6 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022

Ada duo Chelsea di lini belakang Senegal

Senegal menjadi salah satu negara Afrika yang memiliki kekuatan sepak bola cukup baik. Terbaru, mereka berhasil mengangkat trofi Piala Afrika 2021.

Tim yang berjuluk The Lions of Teranga itu memiliki banyak pemain yang berkompetisi di liga Eropa, termasuk Premier League. Menjelang Piala Dunia 2022 Qatar, Senegal pun memanggil para pemainnya yang kini berlaga di Premier League.

Pemain-pemain tersebut akan menjadi tumpuan Senegal dalam upaya mereka meraih hasil terbaik. Lantas siapa saja pemain Premier League yang dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022? 

1. Edouard Mendy (Chelsea)

6 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022Edouard Mendy (premierleague.com)

Salah satu pemain Premier League yang mendapat panggilan Timnas Senegal untuk menghadapi Piala Dunia 2022 nanti adalah Edouard Mendy. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini menjadi andalan di bawah mistar gawang Chelsea.

Di level timnas, Mendy tentu saja sudah berpengalaman dan menjadi andalan. Saat ini ia berusia 30 tahun dan telah menjalani debut bersama Timnas Senegal pada November 2018. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 25 caps bersama Timnas Senegal. Mendy juga menjadi salah satu pemain kunci saat negaranya meraih trofi Piala Afrika 2021.

2. Kalidou Koulibaly (Chelsea)

6 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022Kalidou Koulibaly (twitter.com/FootballSenegal)

Pemain Premier League lainnya yang diboyong Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022 ada Kalidou Koulibaly. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini baru saja direkrut Chelsea pada awal musim ini dan menjadi rekan Edouard Mendy.

Mantan pemain Napoli ini pun beberapa kali telah dimainkan pelatih Chelsea musim ini. Di level internasional, pemain 31 tahun ini sudah cukup berpengalaman.

Ia pertama kali membela Timnas Senegal pada September 2015. Sejak debutnya tersebut, Koulibaly telah catatkan 64 caps bersama Timnas Senegal hingga saat ini. Di Qatar nanti, ia pun diproyeksikan menjadi bek utama Senegal.

3. Nampalys Mendy (Leicester City)

6 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022Nampalys Mendy (twitter.com/Papy_Mendy)

Di lini tengah, Timnas Senegal juga memanggil para gelandang yang berkompetisi di Premier League. Salah satunya adalah Nampalys Mendy yang sudah cukup lama berseragam Leicester City.

Sudah berusia 30 tahun, Nampalys Mendy belum terlalu berpengalaman di level internasional. Hingga saat ini, ia baru mencatatkan 19 caps bersama Timnas Senegal. Nampalys sendiri telah menjalani debut bersama Timnas Senegal pada Maret 2021. Sama seperti pemain lain, ia juga berkesempatan menjadi andalan Senegal di Qatar nanti.

Baca Juga: Sadio Mane Absen di Piala Dunia 2022, Bagaimana Nasib Senegal?

4. Cheikhou Kouyate (Nottingham Forest)

6 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022Cheikhou Kouyate (twitter.com/FootballSenegal)

Pemain baru Nottingham Forest, yakni Cheikhou Kouyate, juga tak luput dari pantauan pelatih Senegal. Pemain 32 tahun tersebut sudah cukup berpengalaman main di Premier League.

Hal tersebut tak mengherankan jika Kouyate menjadi andalan di lini tengah Timnas Senegal. Dirinya telah menjalani debut bersama Timnas Senegal pada Februari 2012.

Hingga saat ini, Kouyate telah mencatatkan 82 caps bersama Timnas Senegal. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini tentu saja diharapkan bisa mengangkat performa Senegal di Qatar nanti.

5. Pape Matar Sarr (Tottenham Hotspur)

6 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022Pape Matar Sarr (tottenhamhotspur.com)

Masih dari lini tengah, Timnas Senegal juga memiliki beberapa nama pemain muda yang bermain di Premier League. Pemain tersebut adalah Pape Matar Sarr yang baru bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu boyong Spurs dari FC Metz. Namun, Matar Sarr lebih dulu dipinjamkan ke FC Metz pada musim lalu. Pemain 20 tahun ini menjadi salah satu pemain yang sudah diandalkan Timnas Senegal.

Dirinya telah menjalani debut bersama The Lions of Teranga pada Maret 2021. Hingga saat ini, Sarr sendiri telah mengoleksi 10 caps bersama Timnas Senegal.

6. Idrissa Gueye (Everton)

6 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022Idrissa Gueye (twitter.com/Everton)

Pemain keenam Premier League yang diboyong Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022 Qatar ada Idrissa Gueye. Sama seperti beberapa pemain di daftar ini, Gueye juga berposisi sebagai gelandang.

Saat ini, Gueye membela Everton setelah hengkang dari Paris Saint-Germain. Sudah berusia 33 tahun, ia juga menjadi pemain langganan Timnas Senegal.

Gueye telah menjalani debut bersama Timnas Senegal pada November 2011. Hingga saat ini, Gueye sendiri telah mengoleksi 94 caps bersama Timnas Senegal.

 

Senegal akan memulai perjalanannya di Qatar dengan menghadapi Belanda. Selain Belanda, mereka juga harus bersaing dengan tuan rumah Qatar dan Ekuador di grup A.

Baca Juga: Sadio Mane Gagal Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya