Sadio Mane Gagal Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Pukulan telak buat Senegal

Jakarta, IDN Times - Bintang Bayern Munich, Sadio Mane, telah dipastikan absen membela Senegal di Piala Dunia 2022, Qatar. Hal itu disebabkan Mane masih harus memulihkan cederanya.

Mane sejatinya masuk ke dalam seleksi akhir timnas Senegal untuk terbang ke Qatar. Namun, akhirnya pelatih Aliou Cisse memutuskan untuk meninggalkan Mane yang kondisinya tak memungkinkan.

1. Baru selesai operasi

Sadio Mane Gagal Bela Senegal di Piala Dunia 2022Sadio Mane. (bavarianfootballworks.com)

Awal pekan lalu, Senegal mengonfirmasi kalau Mane tidak bisa bermain di sejumlah partai awal di Piala Dunia 2022. Namun, kini mereka akan sepenuhnya tanpa Mane setelah Bayern Munich mengonfirmasi proses operasi cederanya baru selesai. Perlu waktu yang lebih lama buat Mane demi memulihkan diri.

"Sadio Mane telah menjalani operasinya di Innsbruck, Austria, pada Kamis (17/11/2022) malam. Maka dari itu, Mane tidak akan bisa main untuk Senegal di Piala Dunia dan memulai rehabilitasi di Munich dalam beberapa hari ke depan," tulis pernyataan FC Hollywood dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Van Dijk Kesal, Gagal Reuni dengan Mane di Piala Dunia 2022

2. Peranan krusial Mane

Sadio Mane Gagal Bela Senegal di Piala Dunia 2022Bintang Senegal dan Liverpool, Sadio Mane, saat ditarik keluar di Piala Afrika / Daily Mirror

Mane menderita cedera pada fibula kanannya saat membela Bayern Munich melawan Werder Bremen pekan lalu. Dalam laga yang dimenangkan tim asuhan Julian Nagelsmann cukup telak 6-1 itu, Mane langsung ditarik keluar di menit 20 digantikan oleh Leroy Sane.

Tentu, ini pukulan telak buat Senegal. Sebab, peran Mane begitu penting. Dia punya peran vital dalam membawa Lions of Teranga menjuarai Piala Afrika dengan mengalahkan Mesir lewat adu penalti di partai final. Dia juga menjadi aktor penting yang membawa Senegal melaju ke putaran final Piala Dunia, usai sekali lagi mengalahkan Mesir lewat adu penalti di babak play-off.

3. Laga pembuka yang sulit

Sadio Mane Gagal Bela Senegal di Piala Dunia 2022Timnas Senegal (albawaba.com)

Kini, Senegal akan mengarungi Piala Dunia 2022 tanpa salah satu pemain kuncinya. Tentunya berat, karena Senegal tergabung dalam Grup A dan akan bersaing dengan Ekuador, Belanda, dan Qatar.

Pertandingan pertama Senegal akan langsung menghadapi Belanda yang jadi unggulan di Grup A. Laga tersebut akan berlangsung pada Senin, 21 November 2022 nanti.

Baca Juga: Neymar: Saya Akan Kalahkan Messi dan Jadi Juara Piala Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya