Liverpool Sukses Tumbangkan Sheffield United, Ini Fakta Menariknya! 

Salah dan Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool! 

Liverpool awali tahun dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka masih di puncak klasemen dengan unggul cukup jauh dari para pesaingnya. Pada pekan 21, mereka ditantang tim promosi yang tampil mengejutkan, Sheffield United. Namun, keperkasaan Liverpool tak bisa dibendung skuad Sheffield.

The Reds mengakhiri laga dengan keunggulan 2-0. Mohammed Salah dan Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Ada beberapa fakta menarik usai Liverpool kalahkan Sheffield United. 

1. Babak pertama unggul 1-0

Liverpool Sukses Tumbangkan Sheffield United, Ini Fakta Menariknya! bbc.com

Liverpool yang bermain di kandangnya sendiri, tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Laga baru berjalan 4 menit, Mohammed Salah sudah mampu membobol gawang Sheffield. Berhasil unggul cepat, Liverpool tak mengendurkan serangan sedikit pun.

Namun pertahanan Sheffield tak mau kecolongan untuk kedua kalinya. Mereka berhasil menahan serangan yang dilancarkan The Reds hingga paruh pertama selesai. Skor 1-0 menjadi akhir di babak pertama. 

2. Sadio Mane menambah keunggulan

Liverpool Sukses Tumbangkan Sheffield United, Ini Fakta Menariknya! bbc.com

Tak berbeda dari babak pertama, Liverpool kembali mengambil alih kendali permainan. The Reds mampu menguasai bola hingga 75% dengan 19 kali melakukan percobaan. Namun hanya satu gol yang dicetak Liverpool di babak kedua.

Sadio Mane berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 64. Selepas gol Mane tersebut, tak ada lagi gol tercipta untuk kedua tim. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-0.

Baca Juga: Jejak Langkah Liverpool di Tahun 2019, Nyaris Sempurna! 

3. Liverpool mengumpulkan poin terbanyak dari 20 laga

Liverpool Sukses Tumbangkan Sheffield United, Ini Fakta Menariknya! theguardian.com

Dengan tambahan tiga poin saat menghadapi Sheffield di pekan 21 ini, membuat Liverpool memiliki 58 poin. Menurut data Opta, poin tersebut menjadi akumulasi terbanyak dari 20 pertandingan di Premier League. Liverpool baru memainkan 20 pertandingan, mereka menyisakan laga tunda melawan West Ham United. Raihan tersebut menyamai Manchester City di musim 2017/2018 yang juga meraih 58 poin dari 20 pertandingan. 

4. Raihan clean sheet Alisson

Liverpool Sukses Tumbangkan Sheffield United, Ini Fakta Menariknya! twitter.com/OptaJoe

Laga melawan Sheffield United menjadi pertandingan ke 50 Alisson di Premier League. Opta mencatat, Alisson telah meraih 26 clean sheet dari 50 laga. Jumlah tersebut hanya kalah dari Petr Cech dan Pepe Reina. Cech meraih 33 clean sheet dari 50 pertandingan awal di Premier League. Sedangkan Reina yang juga mantan pemain Liverpool meraih 28 clean sheet. 

5. Catatan Opta lainnya

Liverpool Sukses Tumbangkan Sheffield United, Ini Fakta Menariknya! independent.co.uk
  • Liverpool mencatatkan passing terbanyak saat menghadapi Sheffield United dengan 874 passing. Mereka hanya kalah dari Manchester City yang meraih passing lebih banyak sebanyak tiga kali.
  • Gol Sadio Mane di laga ini menjadi golnya ke 25 yang ia cetak di Anfield. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah Anfield.
  • Mohammed Salah telah mencetak gol ke gawang 22 tim berbeda di Premier League. Hanya ada tiga tim yang belum ia bobol, yaitu Manchester United, Swansea City dan Aston Villa. 

Apakah Liverpool akan mempertahankan rekor tak terkalahkannya hingga akhir musim? 

Baca Juga: Diwarnai Drama VAR, Liverpool Sukses Tumbangkan Wolves di Anfield 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya