5 Gelandang Premier League yang Tampil Melebihi Ekspektasi Musim Ini

Mereka tak diperhitungkan pada awal musim

Premier League telah memasuki penghujung musim dengan menyisakan beberapa pertandingan. Manchester City hampir pasti keluar sebagai juara pada gelaran musim ini. Meskipun demikian, kita telah disuguhi berbagai aksi dari bintang lapangan hijau Premier League. Khususnya di posisi gelandang, nama-nama seperti Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes masih menjadi bintangnya.

Namun, tak hanya kedua pemain tersebut, ada beberapa gelandang yang tampil melebihi ekspektasi publik. Mereka mampu menunjukkan performa terbaiknya musim ini dengan berbagai kontribusi untuk tim. Berikut daftar gelandang Premier League yang tampil melebihi ekspektasi musim ini.

1. Wilfred Ndidi (Leicester City) 

5 Gelandang Premier League yang Tampil Melebihi Ekspektasi Musim Iniindependent.co.uk

Wilfred Ndidi bukanlah nama baru di kancah Premier League setelah bermain di Inggris selama tiga tahun terakhir. Namun, level Ndidi terus meningkat setiap musimnya bersama Leicester City. Pemain berkebangsaan Nigeria itu melakukan tugas sebagai pemutus serangan lawan dengan sangat baik.

Pada usia 24 tahun, tidak ada keraguan bahwa Ndidi akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia untuk posisinya sebagai gelandang bertahan. Tak heran jika nantinya dia diburu oleh banyak klub elite. Musim ini Ndidi tampil dalam 22 pertandingan dengan kontribusi 1 gol dan 3 assist.

2. Tomas Soucek (West Ham United) 

5 Gelandang Premier League yang Tampil Melebihi Ekspektasi Musim Iniwhufc.com

Tomas Soucek bisa dibilang menjadi gelandang yang mengejutkan Premier League musim ini. Pemain berkebangsaan Republik Ceko itu dipinjam West Ham United dari Slavia Praha pada Januari 2020. Tampil menjanjikan, ia dipermanenkan pada awal musim ini.

Soucek menjadi pusat permainan West Ham hingga bisa bersaing di zona Eropa. Tidak banyak yang mengharapkan Soucek tampil menawan di Premier League musim ini. Dia mungkin belum berpengalaman, namun permainannya seolah-olah sudah lama di kasta teratas Inggris. Sejauh ini pemain 26 tahun itu telah mengoleksi 9 gol dari 33 pertandingan.

Baca Juga: Tomas Soucek, Big Man Anyar Andalan West Ham United

3. Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur) 

5 Gelandang Premier League yang Tampil Melebihi Ekspektasi Musim Inipremierleague.com

Tak mengesankan di musim perdananya, Tanguy Ndombele menjadi bagian penting Tottenham Hotspur musim ini. Keputusannya untuk tetap bertahan di Spurs berbuah hasil dengan menjadi andalan. Pemain yang direkrut dari Olympique Lyon ini memiliki penguasaan bola yang cukup baik sebagai seorang gelandang.

Dia juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam merebut bola. Dengan penampilannya musim ini, penggemar Spurs tentu saja berharap Ndombele bisa bertahan lama di klub. Musim ini pemain 24 tahun itu tampil dalam 30 pertandingan Premier League.

4. Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur)

5 Gelandang Premier League yang Tampil Melebihi Ekspektasi Musim Inigoal.com/Michael Regan/Getty Images

Pemain keempat ini juga gelandang yang membela Tottenham Hotspur. Pierre-Emile Hojbjerg telah bermain di Premier League selama empat musim bersama Southampton sebelum direkrut Spurs awal musim ini. Pemain berkebangsaan Denmark itu menunjukkan peningkatan performa yang cukup drastis.

Dia mungkin bukan gelandang yang menjadi pusat perhatian karena kontribusi mencetak gol. Namun, apa yang Hojbjerg tunjukkan musim ini menutup itu semua. Pemain berusia 25 tahun itu sedang dalam masa menuju puncak kariernya. Musim ini Hojbjerg telah mencatatkan 33 pertandingan di Premier League.

5. Ilkay Gundogan (Manchester City)

5 Gelandang Premier League yang Tampil Melebihi Ekspektasi Musim Inipremierleague.com/Victoria Haydn/Getty Images

Ilkay Gundogan benar-benar mengejutkan penggemar Premier League musim ini. Dikenal sebagai gelandang yang bertipikal bertahan, dia justru menjadi gelandang yang sangat produktif. Strategi Pep Guardiola mampu dia terapkan dengan sangat baik dengan absennya beberapa penyerang.

Permainannya sangat berbeda dengan musim-musim sebelumnya, bahkan saat masih di Borussia Dortmund. Gelandang berkebangsaan Jerman itu telah mengoleksi 12 gol dari 25 pertandingan Premier League musim ini. Angka yang mungkin tak disangka oleh Gundogan sendiri, apalagi oleh para penonton. Kerja kerasnya ini membuatnya menjadi pilihan utama Pep di lini tengah The Cityzens.

 

Tak mudah bagi siapa pun untuk bisa bersinar di Premier League. Para gelandang dalam daftar ini awalnya tak terlalu diperhitungkan. Namun, mereka mampu menunjukkan performa luar biasa hingga menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: Ilkay Gundogan Gemilang, Manchester City Perkasa 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya