Comscore Tracker

9 Pemain Ajax Tak Mampu Jaga Keunggulan di Laga Penuh Drama UCL

Pertandingan diwarnai 2 gol bunuh diri dan 2 kartu merah

Dari lanjutan babak penyisihan grup H Liga Champions, Chelsea menjamu Ajax di kandang mereka. Tampil di Stamford Bridge, Chelsea hanya mampu bermain imbang 4-4 kontra Ajax. Hasil ini membawa mereka memuncaki grup H meskipun dengan poin sama dengan Ajax dan Valencia yaitu masing-masing 7 poin.

Dalam laga tersebut, diwarnai banyak drama selama pertandingan. Dua gol Ajax dicetak melalui gol bunuh diri pemain Chelsea. Sedangkan dua dari empat gol Chelsea, dicetak melalui titik putih Jorginho. Selain itu dalam laga ini, dua pemain Ajax terkena kartu merah yaitu Blind dan Veltman.

1. Skor Akhir 4-4

9 Pemain Ajax Tak Mampu Jaga Keunggulan di Laga Penuh Drama UCLstandard.co.uk

Laga penuh drama ini harus berakhir dengan skor imbang 4-4. Pada babak pertama, Ajax berhasil unggul 1-3. Namun pada babak kedua, Chelsea mampu comeback dan skor akhir menjadi 4-4.

Dari segi permainan, kedua tim saling jual beli serangan sepanjang laga. Duel pemain muda pun tak terelakkan, karena skuad kedua tim berisi pemain-pemain muda akademi. 

2. Dua pemain Ajax diganjar kartu merah

9 Pemain Ajax Tak Mampu Jaga Keunggulan di Laga Penuh Drama UCLstandard.co.uk

Dua pemain AJax yaitu Blind dan Veltman harus mandi lebih cepat, setelah pada menit 68 mereka terkena kartu merah secara bersamaan. Blind yang menekel Abraham, harus terkena kartu kuning kedua dan akhirnya mendapat kartu merah.

Sedangkan Veltman harus mendapat kartu kuning kedua setelah menekel Pulisic. Hal ini harus membuat Ajax bertahan total untuk mempertahankan keunggulan 2-4 dengan 9 pemain. Namun sayang, Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Baca Juga: Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur: Bisa Comeback, Spurs?

3. Chelsea mendapat 2 hadiah penalti

9 Pemain Ajax Tak Mampu Jaga Keunggulan di Laga Penuh Drama UCLstandard.co.uk

Dalam laga penuh drama ini, Chelsea mendapat keuntungan dengan 2 penalti yang diberikan wasit. Masing-masing penalti tersebut terjadi pada menit ke-5 dan menit ke-71.

Dua penalti tersebut sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Jorginho. Dengan tenang, Jorginho mampu memperdaya kiper Ajax, Onana dua kali.

4. Gol Azpilicueta dianulir oleh VAR

9 Pemain Ajax Tak Mampu Jaga Keunggulan di Laga Penuh Drama UCLstandard.co.uk

Chelsea sebenarnya mampu memenangi laga ini dengan skor 5-4. Namun sayang, gol Azpilicueta di menit-menit akhir harus dianulir setelah wasit memutuskan melihat VAR.

Dalam tayangan ulang, terlihat sebelum gol tercipta bola mengenai tangan Tammy Abraham. Hal tersebut membuat gol kelima Chelsea tidak sah. Skor pun tak berubah hingga akhir laga.

5. Proses 8 gol

9 Pemain Ajax Tak Mampu Jaga Keunggulan di Laga Penuh Drama UCLpresstv.com

Gol pertama Ajax dicetak oleh gol bunuh diri Tammy Abraham, 2 menit laga berjalan. Tiga menit berselang, Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui gol penalti Jorginho. Namun Ajax berhasil unggul melalui gol Promes pada menit 20 dan gol bunuh diri Kepa pada menit 35. 

10 Menit laga berjalan di babak kedua, Ajax mampu menambah gol melalui van de Beek dimenit 55. 8 menit berselang, Azpilicueta berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Petaka datang bagi Ajax di menit 68, dua pemainnya terkena kartu merah dan mendapat hukuman penalti.

Jorginho kembali menjadi eksekutor dan berhasil mengeksekusinya dengan sempurna. Gol keempat Chelsea dicetak James pada menit 74. Tak ada gol hingga wasit meniup peluit, laga pun harus berakhir imbang 4-4

Baca Juga: 3 Alasan Ajax Bakal Kalahkan Tottenham Demi Raih Tiket Final UCL

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You