Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulham

Gabriel Jesus mencetak brace

Babak keempat Piala FA Manchester City melakukan pertandingan dengan Fulham di Etihad Stadium. City sukses mengalahkan Fulham 4-0.

Fulham harus kehilangan satu pemain, karena kartu merah yang diperoleh di awal pertandingan. Setelah unggul jumlah pemain City mendominasi jalanya pertandingan. 

1. Fulham bermain dengan 10 orang

Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulhamstandard.co.uk

Fulham harus kehilangan satu pemain mereka dan bermain dengan 10 orang. Fulham bermain dengan 10 pemain ketika pertandingan baru berjalan 6 menit. Ream mendapatkan kartu merah, setelah menarik bahu Jesus yang memiliki peluang mencetak gol di area kotak penalti.

2. Dengan cepat City, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain

Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulhamskysports.com

Setelah Ream menjatuhkan Jesus, City memperoleh penalti dengan Gundogan sebagai penendang yang sukses memanfaatkan kesempatan.

City yang unggul jumlah pemain lebih muda menekan pertahanan Fulham, menit ke-19 Benardo Silva menambah gol untuk City, tendangannya ke sudut bawah gawang gagal dihalau Rodak.

Baca Juga: Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield, Ini 5 Fakta Menariknya!

3. Brace Jesus membuat Fulham semakim terpuruk

Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulhamskysports.com

Gabriel Jesus di babak kedua menambah dua gol untuk Manchester City. Pemain Brazil ini mencetak gol di menit ke-72 dan menambah satu lagi 3 menit kemudian. 

Gol pertama Jesus dicetak dengan sundulan setelah menerima umpan Joao Cancelo. Gol kedua berasal dari rebound tendangan Foden yang ditepis Rodak.

4. Catatan Opta untuk kedua tim

Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulhamstandard.co.uk
  • City telah memenangkan enam pertandingan kandang Piala FA mereka di bawah Pep Guardiola, dan mencetak 29 gol dan hanya kebobolan tiga.
  • City menjadi tim pertama yang mencetak empat gol atau lebih dalam enam pertandingan kandang Piala FA berturut-turut, sejak Luton Town pada bulan Desember 1928, laga keenam Luton dalam pertandingan itu juga di kandang Fulham.
  • Guardiola  mengantarkan City menjadi tim pertama dalam lima liga top Eropa yang mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini, ini adalah musim ketujuh berturut-turut yang mereka miliki mencapai 100 gol yang paling lama dijalankan oleh tim Premier League, sejak MU mencetak lebih dari 100 gol dalam sembilan musim berturut-turut antara 2004/05 sampai 2012/13.
  • Jesus telah mencetak 56 gol dan 17 assist dalam 78 pertandingan untuk City.
  • Gundogan (gol 1, assist 7) dan Benardo Silva (4 gol, 4 assist) keduanya terlibat 8 gol City di Piala FA.
  • Ream menerima kartu merah pertamanya di sepak bola Inggris, dalam penampilannya yang ke-306 selama bermain untuk Bolton dan Fulham.

5. Derby Manchester sudah menanti

Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulhamskysports.com

Selanjutnya Manchester City akan menjalani derby Manchester dalam kompetisi semifinal Piala Carabao leg kedua, hari Rabu 29 Januari. Pada leg pertama City sukses mengalahkan MU 3-1.

Kemenangan City atas Fulham akan menjadi modal untuk meningkatkan kepercayaan melawan MU. Selain itu City juga sudah unggul agregat 3-1.

Baca Juga: Fulham Terdegradasi, Ryan Sessegnon Siap Tinggalkan Klub

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya