10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!

Deretan pemain bintang!

Penggemar sepak bola pasti setuju jika Prancis menjadi negara dengan sepak bola terbaik saat ini. Hal tersebut terbukti setelah mereka sukses menjuarai Piala Dunia 2018. Banyak pemain berkualitas Prancis yang jadi incaran tim-tim elite Eropa. Tak heran jika pemain-pemain Prancis yang pindah klub mencatatkan nilai transfer yang fantastis.

Nama-nama seperti Kylian Mbappe hingga Antoine Griezmann menjadi contohnya. Lantas siapa saja pemain Prancis termahal hingga kini? Berikut daftar pemain Prancis yang catatkan nilai transfer tertinggi hingga kini. 

1. Anthony Martial - 60 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!premierleague.com

Anthony Martial menjadi salah satu pemain Prancis yang catatkan nilai transfer cukup tinggi. Striker yang kini membela Manchester United ini direkrut saat usia 19 tahun. Pada musim 2015/2016, United merekrut Martial dari AS Monaco dengan mahar mencapai 60 juta euro.

9. Tanguy Ndombele - 60 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!premierleague.com

Tanguy Ndombele merupakan pemain Prancis yang didatangkan Tottenham Hotspur dari Olympique Lyon. Demi dapatkan gelandang bertahan ini, Spurs menggelontorkan dana hingga 60 juta euro. Transfer tersebut terjadi pada musim 2019/2020 dan kini ia menjadi andalan di lini tengah Spurs.

8. Aymeric Laporte - 65 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!goal.com

Manchester City juga merekrut pemain Prancis yang tak kalah mahal pada musim 2017/2018. Aymeric Laporte menjadi bek tengah yang didatangkan The Cityzens dari Athletic Bilbao. City menebus Laporte dari Bilbao dengan harga sebesar 65 juta euro. Laporte cukup sukses di Premier League dengan membawa City meraih trofi Premier League.

7. Thomas Lemar - 70 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!transfermarkt.com

Pemain berikutnya ada Thomas Lemar yang menjadi rekrutan Atletico Madrid. Saat dipinang dari AS Monaco, Lemar masih berusia cukup muda, yakni 22 tahun. Klub LaLiga tersebut rela mengeluarkan mahar 70 juta euro pada musim 2018/19. Lemar sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai sayap kiri.

6. Zinedine Zidane - 77,5 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!twitter.com/goal

Zinedine Zidane menjadi salah satu rekrutan mahal dalam sejarah Real Madrid. Zidane direkrut Madrid pada musim 2001/2002 dari Juventus. Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 77,5 juta euro demi datangkan gelandang asal Prancis tersebut. Saat ini ia dipercaya menjadi pelatih El Real setelah pensiun pada tahun 2006.

Baca Juga: 8 Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Ligue 1 Prancis, Pemain Berbakat!

5. Lucas Hernandez - 80 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!bundesliga.com

Lucas Hernandez merupakan bek Prancis yang kini membela Bayern Munchen. Hernandez diboyong Munchen dari Atletico Madrid pada awal musim ini. Bayern menebus Hernandez dengan mahar senilai 80 juta euro. Bek 24 tahun ini diharapkan bisa mengawal lini belakang Bayern Munchen dalam beberapa tahun ke depan. 

4. Paul Pogba - 105 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!independent.co.uk

Paul Pogba menjadi pemain asal Prancis yang berlabel bintang. Pemain ini diboyong Manchester United pada musim 2016/2017. Saat itu pemain gelandang ini masih berusia 23 dan ditebus United dari Juventus dengan dana mencapai 105 juta euro. Hingga saat ini Pogba masih menjadi andalan di lini tengah United meskipun beberapa kali diisukan akan hengkang.

3. Antoine Griezmann - 120 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!fcbarcelona.com

Pada awal musim 2019/2020, Barcelona kembali mendatangkan pemain Prancis dengan harga fantastis. Antoine Griezmann didatangkan El Barca untuk menambah daya serang mereka. Barca menebus Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro. Sejauh ini, Griezmann mampu menunjukkan performa cukup baik meskipun belum menyamai saat membela Atletico.

2. Ousmane Dembele - 130 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!le10sport.com

Sebelum Griezmann, Ousmane Dembele lebih dulu menjadi pemain Prancis yang direkrut Barcelona dengan harga tinggi. Barcelona tertarik mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund yang saat itu masih berusia 20 tahun. Barca berani menebusnya dengan harga hingga 125 juta euro pada musim 2017/2018. Namun dana yang dibayar Barca tersebut nampaknya sia-sia karena sang pemain kurang bersinar.

1. Kylian Mbappe - 145 juta euro

10 Pemain Prancis yang Catatkan Nilai Transfer Tertinggi, Fantastis!en.as.com

Pemain Prancis yang catatkan nilai transfer tertinggi hingga kini adalah Kylian Mbappe. Penyerang muda ini menjadi bintang Monaco saat meraih gelar Ligue 1 2016/2017. Hal tersebut membuat raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, mengincarnya. Musim berikutnya Mbappe dipinjam oleh PSG sebelum akhirnya dipermanenkan pada musim 2018/2019. Saat itu Mbappe masih berusia 19 tahun dan ditebus dengan harga 145 juta euro. 

Dengan pemain yang berkualitas, Prancis tentu saja cukup leluasa untuk memilih pemain yang memperkuat timnas. Dari pemain-pemain Prancis tersebut, adakah yang direkrut klub favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Prancis Sejak Pergantian Abad

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya