Comeback Sempurna, Manchester United Kalahkan Newcastle di Boxing Day

Anthony Martial sukses cetak brace!

Manchester United menjamu tamunya Newcastle United pada laga Boxing Day di pekan 19. Dalam laga yang digelar pada Kamis (26/12) malam tersebut, United lakukan comeback sempurna dan menang dengan skor telak 4-1. Anthony Martial menjadi bintang di laga ini dengan mencetak dua gol.

Kemenangan ini membawa Setan merah ke posisi 7 klasemen sementara Premier League. Kado indah bagi fans Setan merah di momem spesial perayaan Natal. 

1. Empat gol tercipta di babak pertama

Comeback Sempurna, Manchester United Kalahkan Newcastle di Boxing Daytwitter.com/ManUtd

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United mencoba tampil menyerang sejak awal laga. Namun mereka dikejutkan dengan gol yang dicetak Longstaff di menit 17. Pada menit 24, Martial awali comeback MU dengan menyamakan kedudukan.

Mason Greenwood membawa MU unggul 2-1 di menit 36. Penampilan Setan merah semakin tak terbendung di babak pertama usai Rashford menambah keunggulan di menit 41. Empat gol tercipta di babak pertama dan berakhir dengan skor 3-1.

2. Brace Martial bawa MU menang telak

Comeback Sempurna, Manchester United Kalahkan Newcastle di Boxing Daytwitter.com/premierleague

Memasuki babak kedua, Manchester United tak mengendurkan serangan mereka. Laga baru berjalan enam menit, Martial sukses cetak gol keduanya di laga ini. MU mencoba untuk terus menambah golnya di sisa laga.

Mereka mendominasi jalannya pertandingan dengan unggul penguasaan bola mencapai 75%. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, United tak mampu menambah gol. Skor 4-1 pun mengakhiri pertarungan Manchester United melawan Newcastle. 

Baca Juga: Terima Tawaran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic "Mudik" ke Serie A!

3. Brace Anthony Martial

Comeback Sempurna, Manchester United Kalahkan Newcastle di Boxing Daytwitter.com/ManUtd

Anthony Martial sukses cetak brace dalam laga ini. Ia menjadi penggerak United untuk comeback pada laga Boxing Day ini. Martial mencetak gol pertamanya di menit 24 sekaligus membuka asa United untuk membalikkan keadaan. Gol keduanya ia cetak di menit 51 sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga Boxing Day ini. Sejauh ini Martial telah mencetak 6 gol dari 13 penampilannya bersama United di Premier League. 

4. Posisi di klasemen

Comeback Sempurna, Manchester United Kalahkan Newcastle di Boxing Daytwitter.com/ManUtd

Kemenangan atas Newcastle ini sangat berarti bagi United. Dengan tiga poin yang mereka raih, membawanya ke posisi 7 klasemen sementara. Mereka hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi lima dengan 29 poin. Tak hanya itu, mereka juga semakin dekat dengan posisi empat besar. Setan merah hanya tertinggal empat poin dari Chelsea di posisi keempat dengan 32 poin.

5. Akan hadapi Burnley di penghujung tahun 2019

Comeback Sempurna, Manchester United Kalahkan Newcastle di Boxing Daytwitter.com/premierleague

Tim-tim Premier League akan menjalani jadwal padat di penghujung tahun 2019. Setelah melawan Newcastle, Manchester United sudah ditunggu Bernley di pekan 20. Laga tersebut akan di gelar pada Minggu (29/12) malam. Setelah menelan kekalahan dari Everton di Boxing Day, Burnley tentu tidak akan membiarkan MU meraih kemenangan di laga tersebut. Setan merah harus melakukan usaha lebih agar bisa mendapatkan tiga poin. 

Apakah Manchester United mampu meraih kemenangan kembali di laga selanjutnya? Ole Gunnar Solskjaer harus memutar otak menghadapi jadwal padat Premier League. 

Baca Juga: Trent Alexander-Arnold adalah Bek Kanan Terbaik Dunia Saat Ini!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya