Comscore Tracker

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Barcelona dan Juventus, Nama Besar!

Kedua tim akan bertemu di fase grup UCL!

Kepopuleran Barcelona dan Juventus tentu tak perlu di ragukan lagi. Kedua klub tersebut sama-sama menjadi tim yang cukup berprestasi di berbagai kompetisi. Barca dan Juve juga diperkuat dua mega bintang sepak bola, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pada Liga Champions 2020/2021, kedua klub tersebut harus bersaing di grup G.

Pertemuan dua tim elite tersebut tentu saja ditunggu oleh penggemar sepak bola. Dalam sejarah, ada beberapa pemain yang ternyata pernah Barcelona dan Juventus. Beberapa dari pemain tersebut saat ini masih aktif bermain meskipun sudah tak membela kedua tim tersebut. Lantas, siapa saja pemain aktif yang pernah membela Barcelona dan Juventus? Berikut ulasannya.

1. Arthur Melo 

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Barcelona dan Juventus, Nama Besar!instagram.com/arthurhmelo

Pemain pertama ada Arthur Melo yang kini membela Juventus. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut baru saja hijrah dari Barcelona ke Juventus pada musim panas ini. Sebelum pindah, pemain gelandang ini telah berseragam El Barca sejak musim 2018/2019.

Bersama klub Catalan tersebut, ia telah mencatatkan 72 penampilan dengan mencetak empat gol dan enam assist. Sementara bersama La Vecchia Signora, pemain berusia 24 tahun tersebut baru dimainkan dalam satu pertandingan sejauh ini. 

2. Miralem Pjanic

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Barcelona dan Juventus, Nama Besar!goal.com

Berbeda dengan Arthur, Miralem Pjanic saat ini menjadi pemain Barcelona sejak awal musim 2020/2021 ini. Pemain Bosnia-Herzegovina tersebut dilepas Juventus bersamaan dengan perekrutan Arthur. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah menjadi bagian La Vecchia Sinyora sejak musim 2016/2017.

Pjanic mencatatkan 178 penampilan dengan torehan 22 gol dan 41 assist selama berseragam Juve. Setelah bergabung dengan Blaugrana, pemain gelandang tersebut baru tampil sekali dalam pertandingan resmi.

3. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Barcelona dan Juventus, Nama Besar!goal.com

Pemain berikutnya ada Zlatan Ibrahimovic yang kini masih aktif bermain dengan membela AC Milan. Pemain Swedia tersebut juga pernah berseragam Barcelona dan Juventus. Pada musim 2004/2005 hingga 2006/2007, Ibra membela Juventus.

Bersama klub Turin tersebut, striker jangkung ini sukses mencetak 26 gol dan 14 assist dari 92 pertandingan di semua kompetisi. Sementara bersama El Barca, pemain yang kini berusia 39 tahun tersebut mencetak 22 gol dan 12 assist dari 46 pertandingan. Ibra hanya bertahan satu musim di Camp Nou, tepatnya pada 2009/2010.

Baca Juga: 7 Pemain Juventus dengan Banderol Termahal usai Raih Gelar Scudetto

4. Dani Alves

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Barcelona dan Juventus, Nama Besar!fcbarcelona.com

Pemain keempat juga sudah cukup senior namun masih aktif bermain hingga kini. Pemain tersebut yaitu Dani Alves yang saat ini membela Sao Paolo. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut cukup lama berseragam Barcelona, tepatnya sejak 2008/2009 hingga 2015/2016.

Setelah meninggalkan Barca, ia bergabung dengan Juventus dan bertahan satu musim. Bek kanan tersebut mencatatkan 391 penampilan bersama El Barca dengan catatan 21 gol dan 101 assist. Sementara bersama Si Nyonya Tua, ia tampil dalam 33 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 7 assist. 

5. Arturo Vidal

5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Barcelona dan Juventus, Nama Besar!fifa.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Arturo Vidal yang baru saja dilepas Barcelona pada musim panas ini ke Inter Milan. Sebelum hengkang, pemain Chile tersebut telah membela El Barca sejak 2018/2019. Ia juga pernah berseragam Juventus, tepatnya pada musim 2011/2012 hingga 2014/2015.

Bersama La Vecchia Sinyora, Vidal mencatatkan 171 penampilan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 48 gol dan 25 assist. Sementara bersama Blaugrana, pemain gelandang ini menorehkan 11 gol dan 10 assist dari 96 pertandingan.

Nama-nama tersebut tentu saja sudah familiar bagi penggemar sepak bola. Kedua klub akan bertemu di fase Group UCL musim ini. Perjamuan mantan pemain kedua klub pun tersaji dengan nama Arthur dan Pjanic. Tim mana yang akan unggul dalam pertemuan mereka di musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Barcelona, Setia!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya