Comscore Tracker

Ditahan Everton, Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

Greenwood selamatkan MU dari kekalahan 

Manchester United menjalani pertandingan pekan 17 menghadapi Everton. Sedang dalam tren positif, Manchester United harus puas dengan satu poin menghadapi Everton.

Kemenangan tiga kali beruntun MU harus terhenti setelah ditahan imbang 1-1 oleh Everton. Hasil ini membuat mereka gagal mendekati Chelsea diurutan keempat. 

1. Babak pertama MU tertinggal

Ditahan Everton, Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Kemenangantwitter.com/premierleague

Mengandalkan Marcus Rashford di lini depan, Manchester United mencoba tampil menyerang. Mereka mampu menguasai jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang. Namun gol yang ditunggu tak kunjung datang. Konsentrasi setan merah buyar setelah Everton berhasil unggul melalui gol bunuh diri Lindelof. Skor 0-1 menutup jalannya paruh pertama. 

2. Greenwood selamatkan MU dari kekalahan

Ditahan Everton, Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Kemenangantwitter.com/premierleague

Memasuki babak kedua, Manchester United mencoba mengambil inisiatif serangan. Mereka mencoba menciptakan gol penyama kedudukan. Greenwood yang turun dari bangku cadangan, mampu menciptakan gol di menit 73. Gol ini sekaligus menyelamatkan MU dari kekalahan. Skor 1-1 menjadi akhir dari laga ini. 

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Kandang West Ham United

3. Gagal amankan posisi 5

Ditahan Everton, Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Kemenangantwitter.com/premierleague

Raihan satu poin tak mampu mengamankan MU di posisi 5 besar. Kini mereka berada di posisi 6 dengan 26 poin, tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur di posisi lima. Meskipun sudah sangat sulit menjadi juara, namun mereka masih bisa masuk zona Liga Champions. Setan merah masih memiliki peluang di posisi empat besar andai penampilannya kembali konsisten. 

4. Gagal lanjutkan tren kemenangan

Ditahan Everton, Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Kemenanganfootball-addict.com

Hasil imbang saat melawan Everton membuat Manchester United gagal lanjutkan tren kemenangan. Dalam tiga laga sebelumnya, mereka mampu meraih kemenangan beruntun. Hal tersebut tak lepas dari kebangkitan Everton setelah memecat pelatih mereka. Pada pekan sebelumnya Everton mampu mengalahkan Chelsea 3-1.

5. Greenwood on fire

Ditahan Everton, Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Kemenangandailyecho.co.uk

Pemain muda Manchester United Mason Greenwood tampaknya sedang on fire. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Everton. Golnya tersebut sekaligus sebagai penyelamat MU dari kekalahan. Sebelumnya ia berhasil mencetak brace kala menjamu AZ Alkmaar di Europa League. 

Mampukah Manchester United finish di zona Liga Champions musim ini? Kita tunggu performa mereka di sisa laga Premier League. 

Baca Juga: 3 Catatan Unik di Balik Kekalahan Telak Manchester United dari Everton

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You