5 Klub Inggris Pernah Ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions Eropa

Manchester City belum pernah dihadapi Inter Milan

Inter Milan berpeluang menambah koleksi gelar juara di Liga Champions Eropa pada 2022/2023 ini. Namun, mereka harus bisa menaklukkan Manchester City pada laga final. Rencananya, duel dua tim terbaik di musim ini tersebut akan digelar pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Menghadapi klub asal Inggris, Inter Milan memiliki pengalaman tersendiri. Hingga saat ini, mereka sudah beberapa kali bersua wakil Inggris khususnya di ajang Liga Champions. Namun, The Cityzens menjadi klub yang belum pernah dihadapi oleh Inter Milan.

Di ajang Liga Champions, Inter Milan sudah pernah bersua enam klub asal Inggris. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya sudah berhasil ditaklukkan Nerazzurri. Lantas, klub apa saja yang pernah ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions?

1. Tottenham Hotspur

5 Klub Inggris Pernah Ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions Eropainter Milan menghadapi Tottenham Hotspurs di Liga Champions Eropa. (uefa.com)

Salah satu klub asal Inggris yang pernah ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions Eropa adalah Tottenham Hotspur. Klub asal London tersebut sudah pernah merasakan keganasan Nerazzurri dalam dua kesempatan. Hingga saat ini, The Lilywhites telah dihadapi Inter Milan di ajang ini dalam empat pertandingan.

Namun, Tottenham sendiri juga mencatatkan dua kemenangan atas Nerazzurri. Momen pertemuan kedua tim ini terjadi pada babak penyisihan grup. Pertama pada 2010/2011 dan yang terakhir pada 2018/2019.

2. Chelsea

5 Klub Inggris Pernah Ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions EropaInter Milan bersua Chelsea di Liga Champions Eropa. (uefa.com)

Chelsea yang juga berasal dari London pernah merasakan kekalahan dari Inter Milan di Liga Champions. Bahkan, The Blues belum sekali pun meraih kemenangan atas wakil Italia itu. Kedua tim tersebut telah berhadapan dalam dua pertandingan di ajang ini.

Dalam dua laga tersebut, Inter Milan berhasil mengungguli Chelsea. Pertemuan keduanya itu terjadi pada Liga Champions 2009/2010. Saat itu Nerazzurri yang melawan Chelsea pada babak 16 besar berhasil menang, baik saat main di kandang maupun tandang.

Baca Juga: Rekrutan Pertama Pochettino di Chelsea: Bocah 16 Tahun

3. Arsenal

5 Klub Inggris Pernah Ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions EropaArsenal saat berlaga di Liga Champions Eropa. (uefa.com)

Klub ketiga ini juga menjadi klub Inggris yang bermarkas di London. Klub tersebut adalah Arsenal yang juga menjadi salah satu tim papan atas di Inggris. Sama seperti Chelsea, Arsenal sudah dua kali berhadapan dengan Inter Milan di Liga Champions.

Namun, nasib The Gunners masih lebih baik dibanding rivalnya itu. Sempat dikalahkan Nerazzurri, Arsenal berhasil membalas pada pertemuan kedua. Momen pertemuan kedua tim ini sudah terjadi cukup lama. Tepatnya saat bertemu pada babak penyisihan grup Liga Champions 2003/2004.

4. Liverpool

5 Klub Inggris Pernah Ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions EropaPotret laga Inter Milan melawan Liverpool di Liga Champions. (uefa.com)

Liverpool menjadi salah satu klub Inggris yang cukup sering bersua Inter Milan di Liga Champions Eropa. Hingga saat ini, keduanya telah berduel di ajang ini dalam empat kesempatan. Namun, The Reds memiliki rekor yang lebih baik dari lawannya itu dengan raihan tiga kemenangan.

Satu-satunya pertandingan yang berhasil dimenangkan Inter Milan terjadi pada pertemuan terakhir. Kedua tim tersebut pertama kali bertemu pada babak 16 besar Liga Champions 2006/2007. Sementara itu, dua pertandingan terakhir terjadi pada 2021/2022 lalu yang juga pada babak 16 besar.

5. Newcastle United

5 Klub Inggris Pernah Ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions EropaNewcastle United (uefa.com)

Klub Inggris kelima yang pernah ditaklukkan Inter Milan di Liga Champions adalah Newcastle United. The Magpies akan kembali berlaga di ajang ini pada 2023/2024 mendatang setelah sekian lama absen. Pada saat main di Liga Champions dulu, Newcastle pernah dua kali bertemu dengan Inter Milan.

Kedua pertandingan tersebut terjadi pada babak penyisihan grup edisi 2002/2003. Sayangnya, Newcastle belum mampu menaklukkan Inter Milan. Mereka meraih 1 hasil imbang dan 1 kali menderita kekalahan atas Nerazzurri.

 

Inter Milan mendapat hasil yang beragam saat melawan klub Inggris di Liga Champions. Patut kita nantikan duel pertama melawan Manchester City nanti yang langsung berduel pada laga final. Akankah Nerazzurri mampu mengungguli Manchester City?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Manchester City dan Inter Milan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya