6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga Champions

Ada tiga klub Spanyol

Inter Milan menjadi salah satu klub top Italia. Dengan sejarah panjangnya, klub berjuluk Nerazzurri ini memiliki segudang prestasi. Tak hanya di kompetisi domestik, tetapi juga di kompetisi antarklub Eropa.

Inter Milan sendiri pernah tercatat sebagai peraih trofi Liga Champions tiga kali. Terakhir kali mereka meraihnya pada 2009/2010 lalu.

Di Liga Champions, Inter Milan tentu telah menghadapi banyak klub dari negara Eropa lainnya. Lantas, klub mana saja yang paling sering menjadi lawan Inter Milan di Liga Champions?

1. Barcelona

6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga ChampionsInter Milan melawan Barcelona. (uefa.com)

Barcelona jadi klub yang paling sering dihadapi Inter Milan di Liga Champions. Klub berjuluk Blaugrana ini memang konsisten menjadi wakil Spanyol di kompetisi antarklub Eropa.

Di Liga Champions sendiri, Inter Milan telah menghadapi El Barca dalam 12 pertandingan. Secara total, Inter Milan memiliki rekor pertemuan yang cukup buruk dengan Barcelona. Mereka meraih 2 kemenangan dan 6 kekalahan.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada fase grup Liga Champions 2022/2023 ini. Nerazzurri berhasil mengungguli Barcelona.

2. Bayern Munich

6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga ChampionsInter Milan menghadapi Bayern Munchen. (uefa.com)

Bayern Munich yang satu grup di Liga Champions musim ini juga jadi klub yang sering dihadapi Inter Milan. Sayangnya, Nerazzurri tak mampu menaklukkan The Bavarians dari dua pertandingan fase grup. 

Secara total, Inter Milan telah menghadapi Bayern Munich dalam tujuh pertandingan Liga Champions. Sebelum musim ini, kedua tim pernah berduel pada babak 16 besar Liga Champions 2010/2011.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, Bayern Munich terlalu tangguh bagi Inter Milan. Klub Italia ini harus mengakui keunggulan Die Bayern dalam 4 pertandingan dan baru menang dalam 2 pertandingan.

3. Werder Bremen

6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga ChampionsInter Milan melawan Werder Bremen. (uefa.com)

Werder Bremen adalah klub ketiga yang pernah dihadapi Inter Milan di Liga Champions. Prestasi mereka saat ini mungkin tak terlalu mentereng. Namun, klub asal Jerman ini pernah beberapa kali tampil di Liga Champions.

Mereka pun kerap bertemu Inter Milan di kompetisi antarklub Eropa tersebut. Hingga saat ini, Werder Bremen telah menghadapi Nerazzurri dalam enam pertandingan.

Dari enam laga tersebut, Inter Milan masih diimbangi Werder Bremen. Kedua tim ini masing-masing meraih dua kemenangan.

Baca Juga: 6 Mantan Juara Liga Champions Berebut Trofi Liga Europa 2022/2023

4. Real Madrid

6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga ChampionsReal Madrid menghadapi Inter Milan. (uefa.com)

Real Madrid juga kerap menghadapi Inter Milan di Liga Champions. Mereka menjadi klub yang kerap menyulitkan Inter Milan di Liga Champions.

Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni kedua tim, Nerazzurri baru sekali menang atas Real Madrid. Klub Italia itu harus mengakui keunggulan Los Blancos dalam lima pertandingan lainnya.

Terakhir kali keduanya bertemu pada fase grup Liga Champions musim lalu. Kala itu, Inter Milan harus takluk dari Real Madrid dalam dua pertandingan.

5. Valencia

6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga ChampionsValencia (uefa.com)

Valencia jadi klub Spanyol lain yang pernah dihadapi Inter Milan di Liga Champions. Mereka sempat menjadi salah satu klub Spanyol yang berkompetisi di Liga Champions.

Hingga saat ini, Inter Milan telah berhadapan dengan Valencia dalam enam pertandingan Liga Champions. Dari jumlah tersebut, Nerazzurri harus mengakui keunggulan Valencia dalam 1 pertandingan dan menang pada 2 pertandingan lainnya.

Momen terakhir pertemuan kedua tim ini terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2006/2007. Saat itu, Inter Milan disingkirkan Valencia setelah kalah agregat gol tandang.

6. CSKA Moscow

6 Klub Paling Sering Menjadi Lawan Inter Milan di Liga ChampionsCSKA Moscow (uefa.com)

Klub terakhir dalam daftar ini adalah CSKA Moscow. Klub satu ini merupakan wakil Rusia di Liga Champions.

Momen terakhir kedua klub berduel di Liga Champions sudah terjadi cukup lama. Tepatnya pada gelaran Liga Champions 2011/2012.

Secara total, Inter Milan telah menghadapi CSKA dalam enam pertandingan. Nerazzurri masih terlalu tangguh bagi klub Rusia itu dengan raihan lima kemenangan.

Inter Milan sendiri akan menghadapi FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Patut kita nantikan sejauh mana kiprah Nerazzurri di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Liverpool Keok Lagi dari Madrid, Napoli Berjaya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya