5 Klub Premier League yang Paling Sering Mengalahkan Chelsea, Ada MU!

Arsenal dan MU jadi momok menakutkan

Chelsea sejatinya tampil kurang meyakinkan di Premier League 2022/2023. Hingga pekan ke-13, mereka masih menempati posisi enam klasemen sementara. The Blues telah mengalami tiga kekalahan musim ini dan kekalahan tersebut dialami saat menghadapi klub papan tengah.

Baru Manchester United klub The Big Six yang dihadapi Chelsea sejauh ini. Mereka masih harus menghadapi lawan berat, seperti Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Klub London ini harus lebih waspada karena klub-klub tersebut menjadi tim yang kerap menyulitkan Chelsea di Premier League. Lantas, klub mana saja yang paling sering mengalahkan Chelsea di Premier League? Berikut ulasannya.

1. Arsenal

5 Klub Premier League yang Paling Sering Mengalahkan Chelsea, Ada MU!Chelsea menghadapi Arsenal (premierleague.com)

Arsenal menjadi klub yang paling sulit dihadapi oleh Chelsea di Premier League. Dari 60 pertandingan antara keduanya, Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dalam 23 pertandingan. The Blues masih memiliki catatan yang cukup buruk atas The Gunners. Chelsea baru meraih kemenangan atas Arsenal dalam 20 laga lainnya.

Pada pertandingan terakhir di musim lalu, Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 2-4. Sementara untuk kekalahan terbesar Chelsea atas Arsenal terjadi pada tahun 1997 dan 2016, masing-masing dengan skor 3-0.

2. Liverpool

5 Klub Premier League yang Paling Sering Mengalahkan Chelsea, Ada MU!Liverpool menghadapi Chelsea (premierleague.com)

Klub kedua yang juga sering mengalahkan Chelsea di Premier League adalah Liverpool. Chelsea juga memiliki catatan yang kurang bagus saat bertemu klub Merseyside itu. Dari 60 pertandingan, The Blues baru mengalahkan Chelsea dalam 21 pertandingan. The Reds menjadi klub yang sering menyulitkan Chelsea karena berhasil mengalahkan Chelsea dalam 23 pertandingan.

Kekalahan terbesar Chelsea atas Liverpool terjadi pada tahun 1996 dengan skor 5-1. Pada musim 2022/2023 ini, pertemuan kedua tim ini belum dilangsungkan dan patut kita nantikan pertandingannya.

Baca Juga: Serba Pertama di Balik Kemenangan Brighton Atas Chelsea

3. Manchester United

5 Klub Premier League yang Paling Sering Mengalahkan Chelsea, Ada MU!Chelsea melawan Manchester United (premierleague.com)

Manchester United menjadi klub ketiga yang sering mengalahkan Chelsea. Klub merah Manchester ini menjadi lawan yang cukup seimbang bagi Chelsea. Hal itu juga terbukti dalam pertandingan terakhir yang dijalani kedua klub ini dan berakhir imbang 1-1.

Di Premier League sendiri, The Blues telah menghadapi United dalam 61 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Chelsea harus mengakui keunggulan Setan Merah dalam 17 pertandingan. The Blues mencatatkan kemenangan atas United di Premier League dalam 18 pertandingan. Kekalahan terbesar Chelsea atas United terjadi pada tahun 2019 dengan skor 4-0.

4. Manchester City

5 Klub Premier League yang Paling Sering Mengalahkan Chelsea, Ada MU!Chelsea menghadapi Manchester City (premierleague.com)

Klub Manchester lainnya, yakni Manchester City, juga menjadi salah satu klub yang sering mengalahkan Chelsea di Premier League. Kedua tim biru tersebut telah berhadapan dalam 50 pertandingan di Premier League.

City berhasil mengalahkan The Blues dalam 16 pertandingan di antaranya. Kemenangan terbesar The Cityzens atas Chelsea terjadi dengan skor 6-0 pada tahun 2019. City berhasil mengalahkan Chelsea dalam dua pertemuan di Premier League musim lalu. Chelsea sendiri memiliki rekor lebih bagus saat berhadapan dengan City, yakni dengan 27 kemenangan.

5. West Ham United

5 Klub Premier League yang Paling Sering Mengalahkan Chelsea, Ada MU!Chelsea vs West Ham United (premierleague.com)

Klub kelima yang sering mengalahkan Chelsea di Premier League adalah West Ham United. Masuknya The Hammers ke dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan karena klub ini bukan salah satu klub top Premier League.

Namun, ternyata West Ham berhasil mengalahkan Chelsea dalam 15 pertandingan dari 53 laga yang sudah dilakoni kedua tim. Tentu saja Chelsea memiliki catatan kemenangan yang lebih banyak atas West Ham, yakni dengan 29 kemenangan. Terakhir kali The Hammers sukses mempermalukan Chelsea terjadi pada tahun 2021 lalu. Saat itu The Blues tak berdaya berhadapan dengan tim tuan rumah dan kalah dengan skor 3-2.

 

Graham Potter yang saat ini menjadi pelatih Chelsea harus menyiapkan strategi khusus saat bertemu klub-klub dalam daftar ini. Sejauh mana Chelsea akan melaju di Premier League musim ini?

Baca Juga: Jejak Karier Cesar Azpilicueta Bersama Chelsea, Kapten Serbabisa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya