Comscore Tracker

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

Siapa yang cocok untuk menggantikan Sergio Ramos?

Setelah resmi ditinggal oleh Sergio Ramos, Real Madrid sepertinya akan mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama sejauh ini sudah dikaitkan dengan raksasa asal Spanyol tersebut. Bahkan, beberapa pemain yang dikaitkan masih berusia cukup muda.

Real Madrid sebenarnya sudah mendatangkan bek berpengalaman, David Alaba. Namun, tidak ada salahnya jika Los Blancos membeli bek baru untuk memberikan persaingan di jantung pertahanan musim depan. Berikut ini lima bek tengah yang bisa menjadi penerus Sergio Ramos di Santiago Bernabeu.

1. Pau Torres 

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real MadridPau Torres. (eurosport.com)

Pau Torres kabarnya menjadi salah satu nama yang sangat diincar oleh Real Madrid. Performa bek berusia 24 tahun itu memang sedang bagus-bagusnya dalam beberapa musim terakhir bersama Villarreal. Keberhasilan tim meraih gelar Liga Europa musim 2020/2021 juga tidak terlepas dari andil sang pemain.

Tidak hanya solid dalam menjaga pertahanan, Torres juga cukup produktif dalam mencetak gol. Buktinya, ia berhasil membukukan 3 gol dan 2 assist dari 44 pertandingan di musim ini. Agar bisa mendapatkan sang pemain, Real Madrid harus menyediakan uang sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

2. Sven Botman 

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real MadridSven Botman. (vbetnews.com)

Sven Botman mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, bek berusia 21 tahun tersebut mampu tampil sangat menonjol. Ia menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Lille meraih gelar juara Ligue 1 sekaligus mematahkan dominasi Paris Saint-Germain.

Botman tercatat hanya sekali absen bersama Lille di semua kompetisi musim ini. Jika menginginkan sang pemain, Real Madrid harus menyiapkan biaya sekitar 30 juta euro atau setara dengan Rp515 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci LOSC Lille Menjuarai Ligue 1 Musim Ini, Siapa Saja?

3. Jules Kounde 

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real MadridJules Kounde. (eurosport.com)

Jules Kounde sudah bergabung bersama Sevilla sejak tahun 2019. Itu artinya sang pemain sudah paham betul bagaimana atmosfer dari kompetisi LaLiga. Dengan alasan tersebut, ia dinilai sangat cocok untuk menggantikan peran Sergio Ramos di Santiago Bernabeu. Pemain asal Prancis ini dikenal sebagai bek yang sangat tenang dan mahir dalam memotong umpan-umpan lawan.

Berkat penampilan yang impresif bersama Sevilla, Kounde juga berhasil masuk ke dalam skuad tim nasional Prancis senior untuk pertama kalinya. Musim ini ia tampil sangat baik dengan menciptakan 49 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 1 assist. Harga Kounde berada di kisaran 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

4. Benoit Badiashile 

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real MadridBenoit Badiashile. (90min.com)

Benoit Badiashile menjadi bek paling muda dalam daftar ini. Ia saat ini masih berusia 20 tahun. Walau begitu, sang pemain sudah memainkan peran yang sangat penting bagi AS Monaco di kompetisi Prancis. Musim ini ia tercatat mampu tampil sebanyak 39 kali dan mencetak 2 gol serta 1 assist.

Catatannya mungkin tidak terlalu istimewa, tapi kualitas sang pemain tak bisa dipandang sebelah mata. Badiashile juga dinilai sangat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Dengan usia dan kualitasnya itu, sang pemain tentu bisa menjadi investasi jangka panjang bagi Real Madrid. Harga Badiashile kabarnya berada di kisaran angka 30 juta euro atau setara dengan Rp515 miliar.

5. Maxence Lacroix 

5 Bek Tengah yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real MadridMaxence Lacroix. (bvbbuzz.com)

Nama Maxence Lacroix mungkin masih asing bagi beberapa pencinta sepak bola Eropa. Maklum saja, ia memang jarang disorot karena bermain di kompetisi Bundesliga bersama VfL Wolfsburg. Meski demikian, kualitas sang pemain tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ia berhasil tampil sangat konsisten pada musim ini.

Lacroix tercatat bermain sebanyak 36 kali dan membukukan 2 gol serta 2 assist. Pemain berusia 21 tahun itu juga menjadi incaran beberapa tim elite Eropa, seperti Chelsea dan Borussia Dortmund. Untuk mendatangkan sang pemain, Real Madrid harus menyediakan uang sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp515 miliar.

 

Itulah lima bek yang bisa menjadi penerus Sergio Ramos di Santiago Bernabeu. Kira-kira, siapa yang bakal direkrut oleh Real Madrid pada musim panas ini?

Baca Juga: Tinggalkan Real Madrid, 5 Klub Ini Bisa Jadi Destinasi Sergio Ramos

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya