Comscore Tracker

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021

Sancho hingga Lewandowski! 

Bundesliga musim 2020/2021 mulai merumput pada 19 September 2020. Meskipun ditinggal beberapa pemain bintang, kasta teratas liga Jerman ini diprediksi akan berjalan sengit. Masih banyak pemain berkualitas yang menjadi andalan klub-klub Bundesliga.

Menyambut musim baru 2020/2021, situs ternama Transfermarkt merilis market value terbaru pemain-pemain yang berlaga di Bundesliga. Dalam daftar tersebut cukup banyak pemain yang alami kenaikkan banderol. Lalu siapa saja pemain Bundesliga dengan banderol termahal saat ini? 

1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - 117 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021bundesliga.com

Bintang muda Inggris yang membela Borussia Dortmund yakni Jadon Sancho masih menjadi pemain Bundesliga dengan banderol tertinggi. Pemain berusia 20 tahun tersebut tampil mengesankan musim lalu hingga sempat menjadi buruan tim elite. Market value Sancho tak berubah dari sebelumnya, yaitu sebesar 117 juta euro. 

2. Serge Gnabry (Bayern Munchen) - 90 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021twitter.com/ChampionsLeague

Serge Gnabry menjadi salah satu pemain penting di lini depan Bayern Munchen musim lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut turut mengantarkan Bayern juara Bundesliga. Hal tersebut membuat market value Gnabry alami kenaikan dari data sebelumnya. Penyerang sayap asal Jerman ini memiliki banderol sebesar 90 juta euro. 

3. Joshua Kimmich (Bayern Munchen) - 85 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021fcbayern.com

Joshua Kimmich juga menjadi salah satu pemain Bayern Munchen dengan market value tertinggi saat ini. Pemain Jerman ini tampil mengesankan bersama The Bavarians sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan. Berkat peran pentingnya tersebut, nilai pasar Kimmich naik lumayan besar. Market value pemain berusia 25 tahun ini naik dari 75 juta euro menjadi 85 juta euro. 

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Bundesliga, Ada Werner & Havertz

4. Erling Haaland (Borussia Dortmund) - 80 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021goal.com

Erling Haaland menjadi pemain paling diburu pada musim dingin lalu. Borussia Dortmund yang berhasil mendapatkan Haaland cukup beruntung. Pemain 19 tahun tersebut tak perlu waktu lama untuk beradaptasi meskipun hanya mampu mengantarkan Dortmund sebagai runner-up di Bundesliga musim lalu. Market value striker Norwegia tersebut naik menjadi 80 juta euro.

5. Alphonso Davies (Bayern Munchen) - 80 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021bundesliga.com

Alphonso Davies adalah pemain Bundesliga dengan kenaikan market value terbesar di akhir musim lalu. Banderol pemain muda Bayern Munchen tersebut naik dari 45 juta euro menjadi 60 juta euro. Di awal musim ini, banderol Davies naik menjadi 80 juta euro. Hal tersebut membuat pemain berusia 19 tahun ini menempati posisi lima dalam daftar ini.

6. Leroy Sane (Bayern Munchen) - 70 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021fcbayern.com

Leroy Sane menjadi salah satu pemain anyar yang akan merumput di Bundesliga musim 2020/2021. Pemain berkebangsaan Jerman ini diboyong Bayern Munchen dari Manchester City. Saat ini penyerang sayap tersebut memiliki banderol senilai 70 juta euro. Bundesliga bukanlah tempat yang asing bagi Sane karena pernah bermain di kompetisi ini bersama FC Schalke. 

7. David Alaba (Bayern Munchen) - 65 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021bundesliga.com

Permainan David Alaba bersama Bayern Munchen semakin matang di usianya yang menginjak 28 tahun. Berada di puncak karier, Alaba menjadi pemain dengan kenaikan market value cukup besar. Selain penampilan apiknya bersama Munchen, Alaba juga menjadi pemain yang diburu tim-tim elite Eropa. Saat ini pemain berkebangsaan Austria tersebut memiliki banderol senilai 70 juta euro.

8. Dayot Upamecano (RB Leipzig) - 60 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021bleacherreport.com

Nama Dayot Upamecano mungkin sudah mulai familier sejak musim lalu. Hal tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya bersama RB Leipzig hingga menjadi incaran tim-tim elite Eropa. Pemain berusia 21 tahun ini digadang-gadang bakal menjadi bek tengah yang tangguh di masa depan. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut saat ini memiliki banderol senilai 60 juta euro.

9. Leon Goretzka (Bayern Munchen) - 60 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021fcbayern.com

Pemain Bundesliga lainnya yang juga alami kenaikan market value cukup besar adalah Leon Goretzka. Pemain berkebangsaan Jerman ini menjadi bagian penting dalam kesuksesan Bayern Munchen meraih trofi Bundesliga. Gelandang 25 tahun tersebut saat ini memiliki banderol senilai 60 juta euro. 

10. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) - 60 juta euro 

10 Pemain Bundesliga dengan Banderol Termahal di Awal Musim 2020/2021bundesliga.com

Robert Lewandowski menjadi pemain terbaik di Bundesliga bahkan di dunia saat ini. Hal tersebut tak terlepas dari penampilannya yang mengesankan bersama Bayern Munchen meskipun sudah mulai menua. Di usianya yang memasuki 32 tahun, Lewandowski menjadi pemain tertajam musim lalu di Eropa. Meskipun menua, market value pemain Polandia ini alami kenaikan menjadi 60 juta euro. 

Dari nama-nama tersebut, siapa yang akan bersinar di musim 2020/2021 nanti? 

Baca Juga: 9 Pemain Jerman Termahal yang Hijrah dari Bundesliga, Ada Rekor Baru?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya