Comscore Tracker

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!

Beberapa di antaranya adalah legenda

Chelsea menjadi klub yang tak boleh diremehkan dalam persaingan Premier League setiap musimnya. Klub asal London ini juga memiliki catatan yang cukup bagus, di mana hingga saat ini mereka telah meraih 5 trofi Premier League.

Saat ini, mereka memang sedikit kesulitan untuk bersaing dalam perburuan juara. Lini depan menjadi masalah tersendiri bagi The Blues. Mereka sebenarnya memiliki beberapa nama top di lini depan, seperti Timo Werner hingga Olivier Giroud.

Dalam sejarah, Chelsea juga memiliki beberapa penyerang yang catatkan banyak gol di Premier League. Berikut daftar pemain yang paling tajam yang pernah membela Chelsea di Premier League.

1. Didier Drogba

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!express.co.uk

Penyerang paling tajam yang pernah membela Chelsea adalah Didier Drogba. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu biasa disebut legenda oleh penggemar Chelsea.

Penyerang tengah yang satu ini ini membela The Blues selama sembilan musim. Dari 254 pertandingan yang dimainkan di Premier League, Drogba sukses mencatatkan 104 gol. Sosok yang kini berusia 42 tahun ini memutuskan gantung sepatu pada tahun 2018. 

2. Eden Hazard

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!skysports.com

Eden Hazard menjadi nama yang belum lama ini meninggalkan Chelsea, tepatnya pada awal musim 2019/2020 dan bergabung dengan Real Madrid. Pemain asal Belgia ini cukup lama berseragam The Blues, yakni sejak musim 2012/2013.

Bersama klub London tersebut, Hazard sukses mencatatkan 85 gol dari 245 penampilan di Premier League. Masih berusia 29 tahun, penyerang sayap ini masih berpeluang kembali membela Chelsea. 

3. Jimmy Floyd Hasselbaink

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!sportscroll.com

Penyerang berikutnya yaitu Jimmy Floyd Hasselbaink yang membela Chelsea selama empat musim. Tepatnya pada musim 2000/2001 hingga musim 2003/2004.

Penyerang berkebangsaan Belanda ini membela Chelsea dalam 136 pertandingan di Premier League. Berposisi sebagai penyerang tengah, Hasselbaink sukses menggelontorkan 70 gol dari penampilannya tersebut.

Baca Juga: 10 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela Chelsea, Masih Ingat?

4. Gianfranco Zola

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!premierleague.com

Gianfranco Zola juga menjadi nama yang cukup dikenal para penggemar Chelsea. Saat aktif bermain, pemain berposisi second striker ini berseragam The Blues sejak Januari 1997 hingga akhir musim 2002/2003.

Pemain berkebangsaan Italia tersebut tampil cukup baik bersama klub London yang satu ini. Zola berhasil mencetak 58 gol dari 229 penampilan di Premier League.

5. Eidur Gudjohnsen

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!talkchelsea.net

Eidur Gudjohnsen merupakan penyerang yang membela cukup banyak klub saat aktif bermain. Salah satu klub yang ia bela cukup lama adalah Chelsea, yakni sejak musim 2000/2001 hingga 2005/2006.

Pemain berkebangsaan Islandia ini membela The Blues dalam 185 penampilan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, penyerang yang satu ini mencatatkan 54 gol.

6. Diego Costa

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!premierleague.com

Penyerang keenam dalam daftar ini adalah Diego Costa. Penyerang asal Spanyol ini berseragam Chelsea sejak musim 2014/2015 hingga 2017/2018.

Saat ini, Costa tengah menganggur setelah putus kontrak dengan klub lamanya, Atletico Madrid. Selama membela The Blues, Costa tampil dalam 89 pertandingan di Premier League. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut berhasil mencetak 52 gol.

7. Nicolas Anelka

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!skysports.com

Nicolas Anelka juga menjadi salah satu penyerang yang membela banyak klub sepanjang kariernya. Namun pemain asal Prancis tersebut cukup lama berseragam The Blues. Diboyong dari Bolton pada musim 2008/2009, Anelka bertahan hingga musim 2011/2012.

Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2016 itu juga cukup tajam saat membela Chelsea di Premier League. Dari 125 pertandingan, Anelka sukses menggelontorkan 38 gol.

8. Willian

8 Penyerang Chelsea Paling Tajam di Premier League, Haus Gol!premierleague.com

Selain Eden Hazard, Willian juga menjadi pemain dalam daftar ini yang masih aktif bermain. Bahkan, pemain asal Brasil tersebut baru meninggalkan The Blues pada awal musim ini.

Willian sendiri bergabung dengan Chelsea sejak musim 2013/2014. Penyerang sayap ini mencatatkan 37 gol bersama Chelsea di Premier League. Jumlah tersebut ia torehkan dari 234 pertandingan Premier League.

 

Itulah delapan penyerang paling tajam yang pernah membela Chelsea di Premier League. Para pemain tersebut menjadi bukti jika sebenarnya The Blues pernah memiliki penyerang subur dan bisa jadi role model penyerang Chelsea saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Produk Akademi Chelsea yang Saat Ini Jadi Andalan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya