5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Real Madrid, Figo hingga CR7

Bagaimana kontribusinya?

Real Madrid adalah klub Spanyol dengan torehan prestasi yang luar biasa. Tak hanya mendominasi di kompetisi domestik, Los Blancos juga merupakan klub tersukses di kancah Eropa, khususnya Liga Champions. Dengan julukan Los Galacticos, El Real adalah tim yang bertabur bintang. Tentu saja banyak pemain berkualitas yang membela Madrid, tak hanya dari Spanyol, tetapi juga non-Spanyol.

Salah satu negara yang sering memasok pemainnya ke Real Madrid adalah Portugal. Hingga kini, ada delapan pemain dari Portugal yang pernah berseragam El Real. Beberapa di antaranya ada Luis Figo dan CR7. Tak hanya kedua pemain tersebut, berikut pemain top Portugal yang pernah membela Real Madrid.

1. Luis Figo

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Real Madrid, Figo hingga CR7marca.com

Salah satu pemain top Portugal yang pernah membela Real Madrid adalah Luis Figo. Pemain yang satu ini merupakan gelandang serang terbaik pada masanya. Bergabungnya Figo ke El Real tentu saja cukup mengejutkan. Pada musim 2000/2001, ia memutuskan hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan Real Madrid.

Saat itu ia masuk proyeksi Los Galacticos jilid satu. Figo sendiri bertahan di Santiago Bernabeu hingga musim 2004/2005 sebelum akhirnya hengkang ke Inter Milan. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2009 ini membela Los Blancos dalam 245 pertandingan dengan torehan 56 gol dan 93 assist.

Baca Juga: Kenapa Luis Figo Sebut Euro 2020 akan Lebih Spesial?

2. Pepe

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Real Madrid, Figo hingga CR7goal.com

Pepe adalah salah satu pemain dalam daftar ini yang masih aktif bermain. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini memang meraih puncak kejayaan dalam kariernya bersama Real Madrid. Pemain bernama lengkap Kepler Laveran Lima Ferreira ini bergabung dengan El Real pada musim 2007/2008.

Sudah mulai menua, ia pun hengkang ke Besiktas pada musim 2016/2017. Pemain yang saat ini membela FC Porto ini telah mencatatkan 334 pertandingan selama berseragam Los Blancos. Beroperasi di lini belakang, ia mencetak 15 gol dan 20 assist.

3. Ricardo Carvalho

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Real Madrid, Figo hingga CR7espn.com

Berikutnya ada pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain tersebut adalah Ricardo Carvalho yang juga sempat menjadi rekan duet Pepe di lini belakang Real Madrid. Pemain yang telah gantung sepatu pada tahun 2018 ini bergabung dengan El Real sejak musim 2010/2011.

Sebelumnya ia merupakan bek tengah yang bersinar bersama Chelsea yang kemudian dibawa Jose Mourinho ke El Real. Carvalho hanya bertahan dua musim di Santiago Bernabeu dan akhirnya hijrah ke AS Monaco. Bersama Los Blancos, ia mencatatkan 77 pertandingan dengan catatan 3 gol dan 2 assist.

4. Fabio Coentrao

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Real Madrid, Figo hingga CR7express.co.uk

Pemain keempat ini juga beroperasi di lini belakang sebagai bek kiri. Fabio Contreao terbilang cukup lama menjadi bagian Real Madrid. Namun, selama dikontrak El Real, ia juga sempat dipinjamkan ke beberapa klub lain. Ia diboyong Los Blancos pada musim 2011/2012 dari Benfica.

Pemain yang kini berusia 33 tahun itu sempat dipinjamkan ke AS Monaco dan Sporting CP sebelum akhirnya benar-benar hengkang ke Rio Ave pada musim 2018/2019. Selama menjadi bagian klub Spanyol tersebut, ia mencatatkan 106 pertandingan dengan catatan 1 gol dan 11 assist.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Top Portugal yang Pernah Membela Real Madrid, Figo hingga CR7goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Cristiano Ronaldo. Ia juga merupakan pemain yang masih aktif bermain meskipun sudah meninggalkan Real Madrid. Selama berseragam El Real, CR7 mencatatkan penampilan yang cukup banyak.

Ronaldo bergabung dengan Madrid pada musim 2009/2010. Sejak musim 2018/2019, ia memutuskan hengkang ke Italia bersama Juventus. Bersama Los Galacticos, pemain Portugal ini mencatatkan 438 penampilan di semua kompetisi. Penyerang 35 tahun ini sukses mencetak 450 gol dan 133 assist.

 

Saat ini tidak ada pemain asal Portugal yang membela Real Madrid. Padahal, cukup banyak pemain Portugal yang sukses bersama Los Blancos. Dari pemain-pemain tersebut, siapa pemain terbaik saat berseragam El Real?

Baca Juga: 5 Pelatih Terburuk dalam Sejarah Real Madrid, Bagaimana Performanya?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya