Klasemen Liga Inggris Pekan 16: The Big Four Tetap, MU Naik ke 5 Besar

Posisi berapa tim favoritmu? 

Pekan ke 16 Premier League telah usai digelar. Tim-tim yang meraih kemenangan pun berhasil memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara.

Posisi empat besar untuk sementara masih tetap diisi oleh Liverpool, Leicester, Manchester City dan Chelsea. Sedangkan Manchester United yang menang dua kali beruntun berhasil naik ke posisi lima. 

1. Liverpool masih nyaman di puncak klasemen

Klasemen Liga Inggris Pekan 16: The Big Four Tetap, MU Naik ke 5 Besarliverpoolfc.com

Kemenangan 3-0 atas Bournemouth di pekan ke 16, membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen. Kini mereka mengumpulkan 46 poin, terpaut 8 angka dengan Leicester di posisi dua. Selain itu, hingga pekan ke 16 ini Liverpool belum sekalipun merasakan kekalahan. 

2. Meskipun kalah, Manchester City dan Chelsea masih bertahan

Klasemen Liga Inggris Pekan 16: The Big Four Tetap, MU Naik ke 5 Besarweaintgotnohistory.sbnation.com

Manchester City dan Chelsea sama-sama mengalami kekalahan di pekan ke 16. Manchester City harus mengakui keunggulan MU 1-2. Sedangkan Chelsea dipermalukan Everton dengan skor 3-1. Poin dua tim biru ini pun tertahan, Manchester City dengan 32 poin diurutan ketiga. Sedangkan Chelsea berada di posisi ke empat dengan 29 poin. 

Baca Juga: Juara Liga Inggris, Chelsea Mulai Bidik FA Cup

3. Manchester United merangsek ke posisi lima

Klasemen Liga Inggris Pekan 16: The Big Four Tetap, MU Naik ke 5 Besarfootball365.com

Dua kemenangan beruntun yang diraih setan merah langsung memperbaiki posisi di klasemen. Kini mereka berada di posisi lima dengan 24 poin, terpaut 5 angka dari Chelsea di posisi keempat. Namun posisi mereka belum aman, karena poin tim dibawahnya hanya berjarak satu poin. 

4. Dua tim London sama-sama naik di klasemen

Klasemen Liga Inggris Pekan 16: The Big Four Tetap, MU Naik ke 5 Besarpremierleague.com

Dua tim asal London yaitu Tottenham Hotspur dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan. Hasil tersebut memperbaiki posisi mereka ditabel klasemen. Tottenham Hotspur yang menang telak atas Burnley naik ke urutan tujuh dengan 23 poin. Sedangkan Arsenal yang kembali menang berada di posisi 9 dengan 22 poin. 

5. Klasemen lengkap Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Pekan 16: The Big Four Tetap, MU Naik ke 5 Besartwitter.com/premierleague

Persaingan di papan tengah sampai zona degradasi tak kalah sengit. Posisi mereka bisa saja turun jika gagal meraih kemenangan di setiap laganya. 

Siapakah yang akan berjaya hingga akhir musim nanti? 

Baca Juga: Ini Dia 5 Wonder Kid Premier League Calon Bintang Masa Depan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya