5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Merumput di Premier League

Bagaimana performa mereka?

Real Madrid adalah salah satu klub paling populer di dunia yang bergelimang prestasi. Klub asal Spanyol ini dikenal karena banyaknya pemain bintang di dalamnya. Meskipun demikian, Los Blancos juga memiliki akademi yang telah melahirkan banyak pemain top.

Mereka yang tak mampu menembus tim utama memutuskan untuk membela klub lain, termasuk klub Premier League. Musim ini ada beberapa pemain jebolan akademi Real Madrid yang ternyata bermain di Premier League. Marcos Alonso dan Juan Mata adalah contoh yang telah sukses. Tak hanya dua pemain tersebut, berikut ulasannya.

1. Kiko Casilla (Leeds United)

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Merumput di Premier Leaguegoal.com

Salah satu pemain jebolan akademi Real Madrid yang saat ini merumput di Premier League adalah Kiko Casilla. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini pernah menjadi bagian El Real. Namun, minimnya jam terbang membuatnya hengkang ke Inggris. Casilla bergabung dengan Leeds United sejak Januari 2019.

Ia baru merasakan atmosfer Premier League pada musim ini setelah membawa timnya promosi. Sudah tak muda lagi, ia jarang mendapat kesempatan tampil. Sejauh ini, pemain 34 tahun itu baru mencatatkan 1 pertandingan di Premier League.

2. Diego Llorente (Leeds United)

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Merumput di Premier Leaguemarca.com

Pemain jebolan akademi Real Madrid kedua ini juga saat ini menjadi bagian Leeds United. Diego Llorente direkrut Leeds pada awal musim ini dari Real Sociedad. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini selalu dipinjamkan ke klub lain saat dikontrak El Real.

Baru merasakan sepak bola Inggris, ia memerlukan waktu untuk beradaptasi. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu baru tampil dalam 12 pertandingan di Premier League bersama Leeds. Llorente dikontrak Leeds hingga Juni 2024.

Baca Juga: 10 Pemain Leeds United dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/2021

3. Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Merumput di Premier Leaguetwitter.com/SpursOfficial

Sergio Reguilon juga merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid yang baru merasakan atmosfer Premier League pada musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu diboyong klub asal London, Tottenham Hotspur. Promosi ke tim utama El Real pada musim 2018/2019, ia dipinjamkan ke Sevilla pada musim berikutnya.

Tampil cukup baik bersama Sevilla tak cukup untuk membuatnya menembus skuad utama Madrid. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu dikontrak Spurs hingga Juni 2025. Hingga kini, Reguilon sudah mencatatkan 22 pertandingan di Premier League.

4. Marcos Alonso (Chelsea)

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Merumput di Premier Leaguedailymail.co.uk

Kemudian, ada nama Marcos Alonso yang sudah cukup lama bermain di Premier League. Bek kiri asal Spanyol ini belum pernah dikontrak tim utama Real Madrid. Alonso justru direkrut klub Inggris, Bolton Wonderes, dari Real Madrid Castilla pada musim 2008/2009. Kariernya tak terlalu mentereng bersama Bolton hingga akhirnya pindah ke Fiorentina pada musim 2013/2014.

Sempat dipinjamkan ke Sunderland, Alonso pindah ke Chelsea secara permanen sejak musim 2016/2017 dan bertahan hingga kini. Pemain 30 tahun ini telah tampil dalam 12 pertandingan di Premier League musim ini bersama The Blues.

5. Juan Mata (Manchester United)

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Merumput di Premier Leaguepremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Juan Mata yang menjadi pemain paling berpengalaman. Pemain yang saat ini membela Manchester United tersebut juga belum pernah membela tim utama El Real. Pada musim 2007/2008, Mata meninggalkan Real Madrid Castilla dan bergabung dengan Valencia.

Tak heran jika banyak yang mengira pemain 32 tahun ini merupakan lulusan akademi Valencia. Los Che menjadi tim yang membesarkan namanya hingga akhirnya direkrut Chelsea pada musim 2011/2012. Ia hijrah ke MU pada Januari 2014. Bersama Setan merah, Mata mencatatkan 7 pertandingan di Premier League musim ini.

 

Menimba ilmu di akademi Real Madrid tak membuat mereka dengan mudah menembus tim utama. Namun, mereka justru beruntung karena bisa merasakan atmosfer persaingan Premier League.

Baca Juga: Sulit Dibenci, 5 Pesepak Bola Ternama yang Tidak Memiliki Haters

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya