5 Kemenangan Terbesar Liverpool pada Era Juergen Klopp, Superior!

Manchester United jadi korban terbaru

Liverpool menjadi salah satu klub papan atas di Inggris. Sempat seret prestasi, mereka akhirnya bangkit setelah ditangani Juergen Klopp. 

Pelatih berkebangsaan Jerman itu ditunjuk menukangi The Reds sejak 2015. Banyak gelar yang telah ditorehkannya bersama Liverpool. Tak jarang mereka meraih kemenangan dengan skor yang fantastis selama ditangani Klopp.

Manchester United menjadi korban terbaru. Termasuk MU, inilah kemenangan terbesar Liverpool pada era Juergen Klopp.

1. Menaklukkan Bournemouth 9-0

5 Kemenangan Terbesar Liverpool pada Era Juergen Klopp, Superior!Liverpool (liverpoolfc.com)

Kemenangan terbesar Liverpool sejak ditangani Juergen Klopp terjadi saat melawan Bournemouth. Momen itu berlangsung pada 27 Agustus 2022. Kedua klub berlaga di English Premier League (EPL).

The Reds yang saat itu berstatus tuan rumah menggulung tamunya dengan skor 9-0. Klopp menurunkan para pemain utamanya dalam laga ini. Luis Diaz dan Roberto Firmino berhasil menorehkan brace. Sementara, lima gol lain dicetak Trent-Alexander Arnold, Harvey Elliott, Virgil van Dijk, Fabio Carvalho, dan gol bunuh diri Chris Mepham.

2. Menaklukkan Crystal Palace 7-0

5 Kemenangan Terbesar Liverpool pada Era Juergen Klopp, Superior!Liverpool melawan Crystal Palace. (liverpoolfc.com)

Kemenangan terbesar kedua Liverpool terjadi saat menghadapi Crystal Palace. Pertandingan ini berlangsung pada 19 September 2020. Saat itu, The Reds bertandang ke Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. Anak asuh Juergen Klopp tanpa ampun menghajar tuan rumah dengan skor mencolok 7-0.

Tanda-tanda Liverpool bakal pesta gol sudah terlihat sejak menit awal setelah Takumi Minamino membuka keunggulan. Gol itu diikuti gol-gol yang dicetak penggawa The Reds. Mohamed Salah dan Roberto Firmino mencatatkan brace. Sementara, dua gol lain dicetak Sadio Mane dan Jordan Henderson.

Baca Juga: Mohamed Salah Borong Rekor dalam Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU

3. Menaklukkan Spartak Moscow 7-0

5 Kemenangan Terbesar Liverpool pada Era Juergen Klopp, Superior!Liverpool melawan Spartak Moscow. (liverpoolfc.com)

Tak hanya digdaya di Inggris, Liverpool asuhan Juergen Klopp juga menunjukkan keperkasaannya di Liga Champions Eropa. Pada 2017/2018, The Reds mengamuk pada fase grup. Salah satu kemenangan terbesar terjadi saat melawan Spartak Moscow.

Dalam laga yang digelar pada 6 Desember 2017, Liverpool menaklukkan lawannya dengan skor 7-0. Philippe Coutinho yang masih berseragam Liverpool mencatatkan hattrick, sementara Sadio Mane menorehkan brace. Dua gol lainnya dicetak Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

4. Menaklukkan NK Maribor 7-0

5 Kemenangan Terbesar Liverpool pada Era Juergen Klopp, Superior!Liverpool menghadapi NK Maribor. (liverpoolfc.com)

Sebelum membantai Spartak Moscow, Liverpool lebih dahulu menggulung NK Maribor pada musim yang sama. Tepatnya pada 17 Oktober 2017 pada fase grup Liga Champions. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menang dengan skor 7-0. Hebatnya lagi, Liverpool bertindak sebagai klub tamu.

Juergen Klopp menurunkan para pemain andalannya dalam laga ini. Lagi-lagi Roberto Firmino dan Mohamed Salah mencatatkan brace. Sementara, tiga gol lainnya dicetak Philippe Coutinho, Alex-Oxlade Chamberlain, dan Trent-Alexander Arnold.

5. Menaklukkan Manchester United 7-0

5 Kemenangan Terbesar Liverpool pada Era Juergen Klopp, Superior!Liverpool melawan Manchester United. (liverpoolfc.com)

Klub papan atas Manchester United juga menjadi salah satu korban keganasan Liverpool asuhan Juergen Klopp. Tak ada yang menyangka jika duel dua klub elite ini berakhir dengan pembantaian. Momen ini tercatat pada 6 Maret 2023 saat keduanya berlaga di Premier League.

Dalam laga yang digelar di Anfield itu, Liverpool membantai tamunya dengan skor 7-0. Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah menjadi bintang dalam laga ini. Mereka berhasil membobol gawang David De Gea masing-masing dua kali. Sementara, satu gol lainnya dicetak Roberto Firmino.

Sejak ditangani Juergen Klopp, Liverpool memang tampil trengginas. Tak heran jika mereka mencatatkan banyak kemenangan dengan skor telak.

Baca Juga: Klopp: Kemenangan 7-0 Liverpool Atas MU Aneh

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya