Comscore Tracker

5 Pemain Timnas Spanyol yang Paling Sering Main Era Luis Enrique

Jadi andalan di Piala Dunia 2022 Qatar

Spanyol tampil luar biasa dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Di laga perdana, La Furia Roja menghajar Kosta Rika dengan skor 7-0. Di laga kedua mereka harus puas ditahan imbang Jerman 1-1 pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB.

Luis Enrique menjadi sosok yang kini menukangi Timnas Spanyol. Mantan pelatih Barcelona itu mulai ditunjuk sebagai juru latih La Roja pada Juli 2018. Pelatih 52 tahun tersebut diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Spanyol.

Enrique mulai membangun kekuatan dengan banyak melakukan regenerasi. Lantas siapa saja pemain yang paling sering dimainkan Luis Enrique di Timnas Spanyol?

1. Ferran Torres

5 Pemain Timnas Spanyol yang Paling Sering Main Era Luis EnriqueFerran Torres (twitter.com/ChampionsLeague)

Ferran Torres menjadi pemain yang paling sering dimainkan Luis Enrique di Timnas Spanyol. Pemain yang kini membela Barcelona tersebut memang memiliki kualitas mumpuni.

Ferran menjadi andalan Enrique di posisi penyerang sayap, termasuk di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Ia sendiri debut bersama Timnas Spanyol di era Enrique, tepatnya pada September 2020.

Saat ini, usianya baru menginjak 22 tahun. Ia sudah dimainkan Enrique dalam 33 pertandingan. Beroperasi di lini depan, Ferran menorehkan 15 gol dan 2 assist dari penampilannya tersebut.

2. Alvaro Morata

5 Pemain Timnas Spanyol yang Paling Sering Main Era Luis EnriqueAlvaro Morata (twitter.com/SEFutbol)

Pemain Timnas Spanyol lain yang juga diandalkan Luis Enrique adalah Alvaro Morata. Morata dipercaya Enrique mengisi pos penyerangan La Furia Roja.

Pemain yang kini membela Juventus tersebut juga dipanggil Enrique ke Piala Dunia 2022 Qatar. Morata kebetulan termasuk pemain yang terbilang senior. Mantan pemain Real Madrid dan Chelsea ini menjalani debut pada November 2014.

Pada usianya yang menginjak 30 tahun, kualitasnya tak boleh diremehkan. Hingga saat ini, ia sudah dimainkan Enrique dalam 29 pertandingan dengan torehan 12 gol dan 3 assist.

Baca Juga: Menit 62, Morata Jebol Gawang Jerman

3. Unai Simon

5 Pemain Timnas Spanyol yang Paling Sering Main Era Luis EnriqueUnai Simon (twitter.com/SEFutbol)

Pemain berikutnya yang diandalkan Luis Enrique selama menangani Timnas Spanyol adalah Unai Simon. Tampil mengesankan bersama Athletic Bilbao membuatnya menjadi salah satu pilihan sang pelatih di pos penjaga gawang La Furia Roja.

Pemain yang kini berusia 25 tahun itu dipercaya tampil pertama kali bersama Timnas Spanyol pada November 2020. Ia menyingkirkan kiper top Spanyol lainnya seperti David de Gea.

Enrique sendiri telah memainkan kiper yang satu ini dalam 29 pertandingan di semua ajang. Di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, ia menjadi andalan Enrique dalam dua laga fase grup sejauh ini.

4. Sergio Busquets

5 Pemain Timnas Spanyol yang Paling Sering Main Era Luis EnriqueSergio Busquets (twitter.com/SEFutbol)

Pemain berikut ini merupakan gelandang bertahan yang jadi andalan Luis Enrique. Bahkan, Sergio Busquets dipercaya sebagai kapten La Furia Roja saat ini.

Pemain 34 tahun tersebut saat ini juga masih menjadi andalan klub top Spanyol, Barcelona. Pemain yang mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia 2010 tersebut menjalani debut pada April 2009.

Luis Enrique sendiri memainkannya dalam 29 pertandingan di semua ajang. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Busquets diharapkan bisa menjadi mentor pemain muda Spanyol di ajang sebesar Piala Dunia.

5. Rodri

5 Pemain Timnas Spanyol yang Paling Sering Main Era Luis EnriqueRodri (mancity.com)

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Rodri yang saat ini juga dipanggil Timnas Spanyol. Performanya tentu sudah tak perlu diragukan lagi sebagai seorang gelandang bertahan.

Sempat bermain di LaLiga, kini Rodri membela klub lokal Inggris, Manchester City. Pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut pernah membela beberapa klub Spanyol, seperti Atletico Madrid dan Villarreal.

Gelandang bertahan ini sendiri menjalani debut bersama Timnas Spanyol pada Maret 2018. Di bawah asuhan Enrique, Rodri bermain dalam 29 pertandingan di semua ajang.

 

Luis Enrique coba membangun kembali kekuatan Timnas Spanyol dengan banyak pemain muda yang diandalkan. Patut kita nantikan kiprah La Furia Roja di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih Sarjana

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya