7 Pemain Paling Sering Dimainkan Frank Lampard saat Menangani Chelsea

Mason Mount anak kesayangan?

Saat ini Chelsea sudah memiliki pelatih baru, Thomas Tuchel, yang tampil menjanjikan. Namun sebelum Tuchel datang, Frank Lampard adalah sosok yang pelatih The Blues. Legenda Chelsea ini ditunjuk sebagai pelatih sejak musim 2019/2020. Di musim pertamanya, Lampard membawa Chelsea tampil tak terlalu buruk dengan meraih tiket Liga Champions.

Apalagi saat itu, ia tak bisa mendatangkan pemain akibat larangan transfer. Di musim keduanya, sosok 42 tahun tersebut belanja besar-besaran. Hal tersebut justru menjadi malapetaka bagi Lampard karena tak kunjung membawa Chelsea tampil konsisten dengan pemain-pemain tersebut.

Akhirnya, pada akhir Januari ia dipecat The Blues. Selama menangani Chelsea, ia tentunya mengandalkan beberapa pemain. Berikut daftar pemain yang paling sering dimainkan Frank Lampard saat menangani Chelsea.

1. Mason Mount (80 Pertandingan)

7 Pemain Paling Sering Dimainkan Frank Lampard saat Menangani Chelseapremierleague.com

Pemain yang paling sering dimainkan Frank Lampard saat menangani Chelsea adalah Mason Mount. Pemain muda Inggris ini disebut-sebut sebagai 'anak kesayangan' Lampard. Mount merupakan pemain akademi Chelsea yang dipromosikan oleh Lampard sejak ia menjabat sebagai pelatih The Blues.

Pemain 21 tahun tersebut telah dimainkan Lampard dalam 80 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Sebagai seorang gelandang serang, Mount mencatatkan 11 gol dan 12 assist.

2. Tammy Abraham (72 Pertandingan)

7 Pemain Paling Sering Dimainkan Frank Lampard saat Menangani Chelseapremierleague.com

Serupa dengan Mason Mount, Tammy Abraham juga pemain akademi yang diorbitkan Frank Lampard. Tak heran, jika pemain 23 tahun itu menjadi andalan Lampard saat menangani The Blues. Meskipun masih cukup muda, Abraham langsung mengenakan nomor keramat Chelsea yaitu '9'.

Ia berharap bisa memutuskan karma pemakai nomor tersebut di The Blues. Striker muda Inggris itu dimainkan Lampard dalam 72 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Penampilannya sebenarnya tidak terlalu buruk, karena ia sukses menggelontorkan 29 gol dan 12 assist dari penampilannya tersebut.

3. Mateo Kovacic (70 Pertandingan)

7 Pemain Paling Sering Dimainkan Frank Lampard saat Menangani Chelseapremierleague.com

Mateo Kovacic menjadi pemain yang dipermanenkan Chelsea pada awal kepemimpinan Frank Lampard. Pemain Kroasia itu sebelumnya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Keputusan Kovacic meneken kontrak di Stamford Bridge pun tak salah, karena ia menjadi andalan Lampard sejauh ini.

Pemain 26 tahun tersebut dimainkan Lampard dalam 70 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Beroperasi di lini tengah, Kovacic hanya mencatatkan 2 gol dan 5 assist.

4. Kurt Zouma (66 Pertandingan)

7 Pemain Paling Sering Dimainkan Frank Lampard saat Menangani Chelseapremierleague.com

Kurt Zouma juga menjadi salah satu pemain yang mendapat berkah setelah Frank Lampard menangani Chelsea. Pemain asal Prancis itu sebenarnya sudah sangat lama bergabung dengan The Blues. Namun, ia lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain yang dipinjamkan Chelsea ke tim lain.

Setelah datangnya Lampard, Zouma langsung menjadi andalan di lini belakang Chelsea. Pemain 26 tahun itu dimainkan Lampard dalam 66 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Sebagai bek tengah, ia mencetak 5 gol dan 3 assist dari penampilannya tersebut.

5. Cesar Azpilicueta (65 Pertandingan)

7 Pemain Paling Sering Dimainkan Frank Lampard saat Menangani Chelseapremierleague.com

Pemain berikutnya yaitu Cesar Azpilicueta yang dipercaya sebagai kapten Chelsea. Pemain berkebangsaan Spanyol itu sudah membela The Blues sejak musim 2012/2013. Sebagai pemain berpengalaman, Azpilicueta cukup layak menjadi pilihan utama di posisi bek kanan.

Namun dalam beberapa kesempatan, ia harus berbagi tempat dengan bek kanan muda, Reece James. Pemain 31 tahun itu tampil dalam 65 pertandingan di lima kompetisi berbeda selama ditangani Lampard. Ia menorehkan 4 gol dan 9 assist dari penampilannya tersebut.

Baca Juga: 7 Pemain yang Direkrut Frank Lampard Selama Melatih Chelsea, Boros?

6. Jorginho (62 Pertandingan)

7 Pemain Paling Sering Dimainkan Frank Lampard saat Menangani Chelseainstagram.com/jorginhofrello

Pemain keenam dalam daftar ini adalah Jorginho yang juga menjadi pemain yang cukup senior. Pemain 29 tahun tersebut bergabung dengan The Blues sejak musim 2018/2019 saat dilatih Maurizio Sarri. Meskipun sudah berganti pelatih, pemain Italia itu tetap menjadi menjadi pemain yang diandalkan.

Jorginho dimainkan Lampard dalam 62 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Sebagai gelandang bertahan, ia menorehkan 11 gol dan 3 assist. Jorginho harus bersaing dengan gelandang lainnya yang tak kalah berkualitas seperti Kante dan juga Kovacic.

7. Reece James (55 Pertandingan)

7 Pemain Paling Sering Dimainkan Frank Lampard saat Menangani Chelseapremierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Reece James yang terbilang cukup beruntung bisa masuk skuad utama Chelsea. Padahal, di posisi bek kanan, ada pemain berpengalaman Cesar Azpilicueta yang juga dipercaya sebagai kapten. Kepercayaan yang diberikan Frank Lampard kepadanya dibayar dengan performa apik sejauh ini.

Bahkan, dengan penampilan apiknya itu, pemain 21 tahun ini sudah mendapat panggilan Timnas Inggris. Di bawah asuhan Lampard, James tampil dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Meskipun beroperasi di lini belakang, ia menorehkan 3 gol serta 7 assist.

Selain pemain-pemain tersebut, Frank Lampard tentu saja mengandalkan banyak pemain lainnya. Kira-kira, klub mana selanjutnya yang akan ditangani Lampard setelah Chelsea?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Dimainkan Frank Lampard Saat Menangani Chelsea

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya