Comscore Tracker

Para Pemain Senior Timnas Maroko yang Meramaikan Piala Dunia 2022

Tak disangka, Maroko berhasil jadi pemuncak Grup F

Timnas Maroko secara mengejutkan menjadi salah satu tim yang lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022. Tak tanggung-tanggung, wakil Afrika ini mencapai babak gugur dengan status juara Grup F.

Ini merupakan pencapaian pertama Maroko sejak terakhir kali lolos ke babak gugur pada edisi 1986. Di Piala Dunia 2022, Maroko memang memadukan antara pemain muda dan senior.

Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech menjadi bintang utama tim berjuluk Singa Atlas ini. Namun beberapa pemain senior yang ada di skuad Maroko juga tak kalah berkontribusi. Berikut pemain tertua Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

1. Munir Mohamedi

Para Pemain Senior Timnas Maroko yang Meramaikan Piala Dunia 2022Munir (twitter.com/FIFAWorldCup)

Pemain paling senior yang memperkuat Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 adalah Munir. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu kerap mendapat panggilan timnas.

Meski begitu, tak jarang Munir hanya menjadi pemanis bangku cadangan, seperti halnya di Piala Dunia 2022. Saat ini, pemain bernama lengkap Munir Mohand Mohamedi El Kajoui itu membela klub Arab Saudi, Al Wehda.

Pemain 33 tahun ini sendiri pertama kali membela Timnas Maroko pada Maret 2015. Di ajang Piala Dunia kali, ia baru sekali dimainkan. Secara total, Munir mencatatkan 44 caps dengan raihan 23 clean sheets dan 27 kali kebobolan.

2. Romain Saiss

Para Pemain Senior Timnas Maroko yang Meramaikan Piala Dunia 2022Romain Saiss (instagram.com/romain.saiss.27)

Romain Saiss menjadi salah satu pemain senior yang juga langganan Timnas Maroko. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu dipercaya sebagai kapten tim di Piala Dunia 2022. Saiss merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Kini ia berseragam Besiktas setelah hengkang dari Wolves. Telah menjalani debut pada November 2012, Saiss telah mencatatkan 68 caps bersama Tim Singa Atlas. Di Piala Dunia 2022, ia tampil dalam 3 pertandingan dengan catatan 1 gol.

Baca Juga: Munir Mohamedi, Kiper Maroko yang Tampil Apik saat Hadapi Belgia

3. Bono

Para Pemain Senior Timnas Maroko yang Meramaikan Piala Dunia 2022Bono (twitter.com/Bonoyass)

Munir harus berbagi tempat di posisi penjaga gawang bersama Bono. Pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu juga menjadi andalan Maroko di posisi penjaga gawang.

Di level klub, Bono memiliki karier yang lebih mentereng. Saat ini, ia membela klub LaLiga, Sevilla. Bono sendiri sudah menjalani debut bersama Timnas Maroko pada Agustus 2013.

Hingga saat ini, Bono mencatatkan 37 caps dengan catatan 22 kebobolan dan 30 kali clean sheets. Ia sudah bermain dalam 2 laga Maroko di Piala Dunia 2022.

4. Abderrazak Hamdallah

Para Pemain Senior Timnas Maroko yang Meramaikan Piala Dunia 2022Abderrazak Hamdallah (twitter.com/Hamedallah_9)

Berikutnya ada Abderrazak Hamdallah yang berposisi sebagai penyerang. Namun Hamdallah bukanlah penyerang utama Timnas Maroko, termasuk di Piala Dunia 2022. Dalam tiga pertandingan, ia hanya main sebagai pemain pengganti.

Telah menjalani debut pada Februari 2012, pemain 31 tahun ini baru mencatatkan 21 caps. Sebagai seorang penyerang, pemain yang kini membela Al Ittihad itu baru mengoleksi 6 gol dari penampilannya tersebut.

5. Yahya Jabrane

Para Pemain Senior Timnas Maroko yang Meramaikan Piala Dunia 2022Yahya Jabrane (instagram.com/@yahyajabrane5)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Yahya Jabrane. Ia juga sudah tak lagi muda. Pemain berusia 31 tahun itu saat ini membela klub lokal, Wydad AC. 

Jabrane menjadi pemain Maroko yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun di Piala Dunia 2022, ia belum sekalipun mencatatkan menit bermain. 

Ia menjalani debut bersama Timnas Maroko pada Januari 2018. Hingga saat ini, Jabrane baru mencatatkan 16 caps bersama Tim Singa Atlas.

 

Kesuksesan Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar tak lepas dari kontribusi para pemain senior ini. Sejauh mana Tim Singa Atlas akan melaju di Qatar?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Timnas Maroko

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya