9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhir

Ada rekrutan klub favoritmu?

Musim panas merupakan waktu istirahat kompetisi sepak bola khususnya di Eropa. Waktu tersebut menjadi saat yang tepat untuk setiap tim mengevaluasi performa musim sebelumnya dan mempersiapkan musim baru. Salah satu persiapan yang kerap dilakukan klub yaitu merekrut amunisi anyar untuk memperkuat timnya. Tak sedikit pemain yang pindah klub saat musim panas mencatatkan nilai transfer fantastis.

Pada bursa transfer musim panas ini, ada beberapa pemain yang juga catatkan nilai transfer cukup tinggi. Namun nilai transfer pemain-pemain tersebut belum mampu memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah. Lantas siapa saja pemain termahal di bursa transfer musim panas sepanjang sejarah? Berikut ulasannya. 

1. Neymar direkrut Paris Saint-Germain - 222 juta euro

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhirbusinessinsider.com

Neymar masih menjadi pemain termahal di bursa transfer musim panas sepanjang sejarah. Hal tersebut terjadi saat Neymar hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim 2017/2018. Saat itu PSG menebus Neymar dengan mahar senilai 222 juta euro. Penyerang Brasil ini masih menjadi andalan Les Parisiens meski sempat diisukan akan hengkang.

2. Kylian Mbappe direkrut Paris Saint-Germain - 135 juta euro

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhiren.as.com

Diurutan kedua juga merupakan pemain yang direkrut Paris Saint-Germain. Pemain tersebut yaitu Kylian Mbappe sempat menjadi bintang Monaco saat meraih gelar Ligue 1 2016/2017. Musim berikutnya Mbappe dipinjam oleh PSG sebelum akhirnya dipermanenkan pada musim 2018/2019. Saat itu Mbappe masih berusia 19 tahun dan ditebus dengan harga 145 juta euro. 

3. Ousmane Dembele direkrut Barcelona - 130 juta euro

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhirle10sport.com

Ousmane Dembele juga menjadi salah satu pemain termahal di bursa transfer musim panas. Barcelona mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund yang saat itu masih berusia 20 tahun. Barca berani menebusnya dengan dana hingga 125 juta euro pada musim 2017/2018. Namun dana yang dibayar Barca tersebut nampaknya sia-sia karena sang pemain kurang bersinar.

4. Joao Felix direkrut Atletico Madrid - 126 juta euro

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhirtvi24.iol.pt

Selain Dembele, pemain LaLiga dengan nilai transfer tinggi saat hijrah di musim panas ada Joao Felix. Masih 19 tahun saat direkrut Atletico Madrid pada awal musim 2019/2020, Felix catatkan rekor baru transfer pemain Portugal. Penyerang muda tersebut diboyong Atletico dari Benfica dengan mahar mencapai 126 juta euro. Dengan potensi yang dimiliki, Felix diharapkan menjadi penerus sang mega bintang Cristiano Ronaldo. 

5. Antoine Griezmann direkrut Barcelona - 120 juta euro 

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhirfcbarcelona.com

Pada musim panas 2019/2020, Barcelona kembali mendatangkan pemain dengan harga fantastis. Antoine Griezmann didatangkan El Barca untuk menambah daya serang mereka. Barca menebus Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro. Sejauh ini, pemain Prancis tersebut mampu menunjukkan performa cukup baik meskipun belum menyamai saat membela Atletico.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Chelsea, Gak Cuma Jago Beli!

6. Cristiano Ronaldo direkrut Juventus - 117 juta euro

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhirtwitter.com/juventusfcen

Mega bintang Cristiano Ronaldo juga tak mau kalah dengan catatkan nilai transfer cukup tinggi saat pindah klub di musim panas. Pemain asal Portugal ini dilepas Real Madrid ke Juventus pada musim 2018/2019. Si Nyonya Tua rela mengeluarkan dana hingga 117 juta euro untuk dapatkan peraih Ballon d'Or 5 kali tersebut. Meskipun sudah mulai menua, CR7 masih menjadi andalan di lini depan Juve. 

7. Eden Hazard direkrut Real Madrid - 115 juta euro 

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhiren.as.com

Pemain berikutnya ada Eden Hazard yang baru hengkang ke LaLiga pada musim panas 2019/2020. Pemain yang direkrut Real Madrid ini digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Hal tersebut cukup beralasan setelah ia tampil luar biasa bersama Chelsea. Madrid rela menebus Hazard dari Chelsea senilai 115 juta euro. 

8. Paul Pogba direkrut Manchester United - 105 juta euro 

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhirindependent.co.uk

Paul Pogba menjadi pemain asal Prancis yang cukup berkualitas sebagai seorang gelandang. Pemain ini diboyong Manchester United pada musim 2016/2017. Saat itu ia masih berusia 23 dan ditebus United dari Juventus dengan dana mencapai 105 juta euro. Hingga saat ini Pogba masih menjadi andalan di lini tengah United meskipun beberapa kali diisukan akan hengkang.

9. Gareth Bale direkrut Real Madrid - 101 juta euro

9 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas Sedekade Terakhirinstagram.com/garethbale11

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Gareth Bale yang menjadi rekrutan Real Madrid. Pemain berkebangsaan Wales ini didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim 2013/2014. Penampilan apiknya bersama Spurs membuat El Real rela menggelontorkan dana hingga 101 juta euro. Saat ini Bale kembali membela Spurs dengan status pinjaman.

Tentu saja pecinta klub-klub besar di Eropa baik di Premier League atau Bundesliga selalu puas dengan hasil bursa transfer setiap musim panas. Namun, belum semua pemain berhasil menunjukkan tajinya untuk klub.

Semoga saja dengan musim yang baru dan telah terbiasa dengan klub baru, pemain termahal itu bisa tampil lebih apik, ya!

Baca Juga: 9 Pemain Afrika dengan Banderol Termahal Saat Ini, Deretan Bintang!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya