Comscore Tracker

5 Pemain Paling Diandalkan Tite di Timnas Brasil, Neymar Masuk!

Jadi andalan juga di Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Brasil masih tercatat sebagai negara tersukses di Piala Dunia. Negara Amerika Selatan ini telah mengoleksi lima trofi di turnamen itu. Namun, terakhir kali mereka meraihnya sudah cukup lama, tepatnya pada edisi 2002.

Negeri Samba tentu saja berhasrat membawa pulang kembali trofi Piala Dunia pada 2022 ini. Tite menjadi pelatih yang mengemban tugas berat tersebut.

Pelatih 61 tahun itu sudah menukangi Timnas Brasil sejak Juni 2016. Tak ada alasan lagi bagi Tite jika gagal meraih trofi Piala Dunia 2022.

Selama menangani Brasil, ia pun sudah memiliki pemain-pemain yang jadi andalan. Siapa saja pemain paling diandalkan Tite di Timnas Brasil?

1. Marquinhos

5 Pemain Paling Diandalkan Tite di Timnas Brasil, Neymar Masuk!Marquinhos (twitter.com/CBF_Futebol)

Pemain pertama dalam daftar ini adalah Marquinhos, yang saat ini dipanggil Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Ia merupakan pemain yang saat ini berseragam Paris Saint-Germain.

Bersama raksasa Prancis tersebut, pemain 28 tahun ini juga menjadi andalan utama. Ia bergabung dengan PSG pada musim panas 2013 setelah hengkang dari AS Roma.

Marquinhos menjalani debut bersama Timnas Brasil pada November 2013. Di bawah asuhan Tite, bek tengah ini membela timnas dalam 62 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 4 assist.

2. Gabriel Jesus

5 Pemain Paling Diandalkan Tite di Timnas Brasil, Neymar Masuk!Gabriel Jesus (twitter.com/CBF_Futebol)

Gabriel Jesus menjadi pemain yang kerap dipanggil Tite ke Timnas Brasil. Pemain yang kini membela Arsenal tersebut memang memiliki kualitas mumpuni.

Jesus merupakan pemain yang menjalani debut di Timnas Brasil setelah Tite jadi pelatih Tim Samba. Mantan pemain Manchester City ini debut pada September 2016.

Saat ini, usianya sudah menginjak 25 tahun. Ia sudah dimainkan Tite dalam 58 pertandingan. Beroperasi di lini depan, Gabries Jesus menorehkan 19 gol dan 13 assist dari penampilannya tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Brasil Paling Tajam Selama Ditangani Tite, Siapa Saja?

3. Casemiro

5 Pemain Paling Diandalkan Tite di Timnas Brasil, Neymar Masuk!Casemiro (twitter.com/CBF_Futebol)

Pemain lainnya yang diandalkan Tite di Timnas Brasil adalah Casemiro. Di Piala Dunia 2022, ia dipanggil lagi untuk memperkuat Tim Samba.

Casemiro merupakan pemain berposisi gelandang yang memiliki kualitas mumpuni. Pemain 30 tahun ini aktif bermain dengan membela klub English Premier League (EPL), Manchester United.

Casemiro sendiri menjadi tumpuan di lini tengah Brasil saat ini. Ia menjalani debut bersama mereka pada September 2011. Tite memainkannya dalam 56 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 3 assist.

4. Neymar Jr

5 Pemain Paling Diandalkan Tite di Timnas Brasil, Neymar Masuk!Neymar (twitter.com/CBF_Futebol)

Pemain lainnya yang diandalkan Tite selama menangani Timnas Brasil adalah Neymar Jr. Salah satu bintang sepak bola dunia ini tentu saja menjadi pilar utama sang pelatih di Tim Samba.

Pemain yang kini berusia 30 tahun itu dipercaya tampil pertama kali bersama Timnas Brasil pada Agustus 2010. Meskipun sudah cukup senior, kemampuan Neymar masih terjaga hingga kini.

Tite sendiri telah memainkan penyerang satu ini dalam 52 pertandingan di semua ajang. Memiliki kualitas mumpuni, ia menorehkan 29 gol dan 32 assist dari penampilannya tersebut.

5. Thiago Silva

5 Pemain Paling Diandalkan Tite di Timnas Brasil, Neymar Masuk!Thiago Silva (fifa.com)

Tak hanya Marquinhos, di lini pertahanan, Tite juga mempercayakan posisi bek tengah kepada Thiago Silva. Bahkan, pemain yang kini membela Chelsea tersebut dipercaya sebagai kapten Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Silva menjadi pemain yang sudah cukup senior. Pemain yang malang melintang bersama klub top Eropa ini menjalani debut pada Oktober 2008.

Meskipun saat ini sudah berusia 38 tahun, kualitas Silva tak boleh diremehkan. Hingga saat ini, ia sudah dimainkan Tite dalam 52 pertandingan di semua ajang.

Semua pemain di atas dipanggil Tite untuk membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Brasil berada di Grup G bersama Swiss, Kamerun, dan Serbia. Mereka pun terus menambah jam terbang di bawah asuhan Tite.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda di Timnas Brasil Asuhan Tite, Martinelli Terbaru!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya