Comscore Tracker

Berselisih, 5 Pemain Ini Disingkirkan Pep Guardiola dari Tim Utama

Siapa pemain bernasib paling tragis?

Josep 'Pep' Guardiola adalah salah satu pelatih terhebat saat ini. Tak diragukan lagi kualitasnya dalam meracik strategi hingga meraih kesuksesan. Mengawali karier di Barcelona, ia kemudian menangani Bayern Munchen dan kini dipercaya sebagai juru taktik Manchester City.

Sebenarnya, Pep bukanlah pelatih yang dikenal keras dalam melatih. Namun nyatanya, ada saja pemain yang berselisih dengan Pep hingga disingkirkan dari tim utama. Padahal, pemain-pemain ini merupakan pilar penting klub yang ditangani Pep. Berikut daftar pemain yang sempat berselisih dengan Pep Guardiola hingga disingkirkan dari tim utama.

1. Dante (Bayern Munchen)

Berselisih, 5 Pemain Ini Disingkirkan Pep Guardiola dari Tim Utamableacherreport.com/Matthias Schrader/Associated Press

Salah satu pemain dalam daftar ini adalah Dante yang disingkirkan Pep Guardiola dari tim utama Bayern Munchen. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini bergabung dengan Munchen pada musim 2012/2013. Di musim perdananya, ia pun langsung menjadi pemain penting di bawah asuhan Jupp Heynckes.

Saat itu, ia menjadi bagian The Bavarians dalam meraih treble winner. Namun, cerita berubah saat Pep Guardiola ditunjuk sebagai pelatih Bayern pada musim 2013/2014. Ia tersingkir dari skuad utama dan akhirnya hengkang dari Munchen pada musim 2015/2016.

Baca Juga: Rekor Menakjubkan Pep Guardiola dan ManCity yang Serba 100 

2. Joe Hart (Manchester City)

Berselisih, 5 Pemain Ini Disingkirkan Pep Guardiola dari Tim Utamaexpress.co.uk

Joe Hart tentu saja sudah dikenal penggemar sepak bola, khususnya Premier League. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini menjadi bagian penting Manchester City di awal kejayaan dalam sedekade terakhir. Ia mengantarkan City menjuarai Premier League sebanyak 2 kali dan meraih penghargaan Golden Glove sebanyak 4 kali.

Namun, pencapaian tersebut sia-sia saat Pep Guardiola menangani The Cityzens sejak musim 2016/2017. Pep yang menyukai kiper aktif dalam permainan tak lagi mengandalkan Joe Hart dan merekrut Claudio Bravo sebagai pengganti. Karier Joe Hart pun dirusak oleh Pep dan kini membela Tottenham Hotspur.

3. Yaya Toure (Barcelona dan Manchester City)

Berselisih, 5 Pemain Ini Disingkirkan Pep Guardiola dari Tim Utamaen.as.com

Yaya Toure adalah salah satu legenda yang dimiliki Manchester City. Ia bergabung dengan City sejak musim 2010/2011 setelah hengkang dari Barcelona. Ia meninggalkan Barca karena tidak lagi menjadi pilihan utama Pep Guardiola saat itu. Pelatih asal Spanyol itu menggantikannya dengan pemain muda, Sergio Busquets.

Bersama City, ia meraih banyak gelar, bahkan beberapa kali dipercaya sebagai kapten. Namun, drama perseteruan Pep dan Yaya Toure kembali terjadi. Pep yang ditunjuk sebagai pelatih City sempat mengandalkan Toure di musim perdana. Namun, akhirnya pemain Pantai Gading tersebut kembali disingkirkan Pep dan hengkang pada musim 2018/2019.

4. Samuel Eto'o (Barcelona)

Berselisih, 5 Pemain Ini Disingkirkan Pep Guardiola dari Tim Utamanbcsports.com

Berikutnya ada Samuel Eto'o yang juga sempat disingkirkan Pep Guardiola dari Barcelona. Pemain asal Kamerun tersebut sudah bergabung dengan Barca sejak musim 2004/2005. Saat awal kedatangan Pep Guardiola ke Camp Nou, Eto'o merupakan pemain yang diandalkan.

Bahkan, saat itu Eto'o menjadi bagian penting saat El Barca meraih treble winner. Namun anehnya, Pep membiarkan Eto'o hengkang pada musim berikutnya. Padahal, saat itu Eto'o sedang dalam puncak karier. Pep juga sepertinya menyesali keputusannya tersebut karena pada musim perdananya berseragam Inter Milan, ia kembali meraih treble winner.

5. Zlatan Ibrahimovic (Barcelona)

Berselisih, 5 Pemain Ini Disingkirkan Pep Guardiola dari Tim Utamabarcablaugranes.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Zlatan Ibrahimovic yang sebenarnya rekrutan Pep Guardiola di Barcelona. Pemain Swedia ini menjadi bagian dari kesepakatan transfer Samuel Eto'o ke Inter Milan. Awalnya Ibra bersama Barca berjalan sangat baik, tepatnya paruh pertama musim 2009/2010.

Namun, cerita berubah di paruh kedua ketika Pep Guardiola sudah jarang memainkannya. Akhirnya ia dipinjamkan ke AC Milan dan akhirnya dipermanenkan. Zlatan pun merasa bingung apa yang sebenarnya terjadi setelah tahun baru.

 

Pep Guardiola mungkin sangat jago dalam meracik strategi. Namun, seperti manusia pada umumnya, ada saja masalah dengan orang lain. Menurut kamu, siapa pemain yang nasibnya paling tragis saat disingkirkan Pep?

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Cetak 500 Gol? Wajar Saja

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya