Comscore Tracker

5 Legenda Real Madrid yang Tiba-tiba Memutuskan Hengkang, Mengejutkan!

Sergio Ramos jadi yang terbaru! 

Kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid lagi-lagi memicu perdebatan tentang bagaimana klub memperlakukan pemain legendaris. Ada kritik yang ditujukan ke Los Blancos atas kepergian pemain hebat seperti Iker Casillas, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Keluarnya kapten klub Ramos kini telah menimbulkan beragam reaksi. Salah satu klub terbesar di dunia sepak bola, ada perasaan bahwa El Real bisa melakukan lebih dari sekedar konferensi pers. Banyak nama besar di klub telah meninggalkan klub secara tiba-tiba. Tak hanya Sergio Ramos, berikut kami sajikan ulasannya.

1. Pepe

5 Legenda Real Madrid yang Tiba-tiba Memutuskan Hengkang, Mengejutkan!Pepe (goal.com)

Karir Pepe di Real Madrid tidak lepas dari kontroversi. Meskipun demikian tidak dapat disangkal bahwa dia adalah pemain kunci saat berseragam Los Blancos. Bek tengah itu bergabung dengan El Real dari Porto dengan harga pada 2007. Dia berkembang menjadi bek agresif yang tidak takut berduel dengan lawan.

Pepe membuat 334 penampilan di semua kompetisi selama sepuluh musim bersama klub. Dia memenangkan 3 gelar LaLiga dan 3 trofi Liga Champions. Musim terakhirnya bersama Real Madrid penuh dengan cedera, dia pun tiba-tiba dilepas dengan status bebas transfer. Pemain berusia 38 tahun itu membela Besiktas sebelum kembali ke Porto. Bek veteran itu adalah salah satu pemain terbaik di masa jayanya.

2. Zinedine Zidane (sebagai pelatih Real Madrid)

5 Legenda Real Madrid yang Tiba-tiba Memutuskan Hengkang, Mengejutkan!Zinedine Zidane (goal.com)

Salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Zinedine Zidane terbukti menjadi pelatih kelas dunia juga selama dua periode bersama Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu ditunjuk sebagai pelatih El Real pada Januari 2016 setelah pemecatan Rafa Benitez. Zidane memimpin Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut selama tugas pertamanya sebagai pelatih Los Blancos.

Saat itu Real Madrid menjadi klub yang paling ditakuti di Eropa. Zidane tiba-tiba mengumumkan kepergiannya setelah meraih trofi Liga Champions ketiga. Namun, ia kembali ke klub pada 2019, membawa mereka meraih gelar LaLiga. Pria berusia 48 tahun itu meninggalkan Real Madrid untuk kedua kalinya musim panas ini, mengkritik klub karena tidak cukup mempercayainya.

Baca Juga: 5 Legenda Klub yang Terbuang dari Real Madrid di Era Florentino Perez

3. Sergio Ramos

5 Legenda Real Madrid yang Tiba-tiba Memutuskan Hengkang, Mengejutkan!Sergio Ramos (uefa.com)

Real Madrid baru-baru ini mengumumkan bahwa bek tengah Sergio Ramos akan meninggalkan klub musim panas ini dengan status bebas transfer. Ramos telah menjadi andalan di pertahanan Los Blancos sejak kedatangannya dari Sevilla pada tahun 2005. Dia pun dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik dari generasi modern.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu membuat 671 penampilan di semua kompetisi, mencetak 101 gol yang sebenarnya cukup mengejutkan. Pemain berusia 35 tahun itu tidak akan kesulitan mencari klub baru. Dia terkenal karena kemampuan tekniknya, gaya permainan agresif dan kepemimpinannya. Ramos telah dikaitkan dengan Manchester United, Paris Saint-Germain hingga Manchester City.

4. Iker Casillas

5 Legenda Real Madrid yang Tiba-tiba Memutuskan Hengkang, Mengejutkan!Iker Casillas (goal.com)

Salah satu kiper terbaik Real Madrid dan bisa dibilang kiper terhebat yang pernah ada, kepergian Iker Casillas dari Real Madrid sangat mengejutkan. Sebagai produk akademi El Real, Casillas membuat 725 penampilan di semua kompetisi sejak debutnya pada tahun 1999. Seorang penjaga gawang kelas dunia yang juga dihargai karena keterampilan kepemimpinannya.

Casillas memenangkan setiap trofi yang baik bersama klub dan timnas. Namun, perlakuan pemain berkebangsaan Spanyol itu selama beberapa musim terakhirnya bersama Los Blancos mendapat banyak kritikan. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Casillas hanya sebagai pemanas bangku cadangan. Dia akhirnya meninggalkan klub dalam keadaan kontroversial pada 2015 untuk bergabung dengan Porto. Pria berusia 40 tahun itu pensiun pada tahun 2020.

5. Cristiano Ronaldo

5 Legenda Real Madrid yang Tiba-tiba Memutuskan Hengkang, Mengejutkan!Cristiano Ronaldo (en.as.com)

Cristiano Ronaldo sering dikaitkan dengan kepindahan dari Real Madrid tetapi itu hampir selalu dianggap sebagai rumor belaka. Los Blancos memenangkan 3 gelar Liga Champions berturut-turut di bawah Zidane, tetapi beberapa minggu kemudian, baik pelatih dan Ronaldo telah meninggalkan klub.

Dalam kasus pemain berkebangsaan Portugal itu, Juventus mengincarnya dan El Real memutuskan untuk menjualnya ke raksasa Italia itu. Pemain berusia 36 tahun itu tampil baik di Serie A, tetapi baik Real Madrid maupun Ronaldo gagal mengulang kesuksesan yang mereka nikmati bersama.

Real Madrid telah banyak melahirkan pemain hebat dan legenda, tapi tak sedikit dari mereka yang hengkang secara tiba-tiba. Hal ini tentu saja banyak mendapat reaksi dari para fans, karena seharusnya El Real lebih menghormati para legendanya.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya