Comscore Tracker

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!

Deretan legenda Portugal!

Portugal adalah negara yang memiliki prestasi dalam sepak bola. Hal tersebut disebabkan mereka juga kerap melahirkan bintang sepak bola hingga saat ini. Salah satu nama yang paling populer tentu saja Cristiano Ronaldo. Sebenarnya tak hanya Ronaldo yang menjadi bintang Portugal. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Rui Costa hingga Luis Figo.

Saat ini Portugal juga disebut-sebut memiliki generasi emas dengan adanya Bruno Fernandes dan Joao Felix. Para pemain tersebut tentu saja menjadi andalan di Timnas Portugal. Lantas, siapa saja pemain Portugal dengan caps terbanyak hingga saat ini? Berikut ulasannya.

1. Cristiano Ronaldo

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!uefa.com

Pemain Portugal dengan caps terbanyak hingga saat ini adalah Cristiano Ronaldo. Pemain yang masih aktif ini berposisi sebagai penyerang dan kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.

CR7 menjalani debut bersama Timnas Portugal pada 20 Agustus 2003. Hingga saat ini ia telah mencatatkan 173 pertandingan bersama timnas dengan torehan 103 gol. Ia masih berhasrat membawa Portugal berprestasi kembali meskipun sudah tak muda lagi.

2. Joao Moutinho

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!goal.com

Joao Moutinho juga menjadi pemain yang diandalkan Timnas Portugal. Moutinho menjalani debut bersama Timnas Portugal pada 17 Agustus 2005. Pertandingan tersebut menjadi awal dari banyaknya pertandingan yang dimainkan Moutinho bersama timnas.

Pemain yang kini berusia 34 tahun itu telah mencatatkan 130 caps dengan torehan 7 gol. Ia masih aktif bermain dan hingga kini masih dipanggil timnas.

3. Luis Figo

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!uefa.com

Luis Figo adalah nama yang mungkin sudah tidak asing lagi. Ia merupakan penyerang kanan andalan Portugal saat masih aktif bermain. Menjalani debut pada 16 Oktober 1991, ia menjalani laga terakhir bersama timnas pada 8 Juli 2006.

Figo mencatatkan 127 caps bersama Timnas Portugal sepanjang kariernya. Sebagai seorang penyerang, ia menorehkan 32 gol dari penampilannya tersebut.

4. Pepe

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!eurosport.com

Pepe juga memiliki kontribusi yang cukup besar saat masih aktif bermain bersama Portugal. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu kerap dipercaya timnas.

Saat ini Pepe masih aktif bermain dan telah mencatatkan 113 caps. Pepe pun hanya menorehkan 7 gol karena lebih sering di lini belakang. Ia terakhir kali membela timnas pada 14 Oktober 2020.

Baca Juga: 6 Pemain Ternama yang Pernah Berseragam Besiktas, Pepe hingga Negredo!

5. Luis Nani

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!bleacherreport.com/Bryn Lennon/Getty Images

Luis Nani juga mencatatkan caps tak kalah banyak. Pemain yang juga masih aktif tersebut menjalani debut bersama Timnas Portugal pada 1 September 2006.

Nani mencatatkan banyak pertandingan bersama timnas, yakni 112 caps. Beroperasi di lini serang, pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut telah mencetak 23 gol.

6. Fernando Couto

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!transfermarkt.com

Fernando Couto merupakan pemain Portugal yang bersinar di era '90-an. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini membela Timnas Portugal untuk pertama kalinya pada 19 Desember 1990.

Couto menjadi andalan Portugal saat masih aktif bermain dan sukses mengoleksi 110 caps. Dari penampilannya tersebut ia menorehkan 8 gol.

7. Bruno Alves

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!uefa.com

Pemain ketujuh ini juga berposisi sebagai bek tengah dan masih aktif bermain. Bruno Alves menjalani debut bersama Timnas Portugal pada 5 Juni 2007.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini kemudian mencatatkan banyak pertandingan setelah laga tersebut. Alves mencatatkan 96 caps bersama Portugal setelah terakhir kali bermain pada 7 Juni 2018.

8. Rui Costa

8 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak Hingga Saat Ini, CR7 Teratas!uefa.com

Pemain terakhir dalam daftar ini juga berposisi sebagai gelandang serang. Rui Costa cukup dikenal saat berseragam AC Milan. Bersama Timnas Portugal, ia menjalani debut pada 28 April 1993.

Rui Costa telah mencatatkan 94 caps bersama timnas. Sosok yang kini berusia 49 tahun itu juga berkontribusi dalam pertandingan pada 4 Juli 2004.

 

Itulah delapan pemain Portugal dengan caps terbanyak hingga saat ini. Para pemain tersebut layak disebut sebagai legenda Portugal.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang Jebolan Akademi Benfica, Rui Costa hingga Joao Felix

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya