Kian Tak Terbendung, Liverpool Menangi Derby Merseyside Lawan Everton

Liverpool memecahkan rekor baru

Dalam melanjutkan misi meraih trofi Liga Inggris musim ini, Liverpool ditantang Everton dalam pertandingan yang bertajuk Derby Merseyside. Dalam Derby Merseyside pertama musim ini, Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang. 

Dengan kemenangan ini, The Reds semakin tak terbendung di papan klasemen. Kini mereka berjarak 8 angka dari Leicester City di posisi kedua. Selain itu, mereka juga berhasil memecahkan rekor baru klub yaitu 32 pertandingan beruntun tak pernah kalah.

1. Liverpool menang telak 5-2

Kian Tak Terbendung, Liverpool Menangi Derby Merseyside Lawan Evertonssl.gstatic.com

Tampil di hadapan suporter setianya, Liverpool tampil menyerang dan agresif. Apalagi laga ini bertajuk Derby Merseyside yang juga mempertaruhkan gengsi tim sekota. Pada babak pertama saja Liverpool berhasil unggul 4-2. Gol Liverpool di babak pertama dicetak oleh Origi dua gol, Shaqiri dan Sadio Mane.

Sedangkan Everton membalasnya melalui gol Keane dan Richarlison. Pada babak kedua, tak banyak lagi gol tercipta. Di penghujung laga, Liverpool menambah keunggulan menjadi 5-2 melalui Wijnaldum.

2. Liverpool makin tak terbendung

Kian Tak Terbendung, Liverpool Menangi Derby Merseyside Lawan Evertonindependent.co.uk

Kemenangan 5-2 atas Everton pekan ini membuat Liverpool semakin tak terbendung di papan klasemen. Jalan mereka menjadi juara semakin terbuka lebar dengan keunggulan 8 angka dari Leicester di posisi kedua. Selain itu, mereka juga memecahkan rekor klub dengan tak pernah kalah selama 32 pertandingan. Keperkasaan The Reds musim ini tampaknya sudah tak terbendung lagi untuk menjadi juara Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Undian Babak Ketiga FA Cup 2019/2020 Suguhkan Derby Merseyside

3. Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahan di Derby Merseyside

Kian Tak Terbendung, Liverpool Menangi Derby Merseyside Lawan Evertonssl.gstatic.com

Tak hanya tak terbendung di Liga Inggris, Liverpool juga tak terbendung di Derby Merseyside. Kemenangan pada pekan ke 15 Liga Inggris ini membuat Liverpool semakin memperpanjang rekor tak pernah kalah dari Everton. Everton gagal mengalahkan Liverpool dalam 18 pertandingan. Dari 18 laga tersebut, Liverpool berhasil menang 8 kali dan 10 kali berakhir imbang.

4. Derby Merseyside musim ini tak hanya 2 kali

Kian Tak Terbendung, Liverpool Menangi Derby Merseyside Lawan Evertonthisisanfield.com

Derby Merseyside merupakan tajuk yang diberikan untuk pertandingan Everton dan Liverpool. Jika biasanya mereka bertemu hanya dua kali yaitu di Liga Inggris. Namun musim ini, mereka dipastikan akan bertemu lebih dari dua kali. Hal itu dipastikan setelah Liverpool dan Everton harus saling berhadapan dalam ajang Piala FA. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada 4 Januari 2020.

5. Everton makin terpuruk di papan klasemen

Kian Tak Terbendung, Liverpool Menangi Derby Merseyside Lawan Evertongoal.com

Kekalahan atas Liverpool pada Derby Mersyside membuat Everton makin terpuruk di papan klasemen Liga Inggris sementara. Sampai pekan ke 15 ini, Everton berada di posisi 18 dengan 14 poin. Posisi ini cukup buruk bagi The Tofees, mengingat beberapa musim terakhir mereka selalu bisa bersaing di papan tengah.

Liverpool makin tak terbendung, apakah keinginan mereka akan berjalan mulus untuk meraih trofi Liga Inggris musim ini? Patut kita nantikan performa mereka musim ini dalam mencapai misi tersebut.

Baca Juga: Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Sindir Jurgen Klopp

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya