Comscore Tracker

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier League

Ferran Torres terbaru!

Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki sepak bola cukup maju. Tak heran jika banyak pemain dari negeri Matador yang menjadi andalan klub-klub di liga top Eropa termasuk Premier League. Terbaru ada Ferran Torres yang baru saja bergabung dengan Manchester City. Torres hijrah dari Valencia dan bergabung dengan klub Premier League tersebut dengan mahar 23 juta euro.

Sebelum pemain 20 tahun tersebut, sudah cukup banyak pemain Spanyol yang melanjutkan karier di Premier League. Lalu siapa saja pemain Spanyol yang hijrah dari LaLiga ke Premier League dengan nilai transfer tertinggi? Berikut ulasannya. 

1. Kepa Arrizabalaga gabung Chelsea - 80 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leaguepremierleague.com

Kepa Arrizabalaga menjadi pemain Spanyol termahal yang bergabung dengan klub Premier League, yakni Chelsea. Kiper 25 tahun tersebut direkrut The Blues dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019. Kepa juga menjadi kiper termahal dalam sejarah sepak bola, yakni dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro. 

2. Rodri gabung Manchester City - 70 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leaguemancity.com

Pada awal musim 2019/2020, Manchester City juga telah merekrut pemain Spanyol, yakni Rodri. Sebelum bergabung dengan The Cityzens, pemain gelandang tersebut membela Atletico Madrid. City menebus pemain 24 tahun ini dengan harga mencapai 70 juta euro. 

3. Alvaro Morata gabung Chelsea - 66 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leagueskysports.com

Sebelum merekrut Kepa Arrizabalaga, semusim sebelumnya Chelsea merekrut striker asal Spanyol, yakni Alvaro Morata. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut diboyong The Blues dari Real Madrid. Klub London tersebut menebus Morata dengan nilai transfer mencapai 66 juta euro.

4. Diego Costa gabung Chelsea - 38 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leaguepremierleague.com

Chelsea menjadi salah satu klub Premier League yang gemar mendatangkan pemain asal Spanyol. Salah satunya yaitu Diego Costa yang direkrut The Blues pada musim 2014/2015. Striker yang saat itu berusia 25 tersebut diboyong Chelsea dari Atletico Madrid dengan harga 38 juta euro. 

5. Fernando Torres gabung Liverpool - 38 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leagueliverpool.com

Sebelum pemain-pemain tersebut, Fernando Torres lebih dulu hijrah dari LaLiga ke Premier League. Pada musim 2007/2008, Torres meninggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan Liverpool. Saat itu ia masih berusia 23 tahun dan ditebus The Reds dengan harga 38 juta euro. 

Baca Juga: 8 Pemain Premier League dengan Kenaikan Market Value Terbesar, Moncer!

6. Ander Herrera gabung Manchester United - 36 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leaguebleacherreport.com

Manchester United juga pernah merekrut pemain dari LaLiga. Salah satunya yaitu Ander Herrera yang diboyong United dari Athletic Bilbao. Transfer yang terjadi pada musim 2014/2015 tersebut, Setan merah mengeluarkan dana sebesar 36 juta euro untuk dapatkan pemain yang saat itu berusia 24 tahun tersebut. 

7. Cesc Fabregas gabung Chelsea - 33 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leaguetwitter.com/premierleague

Cesc Fabregas sempat bermain di Premier League sebelum kembali ke Barcelona. Pada musim 2014/2015, ia meninggalkan Barca dan kembali berkarier di Premier League bersama Chelsea. Untuk mendapatkan mantan pemain Arsenal tersebut, The Blues menggelontorkan dana hingga 33 juta euro.

8. Roberto Soldado gabung Tottenham Hotspur - 30 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leagueskysports.com

Tottenham Hotspur mendatangkan striker asal Spanyol pada musim 2013/2014. Pemain tersebut yaitu Roberto Soldado yang diboyong Spurs dari Valencia. Demi dapatkan striker yang saat itu berusia 28 tersebut, The Lylywhites mengeluarkan dana 30 juta euro. 

9. David Silva gabung Manchester City - 28,75 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leaguepremierleague.com

David Silva menjadi salah satu pemain Spanyol yang cukup sukses di Premier League. Pemain gelandang tersebut didatangkan Manchester City pada musim 2010/2011. The Cityzens merekrut Silva dari Valencia dengan mahar 28,75 juta euro. 

10. Pablo Fornals gabung West Ham United - 28 juta euro 

10 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga ke Premier Leaguewhufc.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Pablo Fornals yang bergabung dengan West Ham United. The Hammers memboyong pemain gelandang serang tersebut pada musim 2019/2020. Fornals diboyong West Ham dari Villarreal dengan harga 28 juta euro.

Itulah sepuluh pemain Spanyol termahal yang hijrah dari LaLiga ke Premier League. Siapa pemain Spanyol tersukses yang berkarier di Premier League? 

Baca Juga: 10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya