Comscore Tracker

5 Pemain Jerman yang Paling Sering Tampil di Premier League Musim Ini

Ilkay Gundogan paling gemilang?

Ilkay Gundogan kembali terpilih sebagai pemain terbaik Premier League di bulan Februari. Hal itu menjadi yang kedua secara beruntun bagi pemain asal Jerman ini. Kesuksesan Gundogan di Premier League saat ini tentunya membuat publik Jerman bangga. Apalagi, hal tersebut terjadi di Premier League yang dikenal sebagai kompetisi terbaik.

Sebenarnya, Gundogan bukanlah satu-satunya pemain Jerman yang tampil di Premier League musim ini. Ia bahkan bukan menjadi pemain Jerman paling sering tampil di Premier League musim ini. Lantas, siapa saja pemain Jerman yang paling sering tampil di Premier League musim ini? Berikut ulasannya.

1. Timo Werner

5 Pemain Jerman yang Paling Sering Tampil di Premier League Musim Inigoal.com

Pemain pertama dalam daftar ini adalah Timo Werner yang merupakan pemain anyar Chelsea. Pemain asal Jerman yang satu ini tampil mengesankan bersama klub Bundesliga, RB Leipzig, musim lalu. Namun ternyata, penyerang berusia 24 tahun ini masih butuh waktu untuk beradaptasi di Premier League.

Sejauh ini Werner belum menunjukkan ketajamannya seperti saat berseragam Leipzig. Datangnya Thomas Tuchel diharapkan bisa mengembalikan ketajaman Werner. Hingga saat ini, Werner telah mencatatkan 28 pertandingan bersama The Blues di Premier League. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 5 gol dan 8 assist.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah RB Leipzig, Werner Memimpin!

2. Bernd Leno

5 Pemain Jerman yang Paling Sering Tampil di Premier League Musim Iniarsenal.com

Selain pemain outfield, Jerman juga menjadi tempat lahirnya kiper hebat. Salah satunya adalah Bernd Leno yang hingga saat ini masih menjadi andalan Arsenal. Kiper yang kini berusia 28 tahun tersebut telah bergabung dengan The Gunners sejak musim 2018/2019.

Meskipun memiliki kemampuan yang sangat baik, Leno belum mampu mengangkat performa Meriam London, khususnya di Premier League. Pada musim ini ia masih jadi andalan Arsenal dengan catatan 27 pertandingan di Premier League. Dari penampilannya tersebut ia menorehkan 8 kali clean sheet dan harus kebobolan sebanyak 28 gol.

3. Pascal Gross

5 Pemain Jerman yang Paling Sering Tampil di Premier League Musim Inipremierleague.com/Mike Hewitt/Getty Images

Pascal Gross mungkin tak terlalu familier di kalangan penggemar sepak bola. Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini terbilang berpengalaman bersama klub Premier League. Ia menjadi andalan Brighton sejak musim 2017/2018 setelah diboyong dari Ingolstadt.

Meskipun tak mampu membawa klubnya berprestasi lebih jauh, ia memiliki peran penting di lini tengah Brighton. Pada musim ini, pemain 29 tahun tersebut telah membela The Seagulls dalam 24 pertandingan di Premier League. Gross mencatatkan 2 gol dan 5 assist dari penampilannya tersebut.

4. Ilkay Gundogan

5 Pemain Jerman yang Paling Sering Tampil di Premier League Musim Inipremierleague.com/Victoria Haydn/Getty Images

Ilkay Gundogan berada di posisi keempat dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut tengah menjadi sorotan karena tampil apik bersama Manchester City. Gundogan sendiri menjadi pemain yang paling berpengalaman bersama klub Premier League dalam daftar ini.

Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut telah berseragam The Cityzens sejak musim 2016/2017. Musim ini ia tampil moncer bersama City dengan catatan 23 pertandingan di Premier League. Sebagai seorang gelandang, ia menorehkan 12 gol dan 2 assist.

5. Kai Havertz

5 Pemain Jerman yang Paling Sering Tampil di Premier League Musim Inithesun.co.uk/PA

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Kai Havertz yang baru tampil di Premier League mulai musim ini. Performa gemilang Havertz bersama Bayer Leverkusen membuat Chelsea tertarik memboyongnya. Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi bintang masa depan The Blues.

Namun, sepertinya ia masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Chelsea. Meskipun mencatatkan pertandingan yang cukup banyak, kontribusinya terbilang masih minim. Havertz telah membela The Blues dalam 21 pertandingan Premier League dan baru mencetak 1 gol serta 4 assist.

 

Itulah lima pemain Jerman yang paling sering tampil di Premier League musim ini. Meskipun mencatatkan banyak pertandingan, tak semua dari mereka yang membawa klubnya menempati posisi yang diinginkan. Siapa pemain favoritmu?

Baca Juga: 10 Transfer Pemain Termahal Tahun 2020, Partey hingga Havertz!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya