5 Klub Korban Keganasan Vinicius Junior di Liga Champions 2022/2023

Vinicius Junior telah mencetak tujuh gol di UCL

Real Madrid terus menunjukkan taringnya di ajang Liga Champions Eropa. Pada gelaran 2022/2023 ini, Los Blancos masih bersaing di babak semifinal. Hal itu tak terlepas dari performa para pemainnya yang tampil gemilang saat turun merumput di UCL.

Salah satu pilar kunci Real Madrid yang mencuri perhatian adalah Vinicius Junior. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi andalan Real Madrid dalam membongkar pertahanan lawan. Tak hanya jago dalam memberi umpan, penyerang kiri ini juga cukup subur dengan torehan tujuh gol di Liga Champions musim 2022/2023 ini.

Hingga semifinal, sudah enam klub yang dihadapi oleh Vinicius Jr. bersama Los Blancos. Hebatnya, gawang dari lima di antaranya sudah berhasil dijebol oleh pemain asal Brasil ini. Lantas, klub mana saja yang sudah menjadi korban keganasan Vinicius Junior di Liga Champions 2022/2023 ini?

1. Celtic

5 Klub Korban Keganasan Vinicius Junior di Liga Champions 2022/2023Vinicius Junior merayakan gol ke gawang Celtic di fase grup Liga Champions 2022/2023. (uefa.com)

Salah satu klub yang menjadi korban keganasan Vinicius Junior bersama Real Madrid di Liga Champions 2022/2023 adalah Celtic. Vinicius pribadi selalu bermain dalam dua laga Los Blancos saat menghadapi Celtic. Hebatnya, pemain 22 tahun ini selalu mencetak gol dalam dua pertandingan tersebut.

Gol pertama dicetak Vinicius saat membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Celtic. Di pertemuan kedua, Vinicius kembali menunjukkan taringnya. Satu gol yang dicetaknya turut membantu Real Madrid meraih kemenangan telak 5-1 atas Celtic.

Baca Juga: 6 Eks Flamengo yang Bermain di LaLiga 2022/2023, Termasuk Vinicius Jr

2. Shakhtar Donetsk

5 Klub Korban Keganasan Vinicius Junior di Liga Champions 2022/2023Vinicius Junior (uefa.com)

Setelah sempat gagal mencetak gol di pertandingan kedua fase grup, Vinicius Junior kembali menorehkan gol untuk Real Madrid. Giliran Shakhtar Donetsk yang menjadi korbannya. Kala itu, Vinicius mencetak gol kedua Los Blancos dalam kemenangan 2-1 Real Madrid atas Shakhtar Donetsk.

3. RB Leipzig

5 Klub Korban Keganasan Vinicius Junior di Liga Champions 2022/2023Vinicius Junior (uefa.com)

Kemudian ada RB Leipzig, tepatnya pada pertandingan kelima fase grup. Bertandang ke markas RB Leipzig, Real Madrid harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3. Salah satu gol Real Madrid dalam laga tersebut dicetak oleh Vinicius Junior. Sayangnya, satu gol tersebut tak mampu menghindarkan Los Blancos dari kekalahan.

4. Liverpool

5 Klub Korban Keganasan Vinicius Junior di Liga Champions 2022/2023Vinicius Junior merayakan gol saat laga Real Madrid melawan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. (uefa.com)

Memasuki babak 16 besar, Real Madrid menghadapi klub yang lebih kuat, yakni Liverpool. Meski begitu, Vinicius Junior dan kolega tak gentar, khususnya saat bertandang ke markas Liverpool. Vinicius sendiri mencetak brace di leg pertama saat Real Madrid menang dengan skor telak 5-2.

5. Manchester City

5 Klub Korban Keganasan Vinicius Junior di Liga Champions 2022/2023Vinicius Junior (realmadrid.com)

Klub terbaru yang menjadi korban keganasan Vinicius Junior di Liga Champions 2022/2023 adalah Manchester City. Dalam leg pertama babak semifinal tersebut, Vinicius sempat membawa Real Madrid unggul di babak pertama. Sayangnya, gol tersebut dibalas Kevin De Bruyne pada babak kedua dan menjadikan laga berakhir imbang 1-1.

Vinicius Junior masih terpaut lima gol dengan sang top skor Liga Champions sementara, Erling Haaland. Namun, pencapaian ini sudah cukup fantastis bagi seorang Vinicius. Akankah ia mampu membawa Los Blancos kembali meraih trofi Liga Champions musim ini?

Baca Juga: Karim Benzema Layak Disebut Legenda, Raih 25 Trofi Bersama Real Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya