6 Pemain Everton Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti hingga Kini

Mampu bersaing di zona Eropa, nih!

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih ternama di dunia sepak bola. Juru taktik asal Italia ini sangat kenyang pengalaman dengan banyaknya klub yang pernah di latih. Salah satu klub tersukses yang pernah ia latih yaitu AC Milan. Selain Milan, klub lainnya yang pernah ia latih ada Chelsea, Real Madrid hingga Bayern Munchen.

Saat ini, Don Carlo menangani Everton setelah ditunjuk pada Desember 2019. Saat itu, ia dituntut untuk menyelamatkan The Toffees dari keterpurukan. Menjalani musim kedua, performa Everton cukup baik dan mampu bersaing di zona Eropa. Lantas siapa saja pemain Everton yang paling sering dimainkan Carlo Ancelotti hingga saat ini? Check this out!

1. Gylfi Sigurdsson

6 Pemain Everton Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti hingga Kinipremierleague.com

Salah satu pemain Everton yang paling sering dimainkan Carlo Ancelotti adalah Gilfy Sigurdsson. Pemain berkebangsaan Islandia ini menjadi andalan Ancelotti di lini tengah Everton. Sigurdsson sendiri sudah bergabung dengan The Toffees sejak musim 2017/2018.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, pemain 31 tahun tersebut langsung mendapat tempat di skuad Don Carlo. Hingga saat ini, Sigurdsson telah dimainkan Ancelotti dalam 52 pertandingan. Berposisi sebagai gelandang serang, ia telah menorehkan 7 gol dan 11 assist.

2. Dominic Calvert-Lewin

6 Pemain Everton Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti hingga Kiniinstagram.com/domcalvertlewin

Dominic Calvert-Lewin sempat menjadi perbincangan publik pada awal musim ini setelah tampil moncer. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mampu mengoleksi banyak gol hingga bersaing di daftar top skor. Lewin sendiri telah bergabung dengan The Toffees sejak musim 2016/2017.

Pemain muda asal Inggris ini menjadi tumpuan Ancelotti di lini depan dan menjadikannya pemain paling subur. Pemain 23 tahun tersebut telah mengoleksi 26 gol dan 5 assist. Jumlah tersebut ia torehkan dari 50 pertandingan selama ditangani Ancelotti.

3. Richarlison

6 Pemain Everton Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti hingga Kinipremierleague.com

Pemain lainnya yang diandalkan Ancelotti di lini serang Everton ada Richarlison. Pemain berkebangsaan Brasil ini membela The Toffees sejak musim 2018/2019. Richarlison yang berposisi sebagai penyerang sayap, juga tak kalah produktif.

Pemain yang juga berusia 23 tahun tersebut telah dimainkan Don Carlo dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Richarlison sukses mengemas 19 gol dan 4 assist dari penampilannya tersebut.

Baca Juga: Everton Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Barcelona untuk Richarlison!

4. Michael Keane

6 Pemain Everton Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti hingga Kiniskysports.com

Dari lini belakang, salah satu pemain yang jadi andalan Carlo Ancelotti ada Michael Keane. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini merupakan produk akademi Manchester United. Keane bergabung dengan The Toffees sejak musim 2017/2018.

Sudah cukup berpengalaman, ia pun menyegel tempat utama di bawah asuhan Don Carlo. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut telah dimainkan Ancelotti dalam 47 pertandingan. Beroperasi di lini belakang, ia mencatatkan 5 gol dan 2 assist.

5. Jordan Pickford

6 Pemain Everton Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti hingga Kinipremierleague.com

Sementara dari posisi penjaga gawang, Jordan Pickford menyegel tempat utama di bawah mistar gawang Everton asuhan Carlo Ancelotti. Kiper yang juga membela Timnas Inggris ini memang sudah menjadi kiper utama The Toffees sejak musim 2017/2018.

Ia merupakan pemain produk akademi Sunderland yang sudah membela beberapa klub. Di bawah asuhan Don Carlo, kiper berusia 27 tahun tersebut telah bermain dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

6. Lucas Digne

6 Pemain Everton Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti hingga Kinien.as.com

Pemain terakhir dalam daftar ini juga merupakan pemain belakang. Lucas Digne yang diboyong dari Barcelona juga menjadi andalan Carlo Ancelotti di Everton. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut sudah menjadi bagian The Toffees sejak musim 2018/2019.

Pemain 27 tahun tersebut kerap dimainkan Ancelotti dengan catatan 42 pertandingan di tiga kompetisi berbeda. Kerap membantu penyerangan, ia pun sudah menorehkan 10 assist dari penampilannya tersebut.

Memainkan lebih dari 40 pertandingan di berbagai kompetisi, enam pemain Everton  di ataslah yang paling sering dimainkan Carlo Ancelotti hingga saat ini. Akankah Don Carlo membawa The Toffees meraih tiket kompetisi Eropa?

Baca Juga: 10 Potret Lucas Digne, Bek Kiri Andalan Everton yang Memesona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya