elite di Serie A. 

2. Performa Verona hingga pekan 23 Serie A

Hellas Verona, Tim Promosi yang Bikin Gebrakan di Serie A Musim Initwitter.com/SerieA

Penampilan impresif Hellas Verona dalam 23 laga berbuah posisi 6 di tabel klasemen. Mereka mengungguli tim besar seperti AC Milan dan Napoli yang masih tercecer di papan tengah. Dari 23 laga, Verona berhasil meraih 9 kemenangan, 7 hasil imbang dan 7 kali kalah.

Dari hasil tersebut mereka mengumpulkan 34 poin. Mereka terpaut 5 angka dari AS Roma yang berada di posisi 5. Jika Hellas Verona bertahan di posisi 6 hingga akhir musim, mereka akan bermain di kualifikasi Europa League musim depan. 

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan ke-23, Inter Milan Rebut Puncak Klasemen

3. Tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir

Hellas Verona, Tim Promosi yang Bikin Gebrakan di Serie A Musim Inicalciohellas.it

Penampilan Hellas Verona makin meningkat tiap pekannya. Dari 8 laga terakhir, Verona tak sekalipun menderita kekalahan. Lawan-lawan yang dihadapi pun bukanlah tim sembarangan. Mereka mampu menahan imbang AC Milan dan Lazio.

Puncaknya mereka berhasil menekuk kandidat juara Juventus 2-1. Hasil tersebut cukup mengejutkan bagi tim sekelas Verona yang berstatus tim promosi. Dari 8 laga tersebut, Verona berhasil menang 4 kali dan imbang 4 kali.

4. Catatkan clean sheet sebanyak 8 kali

Hellas Verona, Tim Promosi yang Bikin Gebrakan di Serie A Musim Iniwww.espn.co.uk

Penampilan menawan Hellas Verona tak lepas dari kokohnya pertahanan mereka. Dijaga kiper asal Italia Marco Silvestre, pertahanan Verona menjadi salah satu yang terbaik. Silvestre menjadi salah saru kiper yang mencatatkan clean sheet terbanyak dengan 8 kali.

Ia berada di posisi teratas bersama kiper ternama Gianluigi Donnarumma dan Thomas Strakosha. Selain itu, mereka juga memiliki pertahanan keempat terbaik dengan 24 kali kebobolan. 

5. Sejarah Hellas Verona

Hellas Verona, Tim Promosi yang Bikin Gebrakan di Serie A Musim Inibbc.co.uk

Hellas Verona bukanlah tim baru di kancah sepak bola Italia. Tim yang berdiri pada 1903 ini pernah meraih gelar Serie A. Hellas Verona mencapai kejayaannya tersebut pada 1984/1985. Kini mereka bermarkas di Stadion Marc'Antonio Bentegodi yang memiliki kapasitas sekitar 40.000 penonton.

Meskipun baru sekali juara, namun mereka menjadi tim yang masuk buku sejarah Serie A. Dengan kembali bermain di kasta teratas, Verona tentu berharap mampu mengulang masa kejayaannya tersebut. 

Apakah Hellas Verona mampu konsisten hingga akhir musim ini? Mereka harus bekerja ekstra keras untuk mempertahankan posisinya sekarang. 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya