Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury di Piala FA

Liverpool harus jalani laga ulangan di Piala FA! 

Liverpool bertandang ke markas tim kasta ketiga Shrewsbury pada babak keempat Piala FA. Menurunkan sebagian besar lapis kedua, The Reds gagal mengalahkan tuan rumah.

Mereka harus puas bermain imbang 2-2 meskipun sudah sempat unggul dua gol. Hasil tersebut membuat Liverpool harus menjalani partai ulangan di Piala FA. Ada beberapa fakta menarik usai laga tersebut. 

1. Liverpool ditahan imbang 2-2

Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury di Piala FAfootball.london

Lebih diunggulkan saat menghadapi Shrewsbury membuat Jurgen Klopp menurunkan sebagian lapis kedua. Mereka sudah berhasil unggul saat laga memasuki menit 15 melalui Curtis Jones. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada paruh pertama laga. 

Satu menit babak kedua berjalan, The Reds menambah keunggulan melalui gol bunuh diri pemain Shrewsbury, Love. Unggul 2-0 membuat Liverpool lengah dan Shrewsbury mampu memanfaatkannya. Liverpool harus kebobolan dua gol oleh Jason Cummings masing-masing menit 65 dan 75. Liverpool harus puas dengan hasil imbang 2-2. 

2. Harus jalani laga ulangan

Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury di Piala FAliverpoolfc.com

Hasil imbang 2-2 kontra Shrewsbury memaksa Liverpool jalani laga ulangan. Pada pertemuan kedua nanti, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga ulangan antara Liverpool vs Shrewsbury rencananya digelar pada Selasa (4/2) waktu setempat.

Liverpool harus memenangkan laga tersebut jika ingin menjaga peluang meraih trofi Piala FA. The Reds masih berpeluang meraih dua gelar domestik musim ini yaitu Premier League dan Piala FA. 

Baca Juga: Duo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!

3. Kemenangan beruntun Liverpool terhenti

Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury di Piala FAtwitter.com/JamesMilner

Sebelum laga menghadapi Shrewsbury, Liverpool berada dalam tren positif dengan menang 15 laga beruntun di semua kompetisi. Namun catatan tersebut harus terhenti saat ditahan imbang 2-2 oleh Shrewsbury.

Terakhir kali Liverpool gagal meraih kemenangan yaitu saat menghadapi Napoli di Liga Champions akhir November lalu. Liverpool memang sangat perkasa musim ini. Mereka belum sekalipun menderita kekalahan pada ajang Premier League. 

4. Fakta menarik lainnya

Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury di Piala FAbeinsports.com
  • Liverpool gagal menang meskipun mencetak dua gol. Terakhir kali mereka mengalaminya yaitu saat imbang 2-2 melawan West Brom di Premier League April 2018.
  • Jason Cummings menjadi pemain pengganti pertama sejak 2011 yang mencetak brace saat menghadapi tim kasta teratas di Piala FA. Terakhir kali pemain yang melakukannya Nick Barmby saat laga Hull City melawan Wigan 2011 lalu.
  • Liverpool telah mendapat keuntungan 4 gol bunuh diri dari lawannya di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut menyamai raihan Wolves.
  • Curtis Jones menjadi pemain termuda Liverpool yang mencetak gol beruntun yaitu dengan usia 18 tahun 361 hari. Sebelumnya ada Raheem Sterling yang melakukannya di usia 19 tahun 133 hari. 

5. Liverpool terakhir juara Piala FA tahun 2006

Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury di Piala FAliverpoolecho.co.uk

Tahun 2006 menjadi tahun terakhir Liverpool menjuarai Piala FA. Saat itu mereka menang adu penalti melawan West Ham United. Dalam sejarah Piala FA, Liverpool menjadi tim kelima tersukses.

Mereka telah meraih gelar sebanyak 7 kali. Empat tim di atasnya masih ada Chelsea dan Tottenham dengan 8 gelar, Manchester United dengan 12 gelar dan Arsenal dengan 13 gelar. 

Apakah Liverpool akan kembali sukses meraih gelar Piala FA musim ini? Dengan skuad yang mumpuni, bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi. 

Baca Juga: Spurs Tertahan, Chelsea dan Leicester City Lolos ke 16 Besar Piala FA

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya