10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester City

Andalan hingga raih kesuksesan!

Manchester City menjadi yang cukup konsisten di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Bahkan dalam kurun waktu sedekade terakhir, The Cityzens sukses merengkuh 4 trofi Premier League. Hal tersebut tak terlepas dari sang pemilik anyar yang mendatangkan banyak pemain berkualitas ke Etihad Stadium.

Terbukti dengan kontribusi pemain-pemain anyar dalam kesuksesan City. Dalam sejarah klub asal Manchester ini, ada beberapa pemain yang sukses menggelontorkan cukup banyak gol untuk City. Sudah tahu kah kamu siapa saja pemain tersebut? Berikut daftar pemain dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Manchester City.

1. Sergio Aguero (255 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citypremierleague.com

Sergio Aguero unggul jauh sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah. Pemain Argentina tersebut bergabung dengan City sejak musim 2011/2012. Hingga saat ini, striker 32 tahun itu telah mengoleksi 255 gol dari 374 pertandingan di sembua kompetisi. Jumlah tersebut tentu saja bisa bertambah dengan penampilan Aguero yang masih menjajikan. 

2. Raheem Sterling (105 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citypremierleague.com

Di posisi kedua ada Raheem Sterling yang saat ini juga masih aktif berseragam Manchester City. Striker asal Inggris ini telah menjadi bagian The Cityzens sejak 2015/2016. Sterling awalnya tak terlalu diharapkan tampil menawan karena di Liverpool ia tampil biasa saja. Namun bersama City, Sterling telah mengoleksi 105 gol di semua kompetisi dari 258 pertandingan.

3. Yaya Toure (79 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citytwitter.com/ManCity

Nama berikutnya cukup melekat dengan Manchester City, yakni Yaya Toure. Pemain berkebangsaan Pantai Gading ini berseragam City sejak musim 2010/2011 hingga 2017/2018. Toure cukup produktif meskipun berposisi sebagai gelandang. Selama berseragam The Cityzens, pemain 37 tahun ini telah mencetak 79 gol dari 316 penampilan di semua kompetisi. 

4. David Silva (77 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citypremierleague.com

David Silva menjadi salah satu legenda yang dimiliki Manchester City. Pemain asal Spanyol ini baru saja meninggalkan Etihad Stadium setelah membela City selama sepuluh musim. Meskipun berposisi sebagai gelandang, Silva cukup produktif. Terbukti dengan torehan 77 gol dari 436 pertandingan di semua kompetisi selama membela The Cityzens

5. Carlos Tevez (73 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citytwitter.com/City_Xtra

Selain Sergio Aguero, striker berkebangsaan Argentina lainnya yang pernah berseragam Manchester City adalah Carlos Tevez. Meskipun hanya membela City selama empat musim, Carlitos catatkan cukup banyak gol. Dari 148 penampilan di semua kompetisi, mantan pemain Manchester United ini sukses menggelontorkan 73 gol. 

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Manchester City di Era Pep Guardiola, Ada yang Baru!

6. Edin Dzeko (72 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citymancity.com

Berikutnya ada Edin Dzeko yang juga pernah menjadi striker andalan Manchester City. Penyerang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini menjadi bagian The Cityzens pada musim Januari 2011 hingga musim 2014/2015. Dzeko sukses menggelontorkan 72 gol dari 189 penampilan di semua kompetisi bersama City. Saat ini striker 34 tahun ini membela AS Roma. 

7. Gabriel Jesus (71 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citypremierleague.com

Gabriel Jesus juga menjadi salah satu striker yang menjadi andalan Manchester City saat ini. Pemain berkebangsaan Brasil ini bergabung dengan The Cityzens pada Januari 2017. Meskipun harus bersaing dengan Aguero dan juga Sterling, Jesus juga tak mau kalah dalam perolehan gol. Striker 23 tahun ini sukses mengoleksi 71 gol dari 160 penampilan di semua kompetisi.

8. Kevin De Bruyne (58 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citypremierleague.com

Manchester City cukup beruntung karena memiliki gelandang yang berkualitas setelah ditinggal David Silva. Kevin De Bruyne menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini dan menjadi andalan City. Tak hanya jago assist, pemain Belgia ini juga torehkan cukup banyak gol bersama The Cityzens. Dari 234 pertandingan di semua kompetisi, Bruyne sukses mengemas 58 gol.

9. Shaun Wright-Phillips (48 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citysportsmole.co.uk

Jauh sebelum era emas seperti saat ini, Shaun Wright-Phillips pernah menjadi andalan Manchester City khususnya di sisi sayap. Pemain berkebangsaan Inggris itu merupakan salah satu produk akademi City dan memulai karier profesional pada musim 1999/2000. Selama menjadi bagian tim utama The Cityzens, Wright-Phillips sukses menggelontorkan 48 gol dari 264 pertandingan. 

10. Nicolas Anelka (46 Gol)

10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester Citymancity.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Nicolas Anelka. Striker berkebangsaan Prancis tersebut malang melintang bersama tim Premier League. Salah satu tim yang pernah ia bela yaitu Manchester City, tepatnya pada musim 2002/2003 hingga 2004/2005. Bersama City Anelka tampil dalam 103 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 46 gol.

 

Dalam daftar ini cukup banyak pemain yang membela Manchester City dalam sedekade terakhir. Hal itu tak mengherankan karena City mulai bangkit sejak sepuluh tahun terakhir. Siapa pemain Manchester City yang menjadi favoritmu?

Sumber 

https://www.transfermarkt.com/manchester-city/topTorschuetzen/verein/281

Baca Juga: 8 Pemain Manchester City dengan Bayaran Tertinggi di Musim 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya