8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugal

Fabio Silva resmi bergabung dengan Wolves!

Klub-klub Premier League terus menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi musim baru. Salah satunya dengan merekrut pemain sesuai kebutuhan. Namun baru-baru ini terjadi transfer yang cukup unik, dimana Wolves membeli pemain muda dengan harga cukup tinggi.

Pemain tersebut yaitu Fabio Silva yang diboyong Wolves dari FC Porto. Sebelum Fabio, beberapa pemain juga telah didatangkan klub Premier League dari liga Portugal. Lalu siapa pemain termahal yang pernah direkrut klub Premier League dari liga Portugal. Termasuk Fabio Silva, berikut ulasannya.

1. Bruno Fernandes diboyong Manchester United - 55 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugalgoal.com

Pemain termahal yang diboyong klub Premier League dari liga Portugal adalah Bruno Fernandes. Bintang baru Manchester United ini direkrut pada Januari 2020 lalu dari Sporting Lisbon. Setan merah menggelontorkan dana sebesar 55 juta euro untuk dapatkan gelandang berkebangsaan Portugal tersebut. 

2. Eliaquim Mangala diboyong Manchester City - 45 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugaldailymail.co.uk

Sebelum Bruno Fernandes, Eliaquim Mangala lebih dulu menjadi pemain termahal yang hijrah dari liga Portugal ke Premier League. Tepatnya pada musim 2014/2015, Mangala diboyong Manchester City dari FC Porto. Saat itu bek asal Prancis ini masih berusia 23 tahun dan ditebus The Cityzens dengan mahar 45 juta euro. 

3. Fabio Silva diboyong Wolves - 40 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugaltwitter.com/Silva49Fabio

Fabio Silva menjadi pemain terbaru yang dibeli klub Premier League dari liga Portugal. Pemain berkebangsaan Portugal ini diboyong Wolves dari FC Porto. Wolves rela menggelontorkan dana hingga 40 juta euro untuk dapatkan striker berusia 18 tahun ini. Nilai tersebut pun memecahkan rekor pembelian pemain Wolves. 

4. Ederson Moraes diboyong Manchester City - 40 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugalgoal.com

Sementara dari posisi penjaga gawang ada Ederson Moraes yang memiliki nilai transfer tak kalah tinggi. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut hijrah dari Benfica ke Manchester United pada musim 2017/2018. The Cityzens mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro untuk dapatkan kiper yang saat itu berusia 23 tahun tersebut. 

Baca Juga: 10 Pemain Belanda Ini Catatkan Nilai Transfer Termahal, Ada yang Baru?

5. Raul Jimenez diboyong Wolves - 38 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugalpremierleague.com

Sebelum dipecahkan Fabio Silva, Raul Jimenez menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Wolves. Striker asal Meksiko ini juga diboyong Wolves dari liga Portugal. Tepatnya pada musim 2019/2020, Wolves menebus Jimenez dari Benfica dengan harga 38 juta euro.

6. Victor Lindelof diboyong Manchester United - 35 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugalskysports.com

Pemain berikutnya juga diboyong klub Premier League dari Benfica, yakni Victor Lindelof. Bek berkebangsaan Portugal tersebut bergabung dengan Manchester United pada musim 2017/2018. Saat itu ia masih berusia 22 tahun dan ditebus United dengan harga 35 juta euro. 

7. Anderson diboyong Manchester United - 31,5 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugalmirror.co.uk

Manchester United tampaknya gemar merekrut pemain dari liga Portugal. Pemain lainnya yang diboyong United dari liga Portugal yakni Anderson. Gelandang asal Brasil tersebut direkrut Setan merah dari Porto pada musim 2007/2008 dengan harga 31,5 juta euro.

8. Islam Slimani diboyong Leicester City - 30,5 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub Premier League dari Liga Portugalgoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Islam Slimani yang diboyong Leicester City dari Sporting Lisbon. Transfer yang terjadi pada musim 2016/2017 tersebut melibatkan dana hingga 30,5 juta euro. Striker berkebangsaan Aljazair tersebut sudah berusia 28 tahun saat direkrut Leicester. 

Itulah 8 pemain termahal yang pernah direkrut klub Premier League dari liga Portugal. Siapa pemain jebolan liga Portugal yang sukses di Premier League?

Baca Juga: 8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya