Fakta Menarik Usai 10 Pemain Manchester City Tumbang di Markas Spurs

Steven Bergwijn cetak gol di laga debut! 

Duel seru terjadi di pekan 25 Premier League dengan mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Manchester City. Bertindak sebagai tim tamu, City tampil lebih agresif sejak menit pertama.

Namun penampilan impresif pemain anyar Spurs Steven Bergwijn bawa tuan rumah raih tiga poin. Tottenham menang 2-0 atas tim tamu Manchester City.

Manchester City harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 60. Ada beberapa fakta menarik usai Manchester City tumbang di markas Tottenham. 

1. Laga seru ini berakhir 2-0 untuk Spurs

Fakta Menarik Usai 10 Pemain Manchester City Tumbang di Markas Spursbleacherreport.com

Manchester City lebih tampil menekan sejak awal babak pertama. Mereka sempat memiliki peluang emas setelah mendapat hadiah penalti pada menit 36. Namun Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Skor kacamata menghiasi paruh pertama laga. Memasuki babak kedua, laga berjalan lebih sengit. City harus bermain dengan 10 pemain usai Zinchenko dikartu merah pada menit 60. Kenggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan Spurs.

Pemain baru mereka Steven Bergwijn mencetak gol di laga debut pada menit 63. Pada menit 71, Son Heung-Min bawa tuan rumah semakin menjauh. Laga seru ini berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Spurs. 

2. Steven Bergwijn cetak gol di laga debut

Fakta Menarik Usai 10 Pemain Manchester City Tumbang di Markas Spursfootball-addict.com

Pemain baru Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, menjalani laga debut dengan manis. Diturunkan sejak menit pertama, ia langsung bisa bekerja sama dengan baik. Penampilan impresifnya berbuah satu gol di menit 63.

Dengan gol tersebut, ia menjadi pemain ke 250 sepanjang sejarah Premier League yang cetak gol di laga debut. Khusus untuk pemain Belanda, Bergwijn menjadi pemain ke 13.

Baca Juga: Preview Manchester City Vs Tottenham Hotspur: Siapa di Atas Angin?

3. City empat kali gagal penalti dari enam kesempatan

Fakta Menarik Usai 10 Pemain Manchester City Tumbang di Markas Spursfootball.london

Gundogan gagal menjalani tugas sebagai eksekutor penalti saat menghadapi Spurs. Manchester City tampaknya kurang beruntung meskipun sudah mendapat penalti.

Dari enam penalti terakhir yang didapat City di semua kompetisi, empat di antaranya gagal dimanfaatkan. Pemaim City yang gagal memanfaatkan empat penalti tersebut adalah Gabriel Jesus 2 kali, Sterling dan Gundogan. 

4. Fakta menarik lain dari Opta

Fakta Menarik Usai 10 Pemain Manchester City Tumbang di Markas Spursbbc.com
  • Manchester City gagal 6 kali penalti sejak musim lalu. Mereka hanya kalah dari Manchester United yang gagal penalti sebanyak 7 kali.
  • Zinchenko menjadi pemain kedua asal Ukraina yang mendapat kartu merah di Premier League. Pemain sebelumnya yang mengalami hal serupa yaitu pemain Arsenal Oleg Luzhny saat menghadapi Blackburn pada 2002.
  • Son Heung-Min telah mencetak 5 gol saat melawan tim yang diasuh Pep Guardiola. Ia hanya kalah dari Jamie Vardy yang cetak 6 gol.
  • Manchester City telah kalah dalam 6 laga musim ini. Jumlah tersebut menyamai musim 2016/2017 saat Pep Guardiola debut. 

5. Manchester City semakin tertinggal dari Liverpool

Fakta Menarik Usai 10 Pemain Manchester City Tumbang di Markas Spurstwitter.com/premierleague

Ambisi Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League tampaknya hampir musnah. Mereka sudah tertinggal sangat jauh dari Liverpool di puncak klasemen yaitu 22 poin. Jarak tersebut tampaknya hampir mustahil dikejar City dengan 13 laga tersisa.

Apalagi Liverpool tampil konsisten musim ini dengan tak sekalipun menderita kekalahan di Premier League. Sementara Tottenham berhasil naik ke posisi 5 besar dengan hanya terpaut satu poin dari Chelsea. 

Manchester City tampaknya sudah semakin sulit mengejar Liverpool. Mereka harus fokus ke turnamen lain agar tidak nihil gelar musim ini. 

Baca Juga: Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulham

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya