Karim Benzema Layak Disebut Legenda, Raih 25 Trofi Bersama Real Madrid

Benzema catatkan sejarah lagi di Madrid

Jakarta, IDN Times - Karim Benzema kembali menorehkan catatan apik bersama Real Madrid. Terbaru, eks penyerang Olympique Lyon ini menyamai torehan Marcelo, sebagai pemain dengan raihan trofi terbanyak bersama Los Blancos.

Total, sejauh ini Benzema dan Marcelo sama-sama mencatatkan 25 trofi bersama Madrid. Raihan ini semakin menegaskan status penyerang asal Prancis itu sebagai salah satu legenda di Madrid.

1. Rincian trofi yang Benzema dapat

Karim Benzema Layak Disebut Legenda, Raih 25 Trofi Bersama Real Madridpotret Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Raihan 25 trofi yang Benzema dapat ini tersebar di beberapa ajang. Rinciannya, dia meraih empat gelar LaLiga, lima gelar Liga Champions, lima gelar Piala Dunia Antarklub, empat gelar Piala Super Eropa, empat gelar Piala Super Spanyol, dan tiga gelar Copa del Rey.

Terbaru, Benzema sukses membawa Madrid meraih gelar Copa del Rey 2022/23. Meski tak mencetak gol di final, dia mencetak beberapa gol penting, seperti gol ke gawang Atletico Madrid di babak perempat final, dan gol ke gawang Barcelona di semifinal.

Baca Juga: Real Madrid Aktifkan Klausul Ballon d'Or Benzema

2. Penghargaan dari Madrid untuk Benzema

Karim Benzema Layak Disebut Legenda, Raih 25 Trofi Bersama Real MadridKarim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Sebagai bentuk penghargaan dari Madrid untuk Benzema, pihak klub memberikan jersey kepada Benzema dengan tulisan nomor 25 di belakangnya, menandakan 25 gelar yang dia dapat.

Spesialnya lagi, Copa del Rey merupakan gelar perdana yang Benzema sumbangkan untuk Madrid pada 2011. Kini, trofi Copa del Rey juga yang jadi raihan ke-25 nya bersama tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

3. Karim Benzema memang bergelimang trofi

Karim Benzema Layak Disebut Legenda, Raih 25 Trofi Bersama Real MadridGareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema (instagram.com/karimbenzema)

Sepanjang kariernya, Benzema memang bergelimang trofi. Selain bersama Madrid, di level klub dia juga sempat menyumbangkan tujuh trofi untuk Lyon, dengan rincian empat trofi Ligue 1, satu trofi Coupe de France, dan dua trofi Trophee des Champions.

Sedangkan di level Timnas, Karim Benzema sukses membawa Prancis U-17 menjuarai Piala Eropa U-17 pada 2004. Dia juga membawa Timnas Prancis juara UEFA Nations League pada 2020/21. Sekarang, dia masih jadi andalan di lini serang Real Madrid.

Baca Juga: Real Madrid Aktifkan Klausul Ballon d'Or Benzema

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya