5 Pemain Terbaik yang Tak Mampu Meraih Trofi Premier League, Tragis!

Gareth Bale, Kane hingga Steven Gerrard!

Premier League disebut-sebut sebagai kompetisi paling bergengsi di Eropa, bahkan di dunia. Hal tersebut tak mengherankan karena setiap musimnya kita disuguhi persaingan ketat Premier League. Namun, bagi para pemain, bermain di Premier League bukan sesuatu yang mudah.

Meskipun sudah tampil sangat baik, mereka tak mendapat jaminan bisa mengangkat trofi Premier League di akhir musim. Hingga saat ini, ada beberapa pemain hebat yang tak mampu meraih gelar juara Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Gareth Bale

5 Pemain Terbaik yang Tak Mampu Meraih Trofi Premier League, Tragis!premierleague.com

Salah satu pemain terbaik yang tak mampu meraih trofi Premier League adalah Gareth Bale. Saat ini ia kembali ke Premier League bersama Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Real Madrid. Kasta teratas Liga Inggris tentunya tidak asing lagi bagi pemain asal Wales ini. Sebelum bermain di LaLiga, ia tampil luar biasa bersama Spurs di Premier League.

Meskipun sudah tampil mengesankan, ia belum bisa menaklukkan Premier League hingga saat ini. Secara total, ia telah merasakan atmosfer Premier League dalam delapan musim. Bale tampil dalam 158 pertandingan dengan torehan 47 gol dan 22 assist. Bahkan, ia pernah menjadi Player of the Month tiga kali dan Player of the Season satu kali.

2. Luis Suarez

5 Pemain Terbaik yang Tak Mampu Meraih Trofi Premier League, Tragis!liverpoolfc.com

Pemain berikutnya adalah Luis Suarez yang sebenarnya tidak terlalu lama berkarier di Premier League. Pemain berkebangsaan Uruguay ini bermain di kasta teratas Liga Inggris tersebut dengan membela Liverpool, tepatnya sejak musim 2010/2011 hingga 2013/2014. Meskipun demikian, ia tampil luar biasa dengan gelontoran banyak gol sebagai seorang penyerang.

Bersama The Reds, Suarez mencatatkan 110 penampilan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, pemain berusia 33 tahun tersebut sukses mencetak 69 gol dan 23 assist. Sayangnya, Suarez belum mampu menjuarai Premier League saat berseragam Liverpool. Padahal, ia pernah meraih berbagai penghargaan, seperti Player of the Month, Player of the Season, hingga Golden Boot.

Baca Juga: Liverpool Cari Sensasi, Mau Bawa Pulang Suarez Demi Gantikan Salah

3. Harry Kane

5 Pemain Terbaik yang Tak Mampu Meraih Trofi Premier League, Tragis!premierleague.com

Pemain ketiga dalam daftar ini adalah Harry Kane yang masih aktif bermain di Premier League hingga kini. Penyerang berkebangsaan Inggris ini menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspur. Klub Premier League lain yang sempat dibela Kane adalah Norwich City. Kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Penyerang yang juga diandalkan Timnas Inggris ini tampil cukup produktif selama berkarier di Premier League. Hingga kini pemain 27 tahun tersebut telah mencatatkan 237 penampilan. Dari penampilannya tersebut, Kane mencetak 160 gol dan 33 assist. Satu hal yang kurang dari Kane adalah trofi, khususnya Premier League.

4. Gianfranco Zola

5 Pemain Terbaik yang Tak Mampu Meraih Trofi Premier League, Tragis!goal.com

Gianfranco Zola adalah salah satu pemain Italia terbaik yang pernah bermain di Premier League. Selama bermain di Premier League, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini hanya membela satu klub, yaitu Chelsea. Ia bergabung dengan The Blues sejak musim 1996/1997 dan bertahan hingga musim 2002/2003.

Selama tujuh musim berkarier di kasta teratas Liga Inggris, Zola mencatatkan 229 pertandingan. Torehan itu menjadikan ia pemain Italia dengan penampilan terbanyak di Premier League. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 59 gol, 42 assist, serta 2 kali Player of the Month. Sayangnya, Zola belum mampu menjuarai Premier League bersama Chelsea.

5. Steven Gerrard

5 Pemain Terbaik yang Tak Mampu Meraih Trofi Premier League, Tragis!liverpoolfc.com

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, juga bisa dikatakan sebagai pemain yang malang karena tidak pernah menjuarai Premier League. Selama berkarier di Premier League, Gerrard hanya membela The Reds selama 17 musim, tepatnya sejak musim 1998/1999 hingga musim 2014/2015.

Sayangnya, dalam rentang waktu tersebut, Gerrard gagal mengantarkan Liverpool meraih gelar Premier League. Padahal, gelandang Inggris ini memiliki catatan pribadi yang cukup mentereng. Bermain dalam 504 pertandingan, ia sukses menorehkan 92 assist serta 120 gol.

 

Itulah lima pemain terbaik yang tak mampu meraih trofi Premier League hingga saat ini. Beberapa pemain tersebut ada yang masih berpeluang, seperti Harry Kane karena masih memiliki karier yang masih panjang. Akankah Kane mewujudkan hal tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya