5 Klub Premier League yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United

Setan Merah masih jadi klub terbaik Inggris?

Meski saat ini kurang konsisten, Manchester United (MU) masih tercatat sebagai klub tersukses di Premier League. Klub berjuluk Setan Merah ini telah merengkuh gelar juara Premier League sebanyak 13 kali. Catatan itu menunjukkan kedigdayaan The Red Devils di kompetisi teratas Inggris.

United sendiri terakhir kali meraih trofi Premier League pada musim 2012/2013. Dalam beberapa musim terakhir, termasuk musim ini, mereka belum mampu kembali bersaing di jalur juara. Meskipun demikian, sejarah membuktikan bahwa klub Manchester ini masih merupakan tim terbesar di daratan Inggris.

Di Premier League sendiri ada beberapa klub langganan MU untuk mendulang poin. Berikut daftar klub yang paling sering dikalahkan Manchester United di Premier League.

1. Tottenham Hotspur

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dikalahkan Manchester UnitedManchester United menghadapi Tottenham Hotspur (premierleague.com)

Klub pertama dalam daftar ini adalah Tottenham Hotspur. Meskipun salah satu klub papan atas, Spurs menjadi salah satu klub favorit Setan Merah untuk memburu kemenangan. Hal itu pun terbukti pada pertemuan pertama musim ini.

Di mana Setan Merah menaklukkan The Lilywhites dengan skor 2-0. Hingga saat ini, kedua klub itu telah bertemu dalam 61 pertandingan di Premier League. Dari sekian banyak laga kedua tim ini bertemu, Manchester United berhasil mengalahkan Spurs dalam 39 pertandingan.

Kemenangan dengan skor terbesar terjadi di tahun 2002 dan 2007. Masing-masing pertandingan itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan The Red Devils.

2. Everton

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dikalahkan Manchester UnitedManchester United vs Everton (premierleague.com)

Everton merupakan salah satu tim yang kerap menyulitkan tim papan atas Premier League. Meskipun demikian, Everton menjadi klub yang juga sering dikalahkan Manchester United di Premier League.

Setan Merah telah menaklukkan klub asal Merseyside itu dalam 38 pertandingan dari total 61 laga yang sudah dijalani sejauh ini. Kemenangan terakhir Setan Merah atas Everton terjadi pada pertemuan pertama musim ini, dimana United menang 1-2 di kandang The Toffees.

Sementara untuk kemenangan terbesar yang pernah diraih MU atas Everton, terjadi pada tahun 1999. Saat itu, Setan Merah menang dengan skor telak 5-1.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Bawa Manchester United Meraih Trofi

3. Aston Villa

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dikalahkan Manchester UnitedManchester United melawan Aston Villa (premierleague.com)

Klub ketiga yang sering dikalahkan Manchester United di Premier League Inggris adalah Aston Villa. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan di 54 pertandingan Premier League. The Red Devils berhasil mengungguli The Villans dalam 37 pertandingan.

Namun dalam dua pertemuan terakhir di Premier League, United gagal meraih kemenangan atas Aston Villa. Untuk kemenangan terbesar United atas Villa terjadi pada tahun 2003, 2008 dan 2012. Dalam ketiga pertandingan tersebut, MU berhasil mengalahkan Villa dengan skor masing-masing 4-0.

4. West Ham United

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dikalahkan Manchester UnitedManchester United vs West Ham United (premierleague.com)

Klub berikutnya yang paling sering dikalahkan Manchester United di Premier League adalah West Ham United. Klub yang berjuluk The Hammers itu harus mengakui keunggulan Setan Merah dalam 33 pertandingan dari 53 pertandingan yang telah mereka lakoni di Premier League. 

Salah satu kemenangan terbesar Setan Merah atas West Ham terjadi pada tahun 2020. Pada pertandingan tersebut, United mengalahkan West Ham dengan skor 7-1. Sementara pada pertemuan terakhir yang belum lama ini digelar, United berhasil menang dengan skor 1-0.

5. Newcastle United

5 Klub Premier League yang Paling Sering Dikalahkan Manchester UnitedManchester United vs Newcastle United (premierleague.com)

Klub terakhir yang paling sering dikalahkan Manchester United di Premier League adalah Newcastle United. Hingga saat ini, United telah menghadapi Newcastle di 55 pertandingan Premier League.

Dari total pertandingan tersebut, The Red Devils berhasil menang atas The Magpies di 32 pertandingan. Pada pertemuan kedua klub di musim 2022/2023, Setan Merah harus puas di tahan imbang Newcastle.

Sementara untuk kemenangan dengan skor terbesar laga MU kontra Newcastle terjadi pada tahun 2008. Saat itu, MU menggulung Newcastle dengan skor telak 6-0 di Old Trafford.

 

Kejayaan Manchester United di Premier League memang berakhir setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Namun hingga kini, belum ada klub yang mampu menyamai torehan trofi mereka.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Penampilan Terbanyak Bersama Timnas

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya